Kumpulan album lokal paling fenomenal di 2019

Hobi dan Hiburan

5 Album Lokal Paling Fenomenal Sepanjang 2019

Tahun 2019 mungkin jadi salah satu tahun yang memberikan banyak kesan bagi sebagian besar orang. Tak terlepas dari segala kejadian yang terjadi atau pengalaman-pengalaman tidak terlupakan seperti menemukan album terbaik yang pernah Anda dengarkan sepanjang tahun 2019. Berbicara soal album, kali ini PingPoint.co.id ingin sedikit mengulas beberapa album musik lokal terpopuler 2019 yang cukup memberikan kesan hype di dunia permusikan Indonesia. Melansir dari beberapa sumber seperti bicaramusik.id (18/12/2019), berikut beberapa album lokal terpopuler di akhir tahun 2019.

[Baca Juga: Ulasan Album Menari dengan Bayangan: Hindia Tidak Merayakan Kesedihan]

Album Lokal Terpopuler 2019: Didi Kempot – Kasmaran

1) Album Lokal Terpopuler 2019: Didi Kempot – Kasmaran

Siapa yang tak kenal dengan artis senior pelantun Cendol Dawet yang satu ini. Didi Kempot , salah satu artis sekaligus musisi lokal senior dengan julukan The God Father of Broken Heart yang sukses memopulerkan cerita romantika dan koplo di kalangan milenial dan generasi Z. Tahun 2019 mungkin jadi tahunnya para #SobatAmbyar berkumpul melakukan koreografi “Cendol Dawet” pada lagu Pamer Bojo di setiap konser Didi. Rasanya tidak ada komplain untuk album “Kasmaran” yang secara fenomenal masuk kedalam urutan album lokal terpopuler di

2019.

Album Lokal Terpopuler 2019: Isyana Sarasvati - Lexicon

2) Album Lokal Terpopuler 2019: Isyana Sarasvati - Lexicon

Rasanya cukup mengagetkan ketika sosok Isyana Sarasvati yang terkenal dengan lantunan nada pop meliris sebuah album berjudul Lexicon yang notabene cukup keluar jalur dari genre-nya. Album Lexicon yang memiliki arti “Kamus” ini menjadi salah satu album egois Isyana dengan segala aspek aransemen yang cukup menohok, khususnya pada lagu yang berjudul “LEXICON”. Dengan nada progressive ala Dream Theatre, Isyana Sarasvati menceritakan pengalaman hidupnya secara jujur lewat album #Lexicon. Karena genre yang dibawakan cukup berbeda dari biasanya, tidak heran jika album ini menjadi cukup fenomenal di industri permusikan Indonesia. Twitter: "Isyana Sarasvati be like: fuck pop, imma do what I like and what i study for years. It's a full blown opera album. And my early scrubbing says this'll be good." Setidaknya kata-kata @airmod ini cukup mewakilkan perasan para pendengar lagu Lexicon.

Album Lokal Terpopuler 2019: Kunto Aji - Mantra Mantra

3) Album Lokal Terpopuler 2019: Kunto Aji - Mantra Mantra

#TahunMantraMantra. Pelantun lirik "Tak Ada Yang Selembut Sikap Mu" menjadi salah satu musisi lokal dengan ciri khas suara merdunya yang khas serta lantunan lirik lagu yang penuh prosa. Tepatnya pada bulan November 2019, album Kunto Aji berjudul Mantra-Mantra sempat masuk ke dalam list populer song di platform musik Spotify. Banyak yang menganggap album Mantra-Mantra jadi album terbaik Kunto Aji selama ini. Hal ini dibuktikan dari salah lagu dari album Mantra Mantra berjudul Pilu Membiru yang masih menduduki Indonesia Viral 50 di Spotify hingga saat ini. Secara singkat, album ini cenderung mengimpretasikan opini keromantisan serta gundah gulana seorang Kunto Aji yang berakhir pada lirik lagu seperti "Rehat" atau "Topik Semalam".

Album Lokal Terpopuler 2019: Hindia - Menari Dengan Bayangan

4) Album Lokal Terpopuler 2019: Hindia - Menari Dengan Bayangan

#MenariDenganBayangan, merupakan salah satu album perdana Baskara (Vocalist Feast) yang secara fenomenal meledak di pasaran. Secara garis besar, album ini merupakan hasil kolaborasi dari beberapa musisi kondang lokal lainnya yang ikut campur tangan dalam mengkomposisi aransemen. "Ambil Sedikit Tisu, Bersedihlah Secukupnya" menjadi penggalan lirik lagu "Secukupnya" yang cukup menginterprestasikan konsep album yang dominan dengan opini pribadi Hindia yang bercerita tentang kehidupan.

Album Lokal Terpopuler 2019: The Adams – Agterplaas

5) Album Lokal Terpopuler 2019: The Adams – Agterplaas

Setelah sempat vakum selama lebih dari enam tahun, The Adams kembali dengan album barunya yang berjudul #Agterplaas. Tepatnya pada festival Joyland 2019 yang diadakan 7-8 Desember lalu, The Adams sukses menarik perhatian hampir seluruh penonton Joyland dengan salah satu lagu andalan dari Agterplaas yaitu “Masa Masa” yang menceritakan tentang masa lalu (masa muda/sekolah) dan masa mendatang. Sing along “ Seiya, Sekata, Bersama-Bersama” menjadi momen yang paling berkesan pada saat itu. Kepopuleran lagu ini tentunya menjadi list song yang paling ditunggu pada setiap panggung The Adams.

[Baca Juga: Ulasan Album Lexicon: Makna Kejujuran dalam Kamus Isyana Sarasvati]

Dari lima album musik lokal terbaik 2019 tersebut di atas, mana yang Anda sukai? Apakah hanya satu-dua lagu yang Anda suka atau satu album semua yang Anda dengarkan?


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.