4 Trik Jadikan Kamar Sempit Menjadi Lebih Luas

Properti dan Solusi

4 Trik Jadikan Kamar Sempit Lebih Luas

Banyaknya apartemen yang dibangun di Ibu Kota atau pun kota pinggiran Jakarta menandakan, jika lahan untuk tempat tinggal di sekitar Jakarta sudah sangat terbatas. Hal ini membuat Anda tak punya pilihan selain tinggal di tempat yang cenderung kecil. Namun tinggal di hunian yang kecil tak membuat kegiatan atau gerakan Anda terbatas.

Perusahaan asal Swedia, IKEA membantu Anda mengatur ruangan kecil agar terlihat lebih luas berdasarkan katalog 2020. Perusahaan furniture ini memberikan ragam inspirasi baru untuk memenuhi beragam kebutuhan masyarakat yang banyak tinggal di hunian berukuran kecil. Para desainer IKEA dari berbagai negara telah bekerjasama untuk memberikan solusi inspiratif yang dapat diterima banyak orang.

[Baca Juga: Survei IKEA : Kenyamanan Kamar Mandi Jadi Makin Penting]

Public Relations IKEA Indonesia Ririn Basuki menyebutkan, rumah merupakan cerminan orang yang tinggal di dalamnya. “Segala sesuatu tampak dan berfungsi seperti yang diinginkan serta membuat rasa nyaman tanpa harus mengeluarkan biaya banyak.” Ujar Ririn.

Menurutnya, semua orang berhak memiliki tempat tinggal yang bisa mengikuti gaya hidupnya. Maka dari itu, berdasarkan rilis yang diterima PingPoint.co.id pada (23/9/2019) IKEA memberikan inspirasi menata kamar tidur sempit dengan menggunakan penyimpanan fleksibel, tekstil, dan pencahayaan pintar untuk membuat kesan lebih luas.

4 Trik Jadikan Kamar Sempit Menjadi Lebih Luas

1) Bangun Suasana dengan Tekstil

Walau ruangan Anda sempit, coba perluas ruangan menggunakan bahan atau tekstil yang tepat. Penggunaan bahan yang tepat akan membuat ruangan terlihat lebih besar. Hindari penggunaan tekstil berpola ramai serta gunakan bentuk dan bahan ringan seperti rotan dan tekstil alami. Selain itu, atur kegiatan, suasana hati, dan pencahayaan sesuai penggunaan ruang.

4 Trik Jadikan Kamar Sempit Menjadi Lebih Luas

2) Manfaatkan Ruang Tak Terpakai

Jika Anda menggunakan tempat tidur dengan ranjang atau memiliki ruang di bagian bawah tempat tidur, bagian bawahnya Anda bisa manfaatkan untuk menyimpan bantal, handuk, seprai tambahan, dan pakaian. Manfaatkan kotak penyimpanan dengan penutup untuk melindungi barang-barang dari debu. Selain itu, Anda bisa meletakkan tempat tidur di tengah ruangan, karena Anda bisa memanfaatkan banyak ruang di bagian kanan dan kiri.

4 Trik Jadikan Kamar Sempit Menjadi Lebih Luas

3) Buat Meja Rias Berfungsi Maksimal

Jika tidak memiliki ruang khusus untuk berhias, mengapa tidak menyediakan meja rias yang tepat? Coba gunakan meja rias yang dilengkapi dengan laci penyimpanan dan cermin agar kamar tidur Anda terkesan lebih luas dengan adanya pantulan dari cermin. Selain itu, dengan memanfaatkan laci atau kotak penyimpanan akan meminimalkan kemungkinan kehilangan koleksi aksesoris atau kosmetik yang Anda punya.

4 Trik Jadikan Kamar Sempit Menjadi Lebih Luas

4) Manfaatkan Penyimpanan Terbuka

Jika kamar Anda tak ada ruang untuk lemari yang memiliki pintu. Lebih baik gunakan tempat penyimpanan terbuka sehingga Anda akan lebih mudah menggunakannya. Namun jika Anda tak nyaman dengan penyimpanan terbuka, Anda bisa menutupnya dengan tirai.

[Baca Juga: IKEA Tawarkan Tempat Penyimpanan Pintar untuk Anak]

Itulah beberapa trik yang bisa Anda lakukan untuk membuat kamar yang sempit menjadi terlihat lebih luas.

Read More

Artikel Lainnya

Ramai-ramai Galang Donasi, Banjir Jakarta Menarik Banyak Simpati

Berita Kawasan

Apakah Fungsi Ada Kotak Biru di Stasiun LRT?

27 February 2020, 13:00

Apakah Pointers pernah melihat ada kotak biru di seluruh stasiun LRT Jakarta? Kota itu akan ada sampai 2 Maret 2020. Kotak apakah itu?

Ini Alasan Roti Sourdough Lebih Sehat dari Roti Biasa

Kuliner

Ini Alasan Roti Sourdough Lebih Sehat dari Roti Biasa

27 February 2020, 12:00

Tahukah Anda kandungan nutrisi dalam roti sourdough terbilang lebih baik untuk tubuh manusia dibandingkan roti konvensional?

Ramai-ramai Galang Donasi, Banjir Jakarta Menarik Banyak Simpati

Berita Kawasan

Ramai-ramai Galang Donasi, Banjir Jakarta Menarik Banyak Simpati

27 February 2020, 11:00

Terendamnya 94 titik di Jakarta telah menarik simpati berbagai pihak. Solidaritas untuk sesama, PT LRT Jakarta dan ACT Sulsel galang donasi bagi warga korban banjir.

Gelar Produk IKM Jakarta Digelar Hingga 1 Maret di Sarinah

Bisnis

Gelar Produk IKM Jakarta Digelar Hingga 1 Maret di Sarinah

27 February 2020, 10:00

Gelar Produk IKM Jakarta dilangsungkan di Mal Sarinah. Pusat perbelanjaan tertua di Jakarta ini memang fokus pada UKM.


Comments


Please Login to leave a comment.