ads
5 Benda yang Harus Anda Miliki Agar Rumah Tampak Lebih Bersih

Properti dan Solusi

5 Benda yang Harus Anda Miliki Agar Rumah Tampak Lebih Bersih

Apakah Anda dan anggota keluarga yang lain sering kelimpungan membereskan dan membersihkan rumah setiap kedatangan tamu? Apakah pekerjaan rumah tangga membuat Anda lelah dan merelakan rumah tampil berantakan meskipun tahu ada sanak saudara yang akan berkunjung? Seharusnya tidak perlu demikian. Rumah Anda bisa tetap tampak rapih dan bersih tanpa Anda dan keluarga harus banting tulang setiap membesihkannya.

[Baca Juga: Tips Menciptakan Hunian yang Membuat Anda Betah]

Bagaimana caranya? Seperti dikutip dari realsimple.com (4/4/2019), cukup dengan membeli lima barang untuk sedikit mengubah penampilan rumah Anda.

1. Sofa Tahan Banting yang Stylist

Crypton adalah bahan kain yang tahan noda dan kuat. Didesain untuk menahan kelembapan, noda, dan bau, tekstil cerdas ini sangat ideal untuk barang-barang berlapis kain yang banyak digunakan, seperti sofa ruang tamu Anda. Cari sofa cantik yang dilapisi kain Crypton agar tahan lama. Sofa Anda pun akan selalu tampak bersih selama bertahun-tahun mendatang.

2. Keset Dapur Bebas Noda

Jika Anda selalu menginginkan alas yang nyaman saat mencuci piring, tetapi takut malah menjadi sarang remah makanan dan debu, coba pilih keset berpola. Pola akan menyamarkan noda dan kotoran lain. Namun jangan hanya tampak bersih, pilih juga bisa dicuci dengan mesin, sehingga akan tetap terlihat baru bahkan bila keset ditempatkan di salah satu daerah dengan lalu lintas paling tinggi di rumah Anda.

[Baca Juga: Cara Membuat dan Merawat Kolam Renang di Rumah]

5 Benda yang Harus Anda Miliki Agar Rumah Tampak Lebih Bersih

3. Karpet yang Mudah Dibersihkan

Anda pikir keluarga di rumah terlalu berantakan untuk memiliki karpet? Mungkin karena Anda belum menamukan karpet tahan noda dan dapat dicuci dengan mesin. Karpet semacam itu dirancang khusus untuk mereka yang memiliki binatang peliharaan atau anak-anak yang senang kekacauan. Bahkan karpet semacam ini tahan cakaran kucing! Taruh karpet ini di mesin cuci sebelum tamu datang dan semua orang akan bertanya-tanya bagaimana Anda membuatnya tampak bersih.

4. Sarung Bantal Tahan Air dan Antinoda

Sama seperti karpet, mungkin Anda juga malas memiliki bantal-bantal karena memiliki anak-anak kecil dan hewan peliharaan di rumah. Jawabannya sama seperti karpet. Bahkan Anda bisa membuat tempat tidur anjing dan kucing kesayangan tampak bersih dan rapi dengan trik ini. Beli saja sarung bantal dan tempat tidur hewan dari bahan tahan air yang dapat dicuci dengan mesin.

5. Taplak Meja Sekali Lap

Jika Anda menginginkan taplak meja yang dapat Anda bersihkan tetapi menginginkan sesuatu yang sedikit lebih estetis dari taplak plastik, pilihlah opsi taplak sekali lap. Taplak ini tentunya terbuat dari plastik juga, tapi desainnya yang apik layaknya taplak kain dengan tekstur yang tidak sekadar licin membuat meja makan Anda tampil maksimal. Desain yang elegan cukup untuk pesta makan malam Anda berikutnya, dan berikutnya lagi tanpa perlu pusing dengan noda kuah opor atau selai cokelat yang membandel.

[Baca Juga: 5 Inspirasi Desain Interior Bertema Pantai]

Demikian lima benda yang bisa Anda dapatkan agar hidup Anda tidak perlu terus-menerus berkutat dengan urusan membuat rumah bersih dan rapih. Segera dapatkan salah satu atau semuanya agar pekerjaan rumah tangga jadi lebih ringan.

Read More

ads
ads
ads

Artikel Lainnya

5 Manfaat Markisa untuk Kesehatan tubuh

Kesehatan

5 Manfaat Markisa untuk Kesehatan Tubuh

21 April 2019, 12:00  |  9 Views

Walaupun wujudnya unik tak seperti buah lainnya, markisa mengandung banyak manfaat lho. Berikut manfaat markisa untuk kesehatan.

Wakil Wali Kota Bekasi Motivasi Masyarakat Peduli Terhadap Sampah

Berita Kawasan

Wakil Wali Kota Bekasi Motivasi Warga Peduli Terhadap Sampah

21 April 2019, 14:00  |  4 Views

Dalam Diskusi Kota Bekasi Bersih, Wakil Wali Kota Bekasi berikan motivasi warga untuk peduli mengelola sampah.

Museum Sejarah Jakarta Gelar Pameran Foto Sejarah Islam di Australia

Berita Kawasan

Museum Sejarah Jakarta Gelar Pameran Foto Sejarah Islam di Australia

21 April 2019, 10:00  |  6 Views

Pameran foto kisah panjang Islam di Australia digelar di Museum Sejarah Jakarta hingga 30 April 2019.

Agar Larangan Kantong Plastik Tidak Jadi Bumerang

Berita Kawasan

Agar Larangan Kantong Plastik Tidak Jadi Bumerang

21 April 2019, 16:00  |  6 Views

Beberapa daerah, termasuk DKI Jakarta mulai mendengungkan larangan penggunaan kantong plastik sekali pakai. Apakah cara ini efektif mengurangi konsumsi plastik?


Comments


Please Login to leave a comment.

ads