5 Cara Alami Menghilangkan Benjolan di Ketiak

Kesehatan

5 Cara Alami Menghilangkan Benjolan di Ketiak

Punya benjolan di ketiak? Umumnya, benjolan di ketiak bukanlah kondisi yang berbahaya. Benjolan bisa disebabkan dari berbagai hal. Namun, biasanya munculnya benjolan pada ketiak disebabkan infeksi bakteri, virus atau peradangan.

Munculnya benjolan di ketiak tentu membuat seseorang menjadi tidak percaya diri, tidak nyaman beraktivitas dan merasa khawatir akan penyakit tertentu, khususnya pada perempuan. Benjolan di ketiak memang identik dengan kanker payudara. Pasti ada kekhawatiran bahwa benjolan tersebut merupakan gejala penyakit yang serius tersebut.

[Baca Juga: Ketahuilah Gejala dan Pengobatan untuk Kanker]

Benjolan di ketiak akibat infeksi biasanya memiliki tekstur lunak dan akan terasa nyeri. Kondisi tersebut merupakan limfadenitis atau peradangan dan pembesaran kelenjar getah bening. Jika Anda mengalami benjolan di ketiak dengan kondisi tersebut bisa diobati untuk menghilangkan benjolan dan menghilangkan rasa nyeri.

Berikut lima cara alami menghilangkan benjolan di ketiak yang mudah dilakukan.

1) Kompres dengan Air Hangat

Cara paling mudah adalah Anda bisa mengompres benjolan dengan air hangat. Melansir dari brilio.net (27/6/2019), suhu air hangat bisa membantu meningkatkan sirkulasi darah yang nantinya juga akan membantu mengecilkan benjolan dengan sendirinya.

2) Pijat dengan Minyak Kelapa

Selain mengompres dengan air hangat, Anda juga bisa memijat ketiak dengan minyak kelapa. Memijat ketiak dengan lembut bisa meningkatkan sirkulasi darah. Sedangkan, penggunaan minyak kelapa bisa berkhasiat menghilangkan benjolan di ketiak. Karena, minyak kelapa mengandung anti-inflamasi, antiviral, dan antibakteri alami. Anda bisa mengoleskan minyak kelapa pada ketiak, lalu pijat-pijat lembut dengan gerakan melingkar, dan diamkan selama beberapa menit. Cara ini cukup ampuh jika Anda melakukannya secara rutin, misalnya tiga kali sehari.

3) Oleskan Gel Lidah Buaya

Gel lidah buaya juga memiliki kandungan yang sama seperti minyak kelapa, yaitu kandungan antiinflamasi yang efektif menghilangkan benjolan di ketiak. Sehingga, jika tak memiliki minyak kelapa, Anda bisa menggunakan gel lidah buaya untuk dioleskan pada bagian yang benjol dan berikan pijatan lembut.

5 Cara Alami Menghilangkan Benjolan di Ketiak

4) Jus Lemon

Melansir grid.id (17/6/2018), jus lemon berkhasiat mengurangi benjolan yang terasa nyeri. Karena, jus lemon juga memiliki banyak sifat antiinflamasi yang bisa menghilangkan benjolan di ketiak. Cukup konsumsi jus lemon untuk penyembuhan, cara yang cukup mudah kan?

5) Buah Semangka

Selain jus lemon, semangka juga bisa dikonsumsi untuk mengatasi benjolan di ketiak. Semangka kaya akan antioksidan bisa membantu detoksifikasi darah dan menghilangkan benjolan di ketiak. Semangka tidak hanya mengurangi bengkak, tapi juga membersihkan racun dari semua racun berbahaya.

[Baca Juga: Ini Penyebab Munculnya Benjolan di Ketiak]

Itulah lima cara alami yang bisa menghilangkan benjolan di ketiak yang disebabkan infeksi bakteri atau bukan benjolan karena penyakit serius. Selama masa pengobatan, Anda diwajibkan untuk tidak mengonsumsi kafein, makanan pedas, jangan menggunakan deodoran, jangan mencukur bulu ketiak, dan jangan menggaruk ketiak.

Read More

Artikel Lainnya

Bijak Berplastik, Aqua Kini Miliki Botol 100 Persen Daur Ulang

Bisnis

Bijak Berplastik, Aqua Kini Miliki Botol 100 Persen Daur Ulang

26 February 2020, 18:00

Botol kemasan air mineral terbaru dari Aqua ini merupakan 100 persen hasil daur ulang dari sampah botol plastik.

Penjualan Tercepat, 10 Ribu Unit Terjual Dalam Lima Menit

Bisnis

Penjualan Tercepat, 10.000 Unit Ponsel Terjual Dalam Lima Menit

26 February 2020, 17:00

Sebanyak 5.000 unit terjual dalam menit pertama di Lazada, 5.000 unit selanjutnya ludes melalui Akulaku di lima menit pertama. realme C3 ciptakan rekor penjualan tercepat.

RUU PDP Tekankan Tiga Poin Penting

Bisnis

RUU Perlindungan Data Pribadi Tekankan Tiga Poin Penting

26 February 2020, 15:00

Kominfo dan DPR RI telah membahas Rancangan Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi pada Selasa, 25 Februari 2020

Tanggap Darurat Berlakukan Sepekan, Pemkab Bekasi Sebar Bantuan

Berita Kawasan

Tanggap Darurat Berlakukan Sepekan, Pemkab Bekasi Sebar Bantuan

26 February 2020, 14:30

Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bekasi memberlakukan status darurat selama sepekan hingga 2 Maret 2020. Selain mengevakuasi dan mendirikan posko, Pemkab bergerak cepat menyebarluaskan bantuan logistik.


Comments


Please Login to leave a comment.