5 Tren Kecantikan di Indonesia Sepanjang Tahun 2018

Kecantikan dan Fashion

4 Tren Kecantikan di Indonesia Sepanjang Tahun 2018

Sebelum tahun 2018 berakhir, ada baiknya Anda mengetahui tren kecantikan yang pernah terjadi di tahun 2018. Ini penting mengingat tren kecantikan memengaruhi gaya ber-makeup atau produk yang keluar dipasaran.

Di sisi lain, kebanyakan tren yang terjadi di Indonesia sepanjang tahun 2018 ini terkenal berkat maraknya beauty influencer di Indonesia. Setiap influncer pun memiliki gaya unik yang berbeda, sehingga terkadang mereka menciptakan tren baru di masyarakat. Berdasarkan hasil pengamatan PingPoint.co.id, adapun tren kecantikan yang populer di Indonesia sepanjang tahun ini adalah:

1. Glass Skin

Tren yang satu ini berasal dari Korea Selatan. Sebenarnya, tren ini serupa dengan dewy skin, di mana kulit Anda akan terlihat basah dan bercahaya. Bedanya, glass skin memiliki efek kulit yang terlihat lebih bening layakknya gelas kaca. Ingin mengikuti tren ini? pastikan kulit Anda terhidrasi dengan baik. Pastikan menggunakan oil base sebelum menggunakan riasan. Setelah itu, prioritaskan penggunaan produk cream, bukan powder. Gunakan highlighter jika diperlukan.

[Baca Juga: Rahasia Tetap Cantik di Usia 40]

2. Fake Freckles

5 TREN KECANTIKAN DI INDONESIA SEPANJANG TAHUN 2018-KIKI-1100 px X 600 px-02.jpg

Freckles atau flek hitam pada wajah sebenarnya menjadi salah satu hal yang paling dihindari oleh kebanyakan wanita. Ini karena freckles dianggap menganggu keindahan warna kulit. Namun di Indonesia, para influencer dan kebanyakan masyarakat menjadikan ini sebagai tren riasan. Membuatnya pun cenderung mudah, yakni hanya dengan gunakan eyeshadow cokelat, hitam, atau abu-abu dan gunakan brush dengan membuat titik-titik pada wajah.

3. Feathery Eyebrow

Tren riasan alis ini dipopulerkan oleh Sarah Ayu. Tren ini merupakan teknik mengambar alis natural yang memperjelas tekstur rambut alis, sehingga mengharuskan Anda menggambarkan rambut alis palsu dengan bantuan pensil alis atau pomade. Kemudian, gunakan mascara alis untuk lebih memperjelas tekstur rambut alis Anda. Teknik ini akan menghasilkan alis Anda lebat natural.

4. Blush On Demam

Tren menggunakan blush on seperti orang demam ini datang dari gaya riasan wanita Jepang. Blush on gaya ini akan membuat Anda terlihat lebih segar dan lebih muda. Penggunaan blush on biasanya di atas tulang pipi mendekati mata dan melewati hidung. Namun agar penggunakan blush on demam ini tepat, gunakan warna cerah seperti bright pink dan nude coral.

[Baca Juga: Terapi Kecantikan Ini Manfaatkan Energi Suara untuk Kencangkan Kulit]

Itulah beberapa tren kecantikan yang sedang digandrungi masyarakat di tahun 2018. Dari tren di atas, mana kah yang sudah Anda coba?

Read More

Artikel Lainnya

Bahas Pelajar yang Ikut Aksi Unjuk Rasa, Pemkot Bekasi Gandeng Kepala Sekolah.jpg

Pendidikan

Bahas Pelajar Ikut Aksi Unjuk Rasa, Pemkot Bekasi Gandeng Kepala Sekolah

20 October 2020, 13:02

Berangkat dari keprihatinan pelajar yang terlibat dalam unjuk rasa, Pemkot Bekasi baru-baru ini mengumpulkan para kepala sekolah di wilayahnya.

Rumah dan Pondok Pesantren Jadi 2 Kluster Besar di Jawa Tengah

Kesehatan

Rumah dan Pondok Pesantren Jadi 2 Kluster Besar di Jawa Tengah

20 October 2020, 11:05

Pemerintah setempat meningkatkan pengawasan serta bantuan tes PCR kepada daerah-daerah dengan kasus terbanyak. Pemimpin di semua level juga wajib memberi contoh penerapan protokol kesehatan.

Pemkot Bogor Sambut Kedatangan PM Jepang dengan Pengamanan Ketat.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Bogor Sambut Kedatangan PM Jepang dengan Pengamanan Ketat

20 October 2020, 08:52

Pemkot Bogor memastikan pengamanan ketat untuk menyambut kedatangan perdana PM Jepang Yoshide Suga dan istrinya ke Kota Hujan.

Ini Perbedaan Tepung Kue, Tepung Roti, Tepung Pastry, dan Tepung Serba Guna

Kuliner

Ini Perbedaan Tepung Kue, Tepung Roti, Tepung Pastry, dan Tepung Serba Guna

20 October 2020, 08:12

Kandungan protein menentukan seberapa banyak gluten yang akan terbentuk pada tepung, yang pada gilirannya memengaruhi kualitas tekstur makanan Anda.


Comments


Please Login to leave a comment.