ads
KELAPA-GADING_FASHION_4-TREN-FASHION-ITEM-MUSIM-PANAS-YANG-HARUS-ANDA-MILIKI_KIKI_REVISI-01.jpg

Kecantikan dan Fashion

4 Tren Fashion Item Musim Panas yang Harus Dimiliki

Indonesia termasuk negara tropis yang hanya memiliki dua musim, yaitu musim panas dan musim hujan. Walaupun begitu, tidak menutup kemungkinan para insan mode di Indonesia turut mengikuti tren fashion dari berbagai Negara yang biasanya mengeluarkan tren baru berdasarkan musim. Walaupun di negara empat musim kini sudah memasuki musim gugur, di Indonesia tren busana untuk musim panas masih sangat digemari.

Tren busana musim panas ini tentunya sangat cocok dengan iklim dan suasana di Indonesia. Biasanya busana yang masuk tren musim panas cenderung lebih terbuka, tipis, dan motifnya serta aksen atau potongannya terkesan ramai, hal tersebut menggambarkan musim panas yang panas namun indah dengan banyak bunga yang bertumbuhan.

Anda bingung harus mulai dari mana untuk mengikuti tren busana ini? Berikut empat tren fashion item ala musim panas yang wajib Anda miliki.

  1. Motif Gingham/Vinchy

    Motif kotak-kotak yang aslinya berwarna merah dan putih ini, kini sudah banyak hasil modifikasinya. Kebanyakan orang memang lebih kenal dengan motif Gingham namun sebenarnya nama asli dari motif ini adalah vichy. Dikutip dari cnnindonesia.com, Gingham adalah salah satu kota di Perancis yang tidak berpenghuni saat Perang Dunia II, kota kecil ini merupakan produsen kain motif vichy.

    Walaupun begitu, Kota Gingham di Perancis juga dianggap sebagai kota yang membuat motif ini, kata Gingham sendiri merupakan kata serapan dari Guingamp. Ada juga yang berpendapat bahwa motif ini biasa digunakan pada zaman Victoria pada abad ke-18 yang diproduksi di Manchester, Inggris. Tren lama ini muncul kembali, karena dinilai menimbulkan kesan santai yang sangat cocok dengan musim liburan pada musim panas. Kombinasikan atasan gingham dengan stripped jeans atau gunakan atasan yang body fit kemudian kombinasikan dengan rok motif ini.
  2. Kacamata

    Kacamata hitam dengan bentuk bulat? sudah terlalu biasa. Di tahun 2018, muncul berbagai macam tren kacamata dengan warna yang lebih berani dan bervariasi. Misalnya saja model Large Cat Eye Frames dengan lensa hitam, pink, atau biru. Ada juga model Extremely Cat Eye, lensanya lancip ke arah samping mirip mata kucing namun sangat lancip bahkan lensanya cenderung kurus.

    Warna untuk kacamata ini justru lebih berani, ada merah, orange, hijau, ungu, kuning dan lainnya. Warna-warna berani dan vibrant ini sangat cocok untuk Anda yang ingin menjalani serunya musim panas. Namun jika Anda lebih suka kacamata klasik, gunakan model aviator atau wayfarer yang sangat cocok jika digunakan dengan gaya apapun.
  3. Fringe

    Model fringe kini bisa Anda temukan di fashion item apa saja. Mulai dari baju, celana, jaket, hingga rompi. Tren busana yang sempat hits pada tahun 1960 hingga 1970-an ini, kembali tren untuk model musim panas. Model fringe ini sangat cocok untuk Anda yang berani tampil beda, cocok untuk tampilan santai dan edgy. Jika Anda menggunakan celana fringe kombinasikan dengana atasan ruffle, batwing, atau kemeja polos dan padukan dengan sepatu hak tinggi.
  4. Off-shoulder

    Model baju yang memperlihatkan bahu ini masih jadi favorit sejak dua tahun terakhir. Selain nyaman dipakai, model Sabrina ini juga memberikan kesan manis dan anggun untuk pemakainya. Atasan off-shoulder ini sangat cocok diberbagai kesempatan. Dikutip dari Metroindonesia.com, padu padankan model baju Sabrina ini dengan celana katun, jeans, rok midi, dan gunakan aksesori dengan warna cerah agar lebih cocok dengan gaya santai di musim panas.

Itulah empat fashion item untuk tren musim panas. Jika Anda ingin memiliki berapa fashion di atas, Anda bisa mencari di outlet Zara dan Stradivarius di Kelapa Gading Mall. Outlet Zara berada di Mall Kelapa Gading-3, lantai 1. Sedangkan Stradivarius berada di Mall Kelapa Gading-2, lantai 1.

ads
ads
ads

Artikel Lainnya

Perhatikan Hal ini Ketika Membuat Taman di Rumah.jpg

Properti dan Solusi

Perhatikan Hal ini Ketika Membuat Taman di Rumah

20 February 2019, 4 a.m.  |  4 Views

Banyak manfaat miliki taman di halaman rumah. Taman memberikan sirkulasi udara yang baik. Memandanginya juga baik untuk mata lelah.

Eka Kurniawan Jaga Kesehatan dengan Bersepeda.jpg

Kesehatan

Eka Kurniawan Jaga Kesehatan dengan Bersepeda

20 February 2019, 5 a.m.  |  6 Views

Mengetik berjam-jam di depan layar komputer dapat mengganggu kesehatan. Sastrawan Eka Kurniawan mengatasinya dengan rajin bersepeda.

Ngopi Instagramable di Serpong 1.jpg

Kuliner

4 Tempat Ngopi Instagramable di Serpong

20 February 2019, 3 a.m.  |  4 Views

Secangkir kopi panas jadi kenikmatan hakiki yang tak terbantahkan. Tak ayal, tempat ngopi juga hadir dengan interior instagramable.

Taman Bacaan Inovator.jpg

Pendidikan

Taman Baca Inovator Lahir Atas Nama Literasi

19 February 2019, 4 a.m.  |  48 Views

Gerakan taman bacaan mungkin sudah banyak ditemukan. Namun, Yayasan Taman Baca Inovator punya sentuhan berbeda.


Comments

Please Login to leave a comment.

ads