40 Mahasiswa UI dan UNJ Peroleh Beasiswa dari Hino

Pendidikan

40 Mahasiswa UI dan UNJ Peroleh Beasiswa dari Hino

Setelah sukses mengadakan program Corporate Social Responsibility (CSR) Pemberian Beasiswa pada tahun 2018 silam, kini Hino Indonesia kembali menggelar program yang sama dan menganugerahkan 40 beasiswa kepada mahasiswa dari Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Negeri Jakarta (UNJ).

Beasiswa tersebut diserahkan secara simbolis oleh President Director PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) Hiroo Kayanoki kepada Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNJ Prof. Dr. Achmad Sofyan Hanif, M.Pd dan Direktur Kemahasiswaan UI Dr. Arman Nefi, SH, MM, Met.

40 Mahasiswa UI dan UNJ Peroleh Beasiswa dari Hino

Acara serah terima beasiswa secara simbolis itu yang dilaksanakan di acara pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show 2019 (GIIAS) pada tanggal 24 Juli 2019 lalu. Turut hadir sejumlah jajaran Manajemen Hino Indonesia, staf universitas, mahasiswa dan anggota komite CSR Hino Indonesia.

“Kami berharap pemberian beasiswa ini dapat diterima dengan baik dan dimanfaatkan oleh para mahasiswa untuk mendorong kecintaan belajar dan prestasi akademik. Lapangan kerja memerlukan lulusan berkualitas yang dapat dipercaya dan memiliki empati terhadap sesama,” ungkap Hiroo Kayanoki dalam rilis yang diterima oleh Pingpoint.co.id (29/7/2019).

[Baca Juga: Beasiswa StuNed Tawarkan Beasiswa Penuh untuk Warga Indonesia]

Tujuan utama penganugerahan beasiswa tersebut adalah untuk mencetak sumber daya manusia berkualifikasi tinggi dengan menciptakan apa yang dinamakan Trusted People. Hino Indonesia mendefinisikan Trusted People sebagai seseorang dengan etika kerja yang tinggi sehingga dapat dipercaya oleh orang lain dalam menjalankan tugasnya, yang peduli terhadap sesama, menghormati satu sama lain dan yang terus menerus berupaya menerapkan perbaikan berkelanjutan melalui inovasi, yang umumnya dikenal sebagai pola pikir Kaizen dalam bahasa Jepang.

Program beasiswa ini masih sama seperti tahun sebelumnya, yaitu setiap penerima beasiswa dibebaskan dari biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) untuk 2 semester. Program beasiswa tersebut menyasar anak bangsa berprestasi yang berasal dari keluarga kurang beruntung, dengan harapan agar dapat meringankan beban keluarga dan meningkatkan semangat mahasiswa dalam mencapai prestasi akademik.

[Baca Juga: Beasiswa Teladan Tanoto Foundation Lahirkan Pemimpin Masa Depan]

Bagi yang ingin mengikuti program ini adalah mahasiswa aktif S1 reguler yang telah menyelesaikan semester 5. Persyaratan lain ialah IPK minimal 3.00 dengan melampirkan transkrip nilai terakhir yang dilegalisir dan disertai dengan surat keterangan membutuhkan bantuan finansial dari fakultas.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.