5 Cara Efektif Bersihkan Noda Dengan Baking Soda

Properti dan Solusi

5 Cara Efektif Bersihkan Noda Dengan Soda Kue

Tidak susah menemukan soda kue yang dijual bebas di pasar. Harganya yang murah bisa membuat bahan yang satu itu efektif membersihkan noda-noda yang membandel pada alat-alat rumah tangga Anda. Tidak susah dan tidak mahal untuk membersihkan rumah Anda jadi kinclong dan terbebas dari noda. Berikut lima cara efektif yang ampuh bersihkan noda dengan soda kue.

5 Cara Efektif Bersihkan Noda Dengan Baking Soda

1. Bersihkan Peralatan Dapur

Sisa minyak atau noda makanan menempel dan susah dibersihkan pada peralatan dapur Anda? Jangan khawatir, gunakan soda kue untuk membersihkannya. Caranya sangat mudah, Anda cukup memberikan soda kue ke spons lalu gosokkan ke bagian noda yang membandel tersebut. Setelah itu, rendam dengan air panas semalaman.

[Baca Juga: Manfaat Soda Kue untuk Kesehatan Tubuh]

2. Bersihkan Karpet

Karpet Anda di rumah juga perlu dibersihkan. Membersihkan karpet sendiri di rumah memang membutuhkan perawatan yang cukup menyita waktu. Apalagi jika karpet sudah mulai bau. Nah, agar bau pada karpet dapat hilang. Anda bisa menggunakan soda kue untuk menghilangkan bau tersebut. Caranya mudah, tuangkan soda kue di atas karpet. Lalu biarkan selama 15 menit. Setelah itu, bersihkan karpet menggunakan vacuum cleaner.

3. Bersihkan Kaca

Bila Anda terbiasa mengelap kaca dengan air pembersih yang biasa dijual di pasaran, kini Anda cukup menggunakan soda kue yang dicampur dengan air, kaca di rumah Anda juga bisa kinclong. Caranya, soda kue yang sudah tercampur dengan air bisa Anda masukkan ke dalam botol pembersih kaca. Semprotkan ke kaca, lalu bersihkan dengan lap yang bersih.

4. Bersihkan Wastafel atau Kloset

Wastafel atau kloset Anda sering mampet. Tidak perlu khawatir, Anda bisa menggunakan soda kue untuk memperlancar saluran yang mampet. Caranya, tuangkan setengah cangkir soda kue dan setengah cangkir cuka ke dalam lubang saluran. Tutup rapat hingga tidak ada sedikit pun udara yang masuk. Diamkan selama 15 menit kemudian siram air panas ke dalamnya. Dan kotoran yang tersumbat pun hancur di sepanjang saluran air.

[Baca Juga: Cara Mudah dan Praktis Membersihkan Sisir]

5. Mencuci Lap Kotor

Lap berguna untuk membersihkan segala kotoran dan debu di rumah Anda. Lap yang sudah dipakai untuk membersihkan noda ketika dicuci kembali, noda yang tersisa masih ada di lap dan sangat sulit dihilangkan. Nah, untuk mencucinya hingga bersih, Anda hanya perlu merendam lap kotor ke dalam air hangat yang sudah tercampur soda kue, biarkan beberapa menit. Kotoran pun akan mudah terangkat dan Anda bisa melanjutkannya dengan proses pencucian biasa.

Itulah lima cara efektif bersihkan noda dengan soda kue, mudah bukan? Lakukan di rumah, dan pekerjaan rumah tangga Anda pun akan lebih mudah dengan bantuan lima tips di atas.


Read More

Artikel Lainnya

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!.jpg

Berita Kawasan

Wayang Jogja Night Carnival 2022 Siap Digelar Akhir Pekan Ini!

04 October 2022, 17:54

Pekan ini warga Kota Gudeg akan dihibur dengan acara Wayang Jogja Night Carnival 2022 sebagai acara puncak HUT Kota Yogyakarta ke-266.

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kanto r.jpg

Properti dan Solusi

East Ventures Pimpin Pendanaan Startup Penyewaan Kebutuhan Rumah dan Kantor

04 October 2022, 15:58

Perusahaan startup product-as-a-service Bioma baru-baru ini disebut meraih suntikan pendanaan pre-seed yang dipimpon oleh East Ventures serta Init-6.

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam.jpg

Kecantikan dan Fashion

Unik! Brand Ini Hadirkan Produk Sepatu dari Ceker Ayam

03 October 2022, 17:32

Alih-alih menggunakan kulit sapi, kambing, atau reptil, salah satu brand di Kota Bandung menggunakan ceker ayam sebagai bahan baku produk sepatunya.

Melalui Buku Ini, Masyarakat Diajak Sajikan dan Lestarikan Kuliner Asli Betawi.jpg

Kuliner

Lestarikan Kuliner Asli Betawi Melalui Buku

03 October 2022, 14:30

Belum lama ini Yayasan Nusa Gastronomi Indonesia, istri Gubernur DKI Jakarta dan istri mantan Sekda DKI Jakarta berkolaborasi guna menghasilkan buku yang mengulas resep tradisional khas Betawi.


Comments


Please Login to leave a comment.