5 BARANG YANG JADI PRIMADONA DI GARAGE SALE

Garage Sale

5 Barang yang Jadi Primadona di Garage Sale

Ingin menambah penghasilan namun tak memiliki modal yang mumpuni? Anda bisa coba memulai membuka garage sale. Tidak perlu mengeluarkan modal, Anda hanya perlu mencari barang tidak terpakai yang menumpuk di rumah, tentunya yang masih layak digunakan. Namun jika Anda bingung apa saja barang yang akan laku bila dijual di garage sale, dilansir dari wisebread.com, Senin (1/10/2018), inilah beberapa barang yang laku dijual di garage sale selain pakaian, tas, dan mainan:

1. Peralatan Olahraga

Anda memiliki peralatan olahraga yang kini tak lagi terpakai? Misalnya saja barbel, gym ball, treadmill dan lainnya, Anda bisa menjualnya di garage sale dengan harga yang cukup terjangkau. Sebab, banyak orang yang menginginkan peralatan olahraga sendiri, namun karena harganya yang terlalu mahal, banyak dari mereka yang enggan membeli baru. Dengan membeli di garage sale, tentunya harganya jauh lebih murah sehingga pasti banyak peminatnya.

Jika Anda memiliki peralatan olahraga, cantumkan gambar Anda di iklan yang disebarkan. Untuk harga alat yang lebih kecil, potensi untuk terjual akan lebih cepat. Sedangkan alat yang lebih besar, memang lebih sulit terjual. Namun jika Anda menawarkan harga yang menarik, tak perlu waktu lama, alat olahraga milik Anda tentu akan berpindah tangan.

[Baca Juga : Bingung Menentukan Harga Jual untuk Garage Sale? Simak Lima Tips Berikut]

2. Peralatan Makan Antik

Piring dengan motif etnik, gelas berbahan dasar keramik dengan ukiran cantik, sendok dari kayu, dan lain-lainnya juga merupakan buruan banyak orang saat garage sale. Bukan hanya kolektor yang tertarik dengan barang-barang ini. Bukan hanya dijadikan sebagaimana fungsinya, peralatan makan yang unik juga bisa dijadikan properti foto untuk sebagian orang yang aktif di sosial media. Untuk itu, jangan lupa mencantumkan gambar barang ini saat Anda beriklan.

Agar peralatan makan antik bisa dengan mudah terjual, buat harga paket dibandingkan harga individu. Misalnya tiga mangkuk yang terbuat dari kayu Anda jual seharga Rp50.000, atau paket peralatan makan lengkap Anda jual seharga Rp100.000.

3. Aksesoris

Tempat aksesoris Anda penuh, padahal yang terpakai hanya yang itu-itu saja? Daripada aksesoris Anda tidak terpakai dan hanya disimpan lebih baik Anda jual saja di garage sale. Barang ini juga merupakan barang favorit banyak orang di garage sale.

Gantung aksesoris Anda dan pajang di lapak ketika Anda membuat garage sale agar banyak orang dapat melihat rupa aksesoris ini dan membayangkannya saat dipakai. Agar cepat terjual, Anda bisa membuat harga paketan atau juga bisa dijual satuan.

4. Peralatan Rumah Tangga

Jangan salah, peralatan rumah tangga seperti pembuat roti panggang, juicer, hairdryer, dan peralatan lainnya juga jadi primadona di garage sale. Namun tentunya Anda harus memastikan alat yang akan Anda jual masih berfungsi normal.

Ketika Anda menjualnya, ada baiknya untuk menyediakan terminal atau colokan agar calon pembeli dapat mencoba apakah barang yang Anda jual masih berfungsi dengan baik. Jangan lupa bersihkan sebelum Anda pajang, untuk menentukan harga, Anda bisa cek situs penjualan barang bekas online sebagai panduang menentukan harga. Jangan menghargai barang Anda di atas harga rata-rata pasar jika Anda mau barang tersebut cepat terjual.

[Baca Juga : Melirik Peluang Bisnis Jual-Beli Handphone Bekas]

5. Peralatan Bayi

Jika buah hati Anda sudah mulai berkembang tentunya barang-barang yang dulu Anda beli saat ia baru lahir, tidak berguna lagi. Peralatan bati seperti boks bayi, stroller, high chair, baby walker, dan baju bayi juga jadi item terfavorit bagi para keluarga baru. Dibanding harus membeli car seat baru seharga Rp1 juta lebih baik membeli di garage sale yang jauh lebih murah bukan? Agar barang Anda cepat habis, jangan lupa melakukan riset pasar agar harga jual tidak terlalu tinggi.

Read More


Artikel Lainnya

Anies Baswedan Zonasi Sekolah PPDB di Jakarta Telah Disesuaikan

Pendidikan

Anies Baswedan: Zonasi Sekolah PPDB di Jakarta Telah Disesuaikan

26 June 2019, 08:00  |  5 Views

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan PPDB dengan sistem zonasi sekolah PPDB telah melalui proses riset.

Buat Pecinta Buku, Ini dia Kafe Buku di Jakarta

Kuliner

Buat Pecinta Buku, Ini dia Kafe Buku di Jakarta dan Sekitarnya

26 June 2019, 09:00  |  7 Views

Sebuah kafe yang berkonsep unik dan berbeda dari kafe lainnya akan menarik minat pengunjung untuk datang ke sana.

Pemkot Tangerang Berikan Hibah 1,25 M untuk Penyelenggaraan Haji

Berita Kawasan

Pemkot Tangerang Berikan Hibah 1,25 M untuk Penyelenggaraan Haji

26 June 2019, 07:00  |  5 Views

Musim haji akan segera tiba, masyarakat Indonesia yang sudah siap berangkat tahun ini akan segera pergi ke Tanah Suci.

Inilah Penyebab Stres yang Jarang Disadari

Kesehatan

Inilah Penyebab Stres yang Jarang Disadari

26 June 2019, 10:00  |  5 Views

Stres adalah kondisi seseorang yang mengalami suatu masalah di dalam hidupnya dengan sangat berat.


Comments


Please Login to leave a comment.