45 Pengusaha Ikuti Gelar Produk IKM Kreatif Jaktim

Bisnis

45 Pengusaha Ikuti Gelar Produk IKM Kreatif Jakarta Timur

Suku Dinas Perindustrian dan Energi (PE) Jakarta Timur menyelenggarakan kegiatan dengan tajuk Gelar Produk Industri Kecil Menengah (IKM) Kreatif 2019. Wakil Wali Kota Administrasi Jakarta Timur Uus Kuswanto hadir untuk membuka kegiatan yang dilaksanakan di Lantai Dasar Blok D, Kantor Wali Kota Jakarta Timur pada 23 Juli 2019.

Kegiatan ini diikuti oleh 45 pengusaha IKM yang ada di Jakarta Timur. Para peserta IKM binaan yang mengikuti kegiatan ini memasarkan produk yang beragam, mulai dari kuliner, fashion dan kerajinan tangan.

[Baca Juga: 83 Peserta IKM Ikuti Gelar Produk Industri Kecil dan Menengah]

Uus menyebutkan, kegiatan pameran ini merupakan salah satu bentuk nyata dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang peduli terhadap para pelaku usaha IKM. Dalam kegiatan ini IKM dipersilakan untuk memasarkan produknya lewat sarana yang telah diberikan Pemkot Jakarta Timur. Uus berharap, kegiatan ini dapat menjadi ajang untuk pengembangan jaringan dan kewirausahaan terpadu.

“Gelar Produk Kreatif ini merupakan kesempatan dan peluang yang baik bagi para pelaku IKM untuk memperkenalkan, meningkatkan dan mengembangkan produk kreatif baru mereka. Tujuan kegiatan ini dilaksanakan agar para pelaku usaha mampu memiliki daya saing tinggi sehingga mampu menciptakan peluang kerja untuk masyarakat,” kata Uus.

Menurut Uus, Gelar Produk IKM Kreatif seperti ini juga diharapkan menjadi pijakan tekad untuk mewujudkan pengembangan dan peran industri kreatif menuju visi ekonomi kreatif Indonesia 2025.

[Baca Juga: Capacity Building Guru Pembina PMR dan PMI Jakarta Timur]

Melansir dari timur.jakarta.go.id (24/7/2019) Kepala Suku Dinas Perindustrian dan Energi Jakarta Timur Nurhidayat menyebutkan, pelaku usaha yang turut serta dalam Gelar Produk IKM Kreatif merupakan pelaku usaha binaannya. Kegiatan ini berlangsung selama empat hari, yang dimulai pada 23-26 Juli 2019. Bukan hanya di Jakarta Timur, kegiatan serupa juga dilakukan di lima wilayah Kota Administrasi lainnya di DKI Jakarta.

“Kegiatan ini rutin dilakukan setahun dua kali, dengan tujuan membantu memasarkan produk-produk IKM dari para pelaku IKM binaan. Sehingga, usai mengikuti pelatihan kewirausahaan terpadu (PKT) mereka dapat memasarkan hasil karyanya ke masyarakat,” kata Nurhidayat.

Nurhidayat mengharapkan dengan diadakannya kegiatan ini secara rutin, maka akan banyak bermunculan industri kreatif di Jakarta Timur. Sehingga ke depannya diharapkan mamu meningkatkan roda perekonomian di masyarakat.


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.