PLUIT_PROPERTI_5 ALASAN INVESTASI PROPERTI YANG MENJANJIKAN DI PLUIT_IVAN_REVISI 01-01.jpg

Properti dan Solusi

5 Alasan yang Membuat Investasi Properti di Pluit Menjanjikan

Pluit di Jakarta Utara terbilang kawasan yang menjanjikan untuk investasi properti. Itu karena Pluit punya lima alasan berikut ini. Dulu, Pluit hanyalah daerah rawa yang oleh VOC dijadikan bagian benteng pertahanan terhadap Banten. Tapi setelah penjajahan usai, Pluit mulai berubah fungsi. Berbagai pembangunan dilakukan di daerah pesisir tersebut.

Pada tahun 1976, kawasan ini bahkan mengalami percepatan pembangunan. Hingga akhirnya, Pluit bukan lagi daerah rawa atau resapan, melainkan telah disulap menjadi daerah permukiman modern yang lengkap dengan tempat rekreasi, kawasan niaga, hingga perindustrian.

Komplek hunian mewah seperti Apartemen Laguna Pluit dan Apartemen Green Bay Pluit pun ada di sana. Hal-hal tersebut membuktikan sekaligus membuat prospek investasi properti di Pluit sangat menjanjikan. Investasi properti ini bisa berupa lahan, apartemen, atau rumah di kawasan terpadu ini.

Di tambah lagi, Pluit juga punya banyak akses, berbagai pusat hiburan dan belanja atau mall, tempat makan, akomodasi, sarana kesehatan, sarana pendidikan, leisure, hingga berbagai proyek pembangunan yang masih dilakukan sampai sekarang. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah lima alasan yang membuat investasi properti di Pluit jadi hal yang menjanjikan.

1. Akses

Pluit punya banyak akses masuk dan keluar kawasan. Bahkan, akses ini bisa menggunakan jalur darat maupun laut. Itu karena lokasi Pluit sangat strategis. Di bagian timur, wilayah ini berbatasan dengan Kelurahan Penjaringan. Sementara di bagian barat, Pluit berbatasan dengan Kelurahan Kapuk Muara dan Kamal Muara. Kelurahan Pejagalan dan Angke ada di luar sisi barat wilayah Pluit. Sementara di bagian utara menjadi yang paling spesial karena berbatasan langsung dengan Teluk Jakarta. Inilah yang membuat Pluit bisa diakses lewat jalur laut.

2. Pusat hiburan dan perbelanjaan

Pusat hiburan dan perbelanjaan sangat penting untuk berada dekat pemukiman. Untungnya, Pluit memiliki banyak tempat tersebut. Hal itu dibuktikan oleh keberadaan Emporium Pluit Mall, BayWalk Pluit, Pluit Village, dan Pluit Junction. Keberadaan banyak mall ini akan memudahkan mereka yang tinggal di kawasan Pluit, dan menarik banyak wisatawan ke sana.

3. Tempat makan dan nongkrong

Sebut saja Jetski Café, Seafood City Bandar Djakarta, Coffee Kulture, Ikan Bakar Sinar Muara Angke, dan Pusat Jajan Serba Ikan. Ini hanyalah sebagian kecil dari banyak pilihan tempat makan dan nongkrong di Pluit. Makanya, memiliki tempat tinggal atau bahkan properti di Pluit pun akan sangat menjanjikan. Banyak orang yang mencari tempat tinggal di sana, atau bahkan mencari tempat usaha karena ramainya kawasan tersebut. Anda pun bisa menyewakan atau menjual tempat itu jika memang memilikinya.

4. Akomodasi

Sudah dijelaskan sebelumnya kalau Pluit Jakarta Utara punya banyak tempat rekreasi, belanja, hingga hiburan. Ini membuat kawasan pesisir tesebut tampil modern dan didatangi banyak orang. Tentu hal ini membuat Pluit membutuhkan banyak tempat akomodasi. Karena itulah, beberapa hotel seperti Aston Pluit Hotel and Residence, Holiday Inn Express Jakarta Pluit Citygate, hingga favehotel Pluit Junction hadir di sana. Berbagai pilihan akomodasi ini hadir karena pengembang properti besar telah melihat potensi wilayah tersebut.

5. Pembangunan berkelanjutan

Sampai sekarang, masih banyak proyek pembangunan di Pluit, Jakarta Utara. Mulai dari proyek infrastruktur, perumahan, hingga komersial. Berbagai proyek ini tentunya akan membuat Pluit semakin cantik sebagai daerah investasi properti. Banyak warga akan datang kesana untuk mencari tempat tinggal, berlibur, atau sekadar nongkrong dan makan malam. Alhasil, nilai investasi properti di wilayah ini pun akan naik hingga berkali lipat nantinya.

Berbagai hal di atas membuat tinggal di kawasan Pluit jadi mudah dan menyenangkan. Inilah alasan utama investasi properti di Pluit bisa sangat menjanjikan. Terlebih, tidak banyak daerah di Jakarta yang memiliki pantai dan mengalami pembangunan pesat seperti Pluit saat ini. Bahkan jika memiliki unit di apartemen mewah seperti Apartemen Laguna Pluit dan Apartemen Green Bay Pluit, Anda juga bisa berinvestasi dan mendapat keuntungan dengan cara menyewakan unit atau menjualnya kembali unit apartemen tersebut di kemudian hari—dengan harga yang sudah naik hingga berkali lipat tentunya.

Read More

Artikel Lainnya

Sejumlah Peserta Ikut Aksi Global Climate Strikes

Berita Kawasan

Greta Thunberg Inspirasi Aksi Global Climate Strikes di Jakarta

20 September 2019, 18:00  |  4 Views

Aksi Global Climate Strikes yang digagas Greta Thunberg diikuti pula oleh sejumlah anak-anak muda di Indonesia. Siapakah dia?

Sony Indonesia Umumkan Juara Sony Eco Shopping Bag Contest

Bisnis

Sony Indonesia Umumkan Juara Sony Eco Shopping Bag Contest

20 September 2019, 17:00  |  10 Views

Sony Eco Shopping Bag Design Contest menjadi salah satu langkah untuk upaya memelihara lingkungan hidup. Seorang mahasiswa di Jakarta berhasil memenangkan kontes yang diadakan Sony Indonesia tersebut.

Bank DBS Indonesia Kembali Hadirkan SE Bootcamp 2019

Bisnis

Bank DBS Indonesia Kembali Hadirkan SE Bootcamp 2019

20 September 2019, 16:00  |  13 Views

Sebagaimana bentuk kepedulian DBS Foundation terhadap wirausaha sosial di Indonesia, SE Bootcamp kembali hadir.

Kabupaten Bekasi Resmikan Rawa Binong Sebagai Tempat Wisata

Berita Kawasan

Kabupaten Bekasi Resmikan Rawa Binong Sebagai Tempat Wisata

20 September 2019, 15:00  |  8 Views

Usai diresmikan Rawa Binong bahkan direncanakan menjadi pusat oleh-oleh dan cenderamata Kabupaten Bekasi. Sudah pernah ke sana?


Comments


Please Login to leave a comment.