5 Tren Kecantikan di Indonesia Sepanjang Tahun 2018

Kecantikan dan Fashion

4 Tren Kecantikan di Indonesia Sepanjang Tahun 2018

Sebelum tahun 2018 berakhir, ada baiknya Anda mengetahui tren kecantikan yang pernah terjadi di tahun 2018. Ini penting mengingat tren kecantikan memengaruhi gaya ber-makeup atau produk yang keluar dipasaran.

Di sisi lain, kebanyakan tren yang terjadi di Indonesia sepanjang tahun 2018 ini terkenal berkat maraknya beauty influencer di Indonesia. Setiap influncer pun memiliki gaya unik yang berbeda, sehingga terkadang mereka menciptakan tren baru di masyarakat. Berdasarkan hasil pengamatan PingPoint.co.id, adapun tren kecantikan yang populer di Indonesia sepanjang tahun ini adalah:

1. Glass Skin

Tren yang satu ini berasal dari Korea Selatan. Sebenarnya, tren ini serupa dengan dewy skin, di mana kulit Anda akan terlihat basah dan bercahaya. Bedanya, glass skin memiliki efek kulit yang terlihat lebih bening layakknya gelas kaca. Ingin mengikuti tren ini? pastikan kulit Anda terhidrasi dengan baik. Pastikan menggunakan oil base sebelum menggunakan riasan. Setelah itu, prioritaskan penggunaan produk cream, bukan powder. Gunakan highlighter jika diperlukan.

[Baca Juga: Rahasia Tetap Cantik di Usia 40]

2. Fake Freckles

5 TREN KECANTIKAN DI INDONESIA SEPANJANG TAHUN 2018-KIKI-1100 px X 600 px-02.jpg

Freckles atau flek hitam pada wajah sebenarnya menjadi salah satu hal yang paling dihindari oleh kebanyakan wanita. Ini karena freckles dianggap menganggu keindahan warna kulit. Namun di Indonesia, para influencer dan kebanyakan masyarakat menjadikan ini sebagai tren riasan. Membuatnya pun cenderung mudah, yakni hanya dengan gunakan eyeshadow cokelat, hitam, atau abu-abu dan gunakan brush dengan membuat titik-titik pada wajah.

3. Feathery Eyebrow

Tren riasan alis ini dipopulerkan oleh Sarah Ayu. Tren ini merupakan teknik mengambar alis natural yang memperjelas tekstur rambut alis, sehingga mengharuskan Anda menggambarkan rambut alis palsu dengan bantuan pensil alis atau pomade. Kemudian, gunakan mascara alis untuk lebih memperjelas tekstur rambut alis Anda. Teknik ini akan menghasilkan alis Anda lebat natural.

4. Blush On Demam

Tren menggunakan blush on seperti orang demam ini datang dari gaya riasan wanita Jepang. Blush on gaya ini akan membuat Anda terlihat lebih segar dan lebih muda. Penggunaan blush on biasanya di atas tulang pipi mendekati mata dan melewati hidung. Namun agar penggunakan blush on demam ini tepat, gunakan warna cerah seperti bright pink dan nude coral.

[Baca Juga: Terapi Kecantikan Ini Manfaatkan Energi Suara untuk Kencangkan Kulit]

Itulah beberapa tren kecantikan yang sedang digandrungi masyarakat di tahun 2018. Dari tren di atas, mana kah yang sudah Anda coba?

Read More

Artikel Lainnya

Tumbuhkan Bibit eSport, Kemenpora Dukung Turnamen Free Fire Fall Season 2020.jpg

Hobi dan Hiburan

Tumbuhkan Bibit eSport, Kemenpora Dukung Turnamen Free Fire Fall Season 2020

07 August 2020, 19:00

Menpora sangat mendukung usaha Garena Indonesia dalam mencari bibit eSport Tanah Air melalui turnamen Free Fire Fall Season 2020.

Ini Cara TCS untuk Dukung Pemulihan Sektor Pendidikan Tanah Air.jpg

Pendidikan

Ini Cara TCS untuk Dukung Pemulihan Sektor Pendidikan Tanah Air

07 August 2020, 18:00

Dari mulai warga sampai Pemkot Jakarta Utara sudah mulai bergerak untuk menyambut perayaan Hari Kemerdekaan nanti.

Ini Beragam Persiapan Sambut Perayaan Hari Kemerdekaan RI di Jakarta Utara.jpg

Berita Kawasan

Ini Beragam Persiapan Sambut Perayaan Hari Kemerdekaan RI di Jakarta Utara

07 August 2020, 17:00

Dari mulai warga sampai Pemkot Jakarta Utara sudah mulai bergerak untuk menyambut perayaan Hari Kemerdekaan nanti.

Pemkot Surabaya Terus Rampungkan Persiapan Piala Dunia U-20 2021.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Surabaya Terus Rampungkan Persiapan Piala Dunia U-20 2021

07 August 2020, 16:00

Melihat kinerja Pemkot Surabaya dalam mempersiapkan perhelatan Piala Dunia U-20 2021, Kemenpora merasa optimis.


Comments


Please Login to leave a comment.