5 Aplikasi Terbaik Hasil dari Siswa Lulusan Apple Academy Binus

Pendidikan

5 Aplikasi Terbaik Hasil dari Siswa Lulusan Apple Academy Binus

Apple Development Academy merupakan program belajar yang didirikan berdasarkan hasil kerja sama dengan Universitas Bina Nusantara atau lebih dikenal dengan Binus. Akademi ini mulai beroperasi sejak tahun 2018. Sejauh ini telah ada dua angkatan termasuk, 194 siswa di Jakarta yang baru saja selesai belajar pada 14 Januari 2020 di Green Park Office, BSD City, Tangerang Selatan.

Di Apple Development Academy para siswa menempuh waktu 10 bulan untuk mempelajari keterampilan dan kepemimpinan untuk membuat dan mengolah aplikasi yang dikembangkan Apple untuk sistem operasi IOS. Dalam sistem pembelajaran ini, peserta didik juga dilatih untuk menciptakan aplikasi sendiri. Beberapa aplikasi terbaik hasil siswa yang belajar di Apple Development Academy di antaranya sebagai berikut.

[Baca Juga: Universitas Bina Nusantara Gelar Appreciation Day]

1) Aplikasi Qiroah

Aplikasi karya Khoirunnisa' Rizki Noor Fatimah dan Rahmadani Dian Pratiwi ini merupakan program yang dibuat untuk mendukung metode belajar membaca Al-Quran secara tatap muka (talaqqi). Dengarkan frasa dan berlatih pengucapan ayat-ayat Al-Quran, aplikasi ini akan memberikan tanggapan dengan menggunakan teknologi Machine Learning. Qiroah telah tersedia di App Store.

5 Aplikasi Terbaik Hasil dari Siswa Lulusan Apple Academy Binus

2) Aplikasi Teman Netra

Aplikasi ini dibuat dengan tujuan untuk membantu warga Indonesia yang memiliki kesulitan penglihatan. Aplikasi buatan Savitri Nurhayati dan P. J. Bumi Gilang Sinawang ini dapat memberikan bantuan dalam bentuk membaca teks pada surat, buku, brosur, label makanan, menu restoran dan lainnya, dan juga untuk membantu membaca nominal uang. Kini, aplikasi Teman Netra sudah tersedia di App Store

3) Aplikasi Leastric

Kemudian peserta didik Marilyn M. Y. D. Parhusip mempresentasikan aplikasi yang dapat mengawasi penggunaan listrik yang Anda gunakan kapan saja dan di mana saja. Aplikasi ini akan tersambung dengan alat sehingga dapat membuat Anda berhemat dan tentunya membantu lingkungan.

5 Aplikasi Terbaik Hasil dari Siswa Lulusan Apple Academy Binus

4) Aplikasi Hearo

Aplikasi yang satu ini juga diperuntukkan untuk pengguna yang memiliki kebutuhan khusus, yaitu untuk komunitas yang memiliki kesulitan pendengaran untuk dapat berkomunikasi dengan bahasa isyarat dan mengubahnya menjadi teks. Aplikasi yang dikembangkan oleh oleh Kamilia Latifah dan Aisyah Widya Nur Shadrina ini juga mampu menerjemahkan tawa dan juga tepuk tangan. Aplikasi Hearo juga sudah tersedia di App Store.

5) Aplikasi Canting

Indonesia dikenal dengan batiknya, maka dari itu Dimitrij Tjiawi dan Indra Sumawi menciptakan aplikasi Canting dengan memberikan pengalaman imersif dan nyata untuk menciptakan Batik. Ciptakan sendiri Batik hasil karya Anda dengan menggunakan Apple Pencil dan ikut terlibat di komunitas pembatik di sekitar Anda.

[Baca Juga: Konsep Low Rise Apartment di Apple Residence@Jatipadang]

Itulah beberapa aplikasi hasil peserta didik Apple Development Program yang dinilai terbaik, beberapa di antaranya juga tersedia di App Store. Sejauh ini App Store merupakan platform yang aman dan memiliki aplikasi paling beragam. App Store tersedia di 155 negara sejak 2008.

Read More

Artikel Lainnya

Sang Ratu Salon, Berikan Kesempatan Transpuan untuk Berkarya

Bisnis

Sang Ratu Salon, Berikan Kesempatan Transpuan untuk Berkarya

18 February 2020, 18:00

Memanusiakan kaum marjinal dengan memberikan kesempatan mereka berkarya merupakan visi dari program Yes I Can melalui Sang Ratu Salon.

10 Sumur Resapan di Kelurahan Pulau Kelapa Selesai Dibuat

Berita Kawasan

10 Sumur Resapan di Kelurahan Pulau Kelapa Selesai Dibuat

18 February 2020, 17:00

Ada 10 dari 32 sumur resapan telah rampung dibuat di Kelurahan Pulau Kelapa, Kepulauan Seribu. Sumur ini akan menampung air hujan untuk mencegah genangan.

PT Transjakarta Siapkan Bus Gratis Menuju Gereja Katedral

Berita Kawasan

Catat Perubahan Rute Transjakarta Selama Pembangunan Underpass Senen

18 February 2020, 16:00

PT Transjakarta melakukan penyesuaian layanan sampai pembangunan underpass Senen selesai dikerjakan

The Interceptor, Bersihkan 50 Meter Kubik Sampah Kali Cengkareng Dalam Semalam

Berita Kawasan

The Interceptor, Bersihkan 50 Meter Kubik Sampah Kali Cengkareng Dalam Semalam

18 February 2020, 15:00

Sebuah perusahaan asal Belanda membawa robot pembersih sungai ke salah satu titik polusi sampah plastik di Indonesia. Proyek ujicoba ini pertama kali dilakukan di Kali Cengkareng.


Comments


Please Login to leave a comment.