5 Aplikasi Terbaik Hasil dari Siswa Lulusan Apple Academy Binus

Pendidikan

5 Aplikasi Terbaik Hasil dari Siswa Lulusan Apple Academy Binus

Apple Development Academy merupakan program belajar yang didirikan berdasarkan hasil kerja sama dengan Universitas Bina Nusantara atau lebih dikenal dengan Binus. Akademi ini mulai beroperasi sejak tahun 2018. Sejauh ini telah ada dua angkatan termasuk, 194 siswa di Jakarta yang baru saja selesai belajar pada 14 Januari 2020 di Green Park Office, BSD City, Tangerang Selatan.

Di Apple Development Academy para siswa menempuh waktu 10 bulan untuk mempelajari keterampilan dan kepemimpinan untuk membuat dan mengolah aplikasi yang dikembangkan Apple untuk sistem operasi IOS. Dalam sistem pembelajaran ini, peserta didik juga dilatih untuk menciptakan aplikasi sendiri. Beberapa aplikasi terbaik hasil siswa yang belajar di Apple Development Academy di antaranya sebagai berikut.

[Baca Juga: Universitas Bina Nusantara Gelar Appreciation Day]

1) Aplikasi Qiroah

Aplikasi karya Khoirunnisa' Rizki Noor Fatimah dan Rahmadani Dian Pratiwi ini merupakan program yang dibuat untuk mendukung metode belajar membaca Al-Quran secara tatap muka (talaqqi). Dengarkan frasa dan berlatih pengucapan ayat-ayat Al-Quran, aplikasi ini akan memberikan tanggapan dengan menggunakan teknologi Machine Learning. Qiroah telah tersedia di App Store.

5 Aplikasi Terbaik Hasil dari Siswa Lulusan Apple Academy Binus

2) Aplikasi Teman Netra

Aplikasi ini dibuat dengan tujuan untuk membantu warga Indonesia yang memiliki kesulitan penglihatan. Aplikasi buatan Savitri Nurhayati dan P. J. Bumi Gilang Sinawang ini dapat memberikan bantuan dalam bentuk membaca teks pada surat, buku, brosur, label makanan, menu restoran dan lainnya, dan juga untuk membantu membaca nominal uang. Kini, aplikasi Teman Netra sudah tersedia di App Store

3) Aplikasi Leastric

Kemudian peserta didik Marilyn M. Y. D. Parhusip mempresentasikan aplikasi yang dapat mengawasi penggunaan listrik yang Anda gunakan kapan saja dan di mana saja. Aplikasi ini akan tersambung dengan alat sehingga dapat membuat Anda berhemat dan tentunya membantu lingkungan.

5 Aplikasi Terbaik Hasil dari Siswa Lulusan Apple Academy Binus

4) Aplikasi Hearo

Aplikasi yang satu ini juga diperuntukkan untuk pengguna yang memiliki kebutuhan khusus, yaitu untuk komunitas yang memiliki kesulitan pendengaran untuk dapat berkomunikasi dengan bahasa isyarat dan mengubahnya menjadi teks. Aplikasi yang dikembangkan oleh oleh Kamilia Latifah dan Aisyah Widya Nur Shadrina ini juga mampu menerjemahkan tawa dan juga tepuk tangan. Aplikasi Hearo juga sudah tersedia di App Store.

5) Aplikasi Canting

Indonesia dikenal dengan batiknya, maka dari itu Dimitrij Tjiawi dan Indra Sumawi menciptakan aplikasi Canting dengan memberikan pengalaman imersif dan nyata untuk menciptakan Batik. Ciptakan sendiri Batik hasil karya Anda dengan menggunakan Apple Pencil dan ikut terlibat di komunitas pembatik di sekitar Anda.

[Baca Juga: Konsep Low Rise Apartment di Apple Residence@Jatipadang]

Itulah beberapa aplikasi hasil peserta didik Apple Development Program yang dinilai terbaik, beberapa di antaranya juga tersedia di App Store. Sejauh ini App Store merupakan platform yang aman dan memiliki aplikasi paling beragam. App Store tersedia di 155 negara sejak 2008.

Read More

Artikel Lainnya

Inovatif! 3 Mahasiswa Unpad Ini Cetuskan Sepeda Listrik Tenaga Surya.jpg

Pendidikan

Inovatif! 3 Mahasiswa Unpad Ini Gagas Sepeda Listrik Tenaga Surya

01 October 2020, 17:46

Beberapa mahasiswa Unpad baru-baru ini menggagas sepeda listrik yang dipandang lebih ramah lingkungan dibandingkan sepeda listrik konvensional.

Bantu PMI, Wali Kota Jakarta Barat Instuksikan ASN di Wilayahnya Ikut Donor Darah.jpg

Kesehatan

Bantu PMI, Wali Kota Jakarta Barat Instuksikan ASN di Wilayahnya Ikut Donor Darah

01 October 2020, 14:34

Demi membantu menambah stok darah di PMI DKI Jakarta, Wali Kota Jakarta Barat mewajibkan semua ASN di wilayahnya untuk ikut kegiatan donor darah.

Antisipasi Musim Hujam, Pemkot Surabaya Bergerak.jpg

Berita Kawasan

Pemkot Surabaya Bergerak untuk Antisipasi Musim Hujan

01 October 2020, 13:17

Pada pekan ini, Pemkot Surabaya mengebut pengerjaan tanggul serta mengeluarkan SE sebagai langkah antisipasi musim hujan.

Hadiri Deklarasi Damai Pilakada Medan 2020, Ini Pesan Pemko Medan.jpg

Berita Kawasan

Hadiri Deklarasi Damai Pilakada Medan 2020, Ini Pesan Pemko Medan

01 October 2020, 12:24

Di hadapan Akhyar-Salman dan Bobby-Aulia, Sekda Kota Medan meminta agar kampanye Pilkada Medan 2020 dilakukan dengan cara kreatif yang tak langgar protokol kesehatan.


Comments


Please Login to leave a comment.