KEMAYORAN_FASHION_INI 15 PILIHAN SEPATU LOKAL ASLI INDONESIA YANG KEKINIAN (1)-04.jpg

Kecantikan dan Fashion

5 Cara Ampuh Hilangkan Bau Sepatu Tanpa Dicuci

Masalah bau sepatu yang membandel sering membuat jengkel, apalagi jika bau sepatu sampai tercium oleh orang di sekitar. Masalah bau sepatu memang sedikit sulit untuk ditangani, tapi kali ini PingPoint.co.id punya beberapa tips mudah menghilangkan bau sepatu yang membandel. Melansir dari beberapa laman sumber seperti theasianparent.com, berikut tips nya.

[Baca Juga: Menghilangkan Bau Kaki dengan Bedak Bayi]

Bedak Bayi untuk Atasi Bau Kaki

1) Bedak Bayi

Menghilangkan bau pada sepatu ternyata cukup mudah lho Pointers. Bedak bayi dapat menjadi deodorant yang cukup ampuh untuk menghilangkan bau yang menempel pada sepatu. Aroma bedak bayi yang wangi dapat mengantikan bau tak sedap yang membandel. Caranya cukup mudah, Anda cukup taburkan bedak bayi kedalam sepatu sebelum memakainya. Jika bau tak sedap masih tercium, ulangi tips ini beberapa kali hingga bau sepatu hilang.

4 Manfaat Kopi untuk Kecantikan Kulit

2) Bubuk Kopi

Sama halnya dengan bedak bayi, serbuk kopi dapat menghilangkan bau sepatu yang membandel dengan cukup efektif. Cara pengaplikasiannya pun cukup sederhana. Masukan satu atau dua sendok makan bubuk kopi kedalam kantung atau tisu lalu masukan kopi yang sudah di bungkus tersebut kedalam sepatu. Diamkan semalaman lalu keluarkan bubuk kopi keesokan harinya. Bubuk kopi dapat membuat aroma sepatu menjadi segar kembali tanpa perlu di cuci.

Jeruk Lemon

3) Kulit Jeruk Nipis dan Lemon

Salah satu bahan yang cukup ampuh untuk menghilang bau sepatu yang membandel adalah dengan kulit jeruk nipis atau lemon. Kandungan minyak esensial atau essential oil pada bagian kulitnya dapat meresap bau sekaligus memberikan aroma segar pada sepatu. Cara menghilangkan bau sepatu dengan kulit jeruk mirip dengan bubuk kopi. Letakkan beberapa kupasan kulit jeruk nipis atau lemon kedalam sepatu, diamkan semalam sebelum digunakan keesokan harinya.

5 Cara Ampuh Hilangkan Bau Sepatu Tanpa di Cuci

4) Isi Dengan Koran Bekas

Masalah bau sepatu biasanya terjadi karena kondisi sepatu yang kotor dan lembab. Hal ini tentunya akan menimbulkan jamur atau bakteri sepatu yang menjadi penyebab bau tak sedap. Salah satu cara agar sepatu Anda terhindar dari masalah bau sepatu adalah menjaga sepatu tetap kering. Caranya sederhana, Anda cukup memasukkan koran kedalam sepatu setelah memakainya. Komponen koran dapat menyerap lembab dengan cukup efektif.

5 Cara Ampuh Hilangkan Bau Sepatu Tanpa di Cuci

5) Masukan Freezer

Jika Anda merasa cara-cara di atas tidak begitu efektif, cara terakhir yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan bau sepatu tanpa di cuci adalah dengan memasukkannya ke dalam freezer. Suhu dingin dapat menghilangkan bakteri penyebab bau sepatu secara efektif. Caranya, bungkus sepatu dengan plastik kedap udara kemudian masukan ke dalam freezer dan diamkan semalaman.

[Baca Juga: Penyebab Bau Kaki Dan Cara Mengatasinya]

Menghilangkan bau sepatu sebenarnya cukup mudah, namun agar sepatu Anda bisa tetap bersih dan terhindar dari masalah bau, bersihkan sepatu rutin dan letakkan di tempat yang kering agar terhindar dari hawa lembab.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.