5 Alternatif Logam untuk Cincin Kawin Bagi Calon Pengantin Pria Muslim.jpg

Kecantikan dan Fashion

5 Alternatif Logam untuk Cincin Kawin Bagi Calon Pengantin Pria Muslim

Jelang pernikahan, banyak hal yang harus dipersiapkan bagi para calon pengantin. Cincin kawin adalah salah satu persyaratan yang perlu disiapkan. Cincin kawin menjadi benda penting sebagai simbol kasih sayang dan penanda adanya sebuah ikatan.

Bicara mengenai cincin kawin, umat muslim khususnya bagi pria tidak diperkenankan mengenakan cincin yang terbuat dari logam mulia emas. Untuk itu, pengantin pria mesti menggunakan logam lain selain emas untuk dijadikan cincin kawin. Biasanya, calon pengantin pria muslim mengakalinya dengan menggunakan logam perak yang dibuatkan sebagai cincin. Namun selain perak yang sudah umum digunakan, ada lima alternatif logam untuk cincin kawin.

[Baca Juga: 7 Suvenir Pernikahan Unik dan Berkesan]

Berikut lima alternatif logam yang bisa jadi pilihan bagi calon pengantin pria muslim yang berdasarkan informasi dari berbagai sumber.

5 Alternatif Logam untuk Cincin Kawin Bagi Calon Pengantin Pria Muslim Platinum

1. Platinum

Dari berbagai jenis logam, platinum memang terbilang yang paling mahal. Namun, logam yang satu ini jadi yang paling mahal karena memiliki kelebihan yang tidak dimiliki jenis logam lainnya. Kelebihannya di antaranya tahan terhadap korosi, warnanya mengilap, tidak mudah tergores, dan tidak menyebabkan alergi di kulit. Logam platinum bisa dijadikan pengganti emas bagi calon pengantin pria muslim karena terlihat menawan, tak kalah dari logam emas.

5 Alternatif Logam untuk Cincin Kawin Bagi Calon Pengantin Pria Muslim Titanium

2. Titanium

Titanium jika dijadikan cincin kawin juga tak kalah menarik dari logam lain. Jenis logam yang satu ini paling sulit dibedakan dengan logam lainnya, sehingga perlu berhati-hati saat ingin membeli atau membuat cincin dari titanium. Titanium memiliki daya tahan yang kuat dengan bobot yang ringan dan harganya pun relatif terjangkau. Sayangnya, logam ini bisa menimbulkan alergi untuk beberapa orang memiliki masalah terhadap kulit sensitif.

5 Alternatif Logam untuk Cincin Kawin Bagi Calon Pengantin Pria Muslim Palladium

3. Palladium

Cincin kawin untuk pria muslim dengan menggunakan logam palladium cukup banyak peminatnya. Karena, cincin kawin dari palladium memiliki tampilan yang hampir sama dengan emas putih, namun harganya lebih terjangkau. Sehingga, cukup banyak orang yang memilih logam palladium sebagai cincin kawinnya. Logam ini juga berbobot ringan, sehingga pengantin pria bisa mengenakannya dengan nyaman. Dan, palladium tidak menimbulkan alergi, jadi aman untuk semua jenis kulit.

[Baca Juga: Jakarta Wedding Festival 2019 Mudahkan Persiapan Pernikahan]

5 Alternatif Logam untuk Cincin Kawin Bagi Calon Pengantin Pria Muslim

4. Zirkonium

Logam yang satu ini terbilang kokoh dan menarik. Selain palladium, jenis logam ini juga banyak diminati calon pengantin pria muslim karena sangat tahan terhadap goresan dan korosi. Jika mengenakan cincin kawin dari zirkonium, tetap akan terlihat menawan dan mengesankan.

5 Alternatif Logam untuk Cincin Kawin Bagi Calon Pengantin Pria Muslim

5 Tungsten Karbida

Tungsten karbida adalah jenis logam yang terkenal dengan titik leburnya yang tinggi. Karena itu, logam ini dikenal anti gores dan tidak mudah berubah bentuk. Selain itu, logam tungsten juga tidak berkarat atau bernoda.

Logam ini bisa dijadikan alternatif cincin kawin bagi pengantin pria muslim karena harganya juga relatif terjangkau.

Itulah lima logam alternatif yang bisa dijadikan cincin kawin bagi pengantin pria muslim.


Read More

Artikel Lainnya

filkop.jpg

Kuliner

Ngopi Tenang dan Nyaman, Filosofi Kopi Kini Hadir di Bandung

23 October 2021, 09:08

Filosofi Kopi memang dirintis untuk memberdayakan kopi Nusantara yang luar biasa, sehingga dalam penyajiannya Filosofi Kopi menggunakan biji-biji kopi asli Indonesia.

Abu Kautsar 2.jpg

Pendidikan

Ponpes Tahfidz Al-Qur’an Zain Abu Kautsar di Tengah Kesejukan Pegunungan

23 October 2021, 08:07

Pondok Pesantren yang berada di Kaki Gunung Van der Man ini menjadi satu di antara tiga Lembaga Pendidikan Islam yang berada di sekitar gunung di Kota Batu.

Basecamp Arjuno  2.jpg

Hobi dan Hiburan

Opsi Jalur Pendakian Cangar, Kunjungi Dulu Basecamp Arjuno-Welirang

22 October 2021, 06:04

Jalur Cangar untuk menuju puncak Gunung Arjuno menjadi salah satu spot yang banyak diminati oleh pendaki.

Jamur 1.jpg

Hobi dan Hiburan

Bekas Pabrik Jamur di Sumber Brantas Jadi Spot Foto Instagramable

22 October 2021, 20:04

Seperti sebuah lukisan urban tentang kota yang ditinggalkan penduduknya, bangunan pabrik jamur yang berbentuk kubah itu berbaris secara seri.


Comments


Please Login to leave a comment.