Permudah Warga, Puskesmas Bojongsari Hadirkan Layanan Telemedicine.jpg

Kesehatan

400 Tenaga Medis FK USU Peroleh Paket Komunikasi dan Layanan Data

Sebanyak 400 Tenaga media dari Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (USU), memeroleh paket komunikasi dan layanan data untuk menunjang layanan telemedicine atau konsultasi online COVID-19. Hal itu diberikan oleh Telkomsel untuk mendukung penanganan COVID-19 di wilayah Sumatera Utara melalui program Corporate Social Responsibility (CSR).

Program Telemedicine diselenggarakan oleh Fakultas Kedokteran Universitas Sumatera Utara (FK USU) bersama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Pemerintah Kota Medan dan Ikatan Dokter Indonesia Sumatera Utara.

General Manager Consumer Sales Regional Sumbagut Telkomsel Muharlis mengatakan, partisipasi dalam program telemedicine COVID-19 yang diinisiasi oleh FK USU merupakan salah satu upaya nyata kami dalam mendukung penanganan COVID-19 di Indonesia.

bantuan-telekomunikasi.jpg

“Melalui program CSR penyediaan sarana komunikasi dan paket layanan data ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat dalam melakukan konsultasi online terkait COVID-19 dan membantu akselerasi penerapan layanan telemedicine di wilayah Sumatera sebagai alternatif layanan Kesehatan berbasis digital,” jelasnya, kepada wartawan (13/10/2021).

Program ini diharapkan telah menjadi alternatif layanan penanganan COVID-19 bagi masyarakat yang berada di rumah, termasuk menjadi pusat informasi pengobatan, isolasi serta pendampingan bagi masyatakat yang terpapar.

Sementara itu Penanggung Jawab program Telemedicine USU dr. Inke Nadia Diniyanti Lubis M.Ked(Ped).,Sp.A, Ph.D mengatakan, layanan telemedicine ini dapat diakses melalui www.rawatcovid-sumut.usu.ac.id yang terbuka untuk masyarakat umum Kota Medan maupun diluar Kota Medan.

[Baca Juga: Puncak Dies Natalis Ke-69, USU Launching Telemedicine COVID-19]

Melalui telemedicine ini pasien dapat mengakses layanan COVID-19 bebas biaya termasuk pengiriman obat – obatan, paket pemantauan (thermometer, pulse oxymeter), dan akan dipantau oleh dokter selama 10 – 13 hari masa perawatan.”

“Partisipasi kami dalam mendukung program telemedicine dengan memberikan kuota sebesar 6GB kepada dokter. Ini merupakan wujud lanjutan membantu seluruh elemen masyarakat menghadapi pandemi. Masyarakat diharap tetap mematuhi protokol Kesehatan yang ketat agar terhindar dari paparan COVID-19. Kami yakin dengan bergerak bersama dan saling membantu sebagai bangsa yang satu, kita akan mampu melawan pandemi ini,” pungkas Muharlis.


Read More

Artikel Lainnya

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid, Wisudawan Program Magister dan Doktor Raih IPK Tertinggi.jpg

Pendidikan

ITB Luluskan 2.596 Wisudawan dengan Menggelar Wisuda Hybrid

26 October 2021, 15:32

ITB menggelar wisuda periode Oktober Tahun Akademik 2021/2022 secara Hybrid. Pelaksanaan tersebut berjalan dengan lancar sebagaimana mestinya.

Romaldi 1.jpg

Kesehatan

Ini Klinik yang Banyak Dituju Warga Bumiaji di Giripurno

26 October 2021, 15:01

Dengan biaya pemeriksaan mulai dari Rp10.000 dan selebihnya harga proses pengobatan tergantung jenis produk yang dipakai, klinik ini menjadi acuan bagi warga Bumiaji.

Grab dan ViarOK.jpg

Bisnis

Kurangi Emisi Karbon, Grab Pesan 6.000 Unit Motor Listrik VIAR

26 October 2021, 14:32

Kolaborasi yang salah satu tujuannya adalah untuk mengurangi ketergantungan akan BBM ini akan dilanjutkan dengan mempersiapkan 6.020 kendaraan listrik yang siap didistribusikan di akhir tahun 2021 di seluruh Indonesia.

rshOK2.jpg

Berita Kawasan

Pertama di Semarang! Bonbin Mangkang Akan Miliki Rumah Sakit Hewan

26 October 2021, 14:02

Rumah Sakit Hewan yang akan dibangun ini merupakan rumah sakit pertama yang ada di Kota Semarang karena belum pernah ada rumah sakit hewan di kota Atlas ini sebelumnya.


Comments


Please Login to leave a comment.