5 Cara Efektif Cegah Kecoak Datang Ke Rumah

Properti dan Solusi

5 Cara Efektif Cegah Kecoak Datang Ke Rumah

Kecoak akan memakan apa saja yang organik. Mereka juga menyukai tempat yang hangat, gelap, dan lembab. Serangga yang satu ini juga dengan mudah ditemukan di dapur. Tentu saja Anda tidak ingin kecoak berada di area dapur rumah Anda. Kecoak membawa sejumlah penyakit, dan kotorannya dapat menyebabkan alergi parah pada beberapa orang. Jangan biarkan kecoak datang ke rumah. Langkah inilah yang perlu Anda lakukan:

1) Menutup Segala Lubang di Rumah

Jauhkan kecoak dari rumah Anda dengan menambal celah-celah rumah, di dinding ataupun lantai. Kecoak bisa menembus celah yang sangat kecil. Jadi, jangan biarkan lubang-lubang di rumah Anda tidak ditambal dengan benar.

[Baca Juga: Tips Membersihkan Rumah Setelah Banjir]

2) Cegah dari Tetesan Air

Kecoak menyukai tempat yang lembap, oleh karena itu, tutuplah semua celah di sekitar saluran air, gas, maupun pipa pemanas. Tetesan air dari saluran tersebut akan mengundang kecoak untuk datang ke rumah. Perbaiki, bila ada kebocoran. Isolasi pipa dapur dan kamar mandi untuk mencegah kelembapan. Anda juga dapat menggunakan dehumidifier untuk menjaga kelembapan relatif seminimal mungkin.

3) Hilangkan Tempat Persembunyiannya

Setelah Anda selesai menutup lubang-lubang rumah, langkah selanjutnya adalah menghilangkan tempat persembunyian kecoak. Biasanya kecoak juga suka berada di tumpukan barang seperti kantong kertas yang tertumpuk. Carilah tempat-tempat di mana Anda mungkin menemukannya secara tidak sengaja bersihkanlah dengan segera.

Kenapa Kecoa Bermunculan Setelah Banjir Begini Cara Atasinya

4) Menjaga Kebersihan

Makanan yang jatuh di lantai atau remahan makanan yang masih ada di meja makan atau dapur bila tidak segera dibersihkan, tentu saja akan mengundang berbagai serangga termasuk kecoak. Dan, bila hal ini tidak diinginkan Anda, jagalah kebersihan rumah dan jangan biarkan kecoak datang menghampiri.

5) Tutup Rapat Makanan di Stoples

Pastikan berbagai macam makanan Anda di dapur, tertutup dengan rapat. Dan jagalah kebersihan rak-rak dapur dan terbebas dari remah-remah makanan.

[Baca Juga: Cara Rapikan Dapur Tanpa Ribet, Dijamin Selesai dalam 15 Menit!]

Cara tersebut adalah upaya pencegahan agar kecoak tidak datang ke rumah. Namun, bila kecoak terlanjur datang ke rumah, sebaiknya Anda usir dengan beberapa cara mudah untuk mengusir kecoak yang datang ke rumah.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.