5 Cara Efektif Cegah Kecoak Datang Ke Rumah

Properti dan Solusi

5 Cara Efektif Cegah Kecoak Datang Ke Rumah

Kecoak akan memakan apa saja yang organik. Mereka juga menyukai tempat yang hangat, gelap, dan lembab. Serangga yang satu ini juga dengan mudah ditemukan di dapur. Tentu saja Anda tidak ingin kecoak berada di area dapur rumah Anda. Kecoak membawa sejumlah penyakit, dan kotorannya dapat menyebabkan alergi parah pada beberapa orang. Jangan biarkan kecoak datang ke rumah. Langkah inilah yang perlu Anda lakukan:

1) Menutup Segala Lubang di Rumah

Jauhkan kecoak dari rumah Anda dengan menambal celah-celah rumah, di dinding ataupun lantai. Kecoak bisa menembus celah yang sangat kecil. Jadi, jangan biarkan lubang-lubang di rumah Anda tidak ditambal dengan benar.

[Baca Juga: Tips Membersihkan Rumah Setelah Banjir]

2) Cegah dari Tetesan Air

Kecoak menyukai tempat yang lembap, oleh karena itu, tutuplah semua celah di sekitar saluran air, gas, maupun pipa pemanas. Tetesan air dari saluran tersebut akan mengundang kecoak untuk datang ke rumah. Perbaiki, bila ada kebocoran. Isolasi pipa dapur dan kamar mandi untuk mencegah kelembapan. Anda juga dapat menggunakan dehumidifier untuk menjaga kelembapan relatif seminimal mungkin.

3) Hilangkan Tempat Persembunyiannya

Setelah Anda selesai menutup lubang-lubang rumah, langkah selanjutnya adalah menghilangkan tempat persembunyian kecoak. Biasanya kecoak juga suka berada di tumpukan barang seperti kantong kertas yang tertumpuk. Carilah tempat-tempat di mana Anda mungkin menemukannya secara tidak sengaja bersihkanlah dengan segera.

Kenapa Kecoa Bermunculan Setelah Banjir Begini Cara Atasinya

4) Menjaga Kebersihan

Makanan yang jatuh di lantai atau remahan makanan yang masih ada di meja makan atau dapur bila tidak segera dibersihkan, tentu saja akan mengundang berbagai serangga termasuk kecoak. Dan, bila hal ini tidak diinginkan Anda, jagalah kebersihan rumah dan jangan biarkan kecoak datang menghampiri.

5) Tutup Rapat Makanan di Stoples

Pastikan berbagai macam makanan Anda di dapur, tertutup dengan rapat. Dan jagalah kebersihan rak-rak dapur dan terbebas dari remah-remah makanan.

[Baca Juga: Cara Rapikan Dapur Tanpa Ribet, Dijamin Selesai dalam 15 Menit!]

Cara tersebut adalah upaya pencegahan agar kecoak tidak datang ke rumah. Namun, bila kecoak terlanjur datang ke rumah, sebaiknya Anda usir dengan beberapa cara mudah untuk mengusir kecoak yang datang ke rumah.

Read More

Artikel Lainnya

Hibur Fans Isolasi Diri, J.K Rowling Luncurkan Harry Potter At Home

Pendidikan

Hibur Fans Isolasi Diri, J.K Rowling Luncurkan Harry Potter At Home

03 April 2020, 20:00

J.K Rowling, penulis kisah Harry Potter merilis situs untuk menemani para penggemar saat isolasi diri. Pengunjung dapat membaca banyak artikel, mengerjakan kuis, dan mendengar audiobook Harry Potter.

Rekomendasi Ayam Andalan Dallas Chicken Temani #dirumahaja

Kuliner

Rekomendasi Ayam Andalan Dallas Chicken Temani #dirumahaja

03 April 2020, 19:00

Sajian kreasi ayam spesial Dallas Kitchen yang patut untuk Anda cicipi selama #dirumahaja akibat pandemi COVID-19. Meskipun tengah social distancing, makan enak tetap penting.

Cara Merawat Gigi Agar Tak Perlu ke Dokter di Tengah Pandemi COVID-19

Kesehatan

Cara Merawat Gigi Agar Tak Perlu ke Dokter di Tengah Pandemi COVID-19

03 April 2020, 14:00

Pergi ke dokter gigi di tengah Pandemi COVID-19 sebisa mungkin perlu dihindari. Berikut cara merawat gigi agar selalu sehat dan kuat.

Zoonosis, Kata yang Jadi Akrab di Telinga Kala Pandemi COVID-19

Kesehatan

Zoonosis, Kata yang Jadi Akrab di Telinga Kala Pandemi COVID-19

03 April 2020, 13:00

Zoonosis menjadi salah satu kata yang kini sering ditemui. Apa arti kata itu dan apa hubungannya dengan pandemi COVID-19 yang diakibatkan oleh Virus Corona SARS-CoV-2?


Comments


Please Login to leave a comment.