5 Alternatif Jika Anda Tidak Bisa Mengecat Ruangan

Properti dan Solusi

5 Alternatif Jika Anda Tidak Bisa Mengecat Ruangan

Menyewa apartemen atau rumah bisa menjadi pilihan yang lebih hemat karena tidak ada biaya tambahan jual-beli dan renovasi rumah. Namun, tinggal di ruang sementara dapat membuat Anda terbatas dalam mengatur dan menata ruang.

Meskipun membayar sewa bulanan, hanya pemilik yang memiliki kendali penuh atas apa yang dapat dan tidak dapat Anda lakukan terhadap properti itu. Kemungkinannya adalah, Anda tidak dapat mengebor lubang besar ke dinding, dan mengecat dinding dengan warna sesukanya.

[Baca Juga: Cara Alami Hilangkan Bau Cat Dinding]

Padahal, pemilihan warna putih bersih, palet warna cat netral yang dapat dipercaya, atau biru yang menenangkan, dapat secara signifikan memengaruhi nuansa keseluruhan ruangan. Namun, hanya karena Anda tidak dapat mengecat ruang sewaan, bukan berarti Anda harus kehilangan karakter.

Di bawah ini, lima alternatif mudah ketika mengecat dinding tidak boleh dilakukan seperti diterjemahkan dari realsimple.com (15/2/2020).

5 Alternatif Jika Anda Tidak Bisa Mengecat Ruangan Cat Sementara

1) Cat Sementara

Jika Anda menyukai tampilan dinding yang baru dicat, Anda akan menyukai TemPaint. Perusahaan ini menjual penutup dinding berperekat dengan warna cerah dan indah. Cukup tempelkan ke dinding Anda dan Anda akan memiliki ruang yang tampaknya dicat, minus bau atau waktu pengeringan yang lama. Plus, ketika Anda memutuskan untuk pindah dari tempat Anda atau siap untuk warna baru, lepaskan saja "cat" Anda.

5 Alternatif Jika Anda Tidak Bisa Mengecat Ruangan Wallpaper yang Mudah Dilepas

2) Wallpaper yang Mudah Dilepas

Ingin menambah ruang Anda dengan beberapa gambar? Mungkin wallpaper yang mudah dilepas lebih praktis. Mirip dengan cat sementara, sebagian besar merek wallpaper yang mudah dilepas memiliki aplikasi yang mudah digunakan untuk menempel dan melepasnya.

Tersedia dalam banyak pola yang menyenangkan, ini cara yang bagus untuk menjadikan ruang sewaan sebuah karakter sesuai kepribadian Anda.

5 Alternatif Jika Anda Tidak Bisa Mengecat Ruangan Dinding Kain Bertekstur

3) Dinding Kain Bertekstur

Mungkin Anda tidak merasa perlu menambahkan warna atau pola yang asyik ke dinding, tetapi ingin memberi ruangan lebih banyak tekstur. Keluarkan ide DIY, tenaga, dan ambil beberapa gulungan kain. Seperti yang disarankan Apartment Guide, Anda dapat merentangkan kain di sepanjang dinding dan mengamankannya dengan paku kecil atau paku payung yang hampir tidak meninggalkan bekas di dinding.

Atau, Anda bisa menutupi papan busa yang setinggi kamar Anda dan menempelkannya ke dinding Anda. Dinding Anda pun akan menjadi lebih cantik dan berkarakter.

5 Alternatif Jika Anda Tidak Bisa Mengecat Ruangan Dinding Galeri

4) Dinding Galeri

Mereka mengatakan gambar bernilai seribu kata, tetapi dinding galeri akan membuat Anda kehabisan kata-kata. Tampilkan momen Kodak favorit Anda dengan menghiasi dinding dengan bingkai foto dari segala bentuk dan ukuran. Ini tidak hanya akan memberikan sentuhan pribadi pada ruangan sewa, tetapi juga tidak merusak.

Caranya, Anda dapat memasang setiap bingkai dengan strip perekat yang tidak merusak. Anda bisa mencari ide desain mengatur bingkai foto di banyak situs DIY dan berburu frame yang mudah secara daring dari berbagai platform e-commerce atau online shop.

5 Alternatif Jika Anda Tidak Bisa Mengecat Ruangan

5) Menggantung Tapestry

Menggantung karya seni adalah cara yang bagus untuk memamerkan karakter Anda pada dinding. Namun, memajang beberapa lukisan mungkin terlalu berat untuk strip perekat dan perlu dipasang secara profesional. Itulah mengapa tapestry menjadi jawaban Anda.

Potongan-potongan kain yang luar biasa ini ternyata sangat ringan dan dapat dengan mudah digantung dari pengait dengan dukungan perekat. Tapestry tidak harus selalu bermotif mandala, Anda juga bisa menggantung kain tenun tradisional atau batik antik yang memukau. Selain bisa menutupi dinding, tapestry akan menjadi bahan obrolan Anda dengan kawan dan kerabat yang berkunjung.

[Baca Juga: Ini Inspirasi Cat Sesuai Warna Peruntungan di Tahun Tikus Logam]

Tidak sulit bukan berkreasi untuk dinding ruangan Anda meskipun dibatasi larangan mengecat. Cukup berbekal lima tips di atas dan mulailah berkreasi mewujudkan apa yang Anda suka dan ruang sewaan pun dapat berkarakter seperti diinginkan.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.