5 Cara Mengatasi Double Chin

Kecantikan dan Fashion

5 Cara Mengatasi Double Chin

Sebagian besar double chin atau dagu berlipat terbentuk akibat adanya penumpukan lemak di bawah dagu. Namun, kondisi ini juga bisa muncul meski tidak ada penimbunan lemak. Adapun penyebabnya bisa karena berat badan berlebih, genetik, serta elastisitas kulit yang menurun.

Banyak perawatan kecantikan di klinik kecantikan yang menawarkan jasa dan tindakan untuk menghilangkan double chin. Terutama kaum hawa yang ingin mempercantik diri dan wajahnya, tentunya double chin dinilai mengurangi keelokan bentuk wajah. Memiliki rahang ramping dan dagu yang sempurna adalah dambaan sebagian kaum wanita. Tapi tak sedikit pula pria yang ingin menghilangkannya.

5 Cara Mengatasi Double Chin

Mengutip dari beberapa literatur (6/9/2019), berikut rangkuman PingPoint.co.id tentang cara mengatasi double chin.

1. Duduk Tegak

Duduk tegak merupakan salah satu kebiasaan yang dapat membantu menghilangkan double chin. Selain membuat double chin Anda sedikit lebih tidak tampak, duduk tegak juga membantu meluruskan otot rahang yang akan menjauhkan lemak menumpuk di dagu.

[Baca Juga: Peremajaan Kulit untuk Ladies Melalui Tanam Benang]

2. Senam Wajah

Cara termudah yang bisa Anda lakukan adalah melakukan senam wajah. Senam wajah diyakini dapat membantu mengurangi lemak di area wajah, termasuk pada dagu.

3. Kunyah Permen Karet

Mengunyah permen karet akan membantu rahang dan otot-otot wajah bekerja. Membiarkan rahang dan otot-otot wajah berolahraga akan membantu membakar lemak tubuh yang menjadi penyebab double chin. Tak hanya itu saja, mengunyah permen karet dapat membuat kulit wajah tetap kencang.

4. Sedot Lemak

Jika double chin dianggap mengganggu penampilan dan Anda ingin lebih cepat daripada harus melakukan senam wajah, Anda bisa mempertimbangkan untuk melakukan sedot lemak. Sedot lemak di area dagu dapat membantu mengurangi penumpukan lemak di area sekitar dagu. Namun ingat, sedot lemak tetap memiliki risiko dan harus dilakukan oleh dokter atau di klinik kecantikan yang telah terpecaya.

5. Facelift

Selain untuk mengatasi double chin akibat kulit yang kendur, facelift juga sering diakukan setelah sedot lemak. Prosedur ini mampu mengencangkan kulit yang bergelambir setelah jaringan lemak di bawahnya dihilangkan dengan sedot lemak.

[Baca Juga: Terapi Kecantikan Ini Manfaatkan Energi Suara untuk Kencangkan Kulit]

Selain cara-cara di atas, ada cara lebih mudah tapi bersifat sementara yaitu Anda lakukan untuk menutupi double chin yang mengganggu penampilan, dengan mengenakan atasan model turtleneck atau berkerah tinggi. Anda juga bisa menggunakan scraft atau syal yang selaras dengan pakaian Anda, untuk menutupi area leher.

Dan penting Anda ingat, jika Anda ingin menghilangkan double chin. Tidak hanya membuat kulit Anda menjadi sehat, tetapi diet rendah kalori juga dapat membuat Anda terhindar dari gula dan makanan berlemak lainnya. Dengan begitu, berat badan Anda akan menjadi lebih stabil. Sebaiknya, konsumsilah makanan sehat untuk menghilangkan lemak di bagian leher.

Read More

Artikel Lainnya

Gedung Pemerintahan Kota Tangerang Bisa Digunakan untuk PJJ

Pendidikan

Gedung Pemerintahan Kota Tangerang Bisa Digunakan Siswa untuk PJJ

13 August 2020, 15:00

Selain di lingkungan masyarakat, para siswa yang membutuhkan akses internet juga dapat menggunakan fasilitas internet gratis di gedung milik pemerintah.

Tekan COVID-19, Pemkot Surabaya Terus Tegaskan Protokol Kesehatan.jpg

Berita Kawasan

Tekan COVID-19, Pemkot Surabaya Terus Tegaskan Protokol Kesehatan

13 August 2020, 14:00

Walau status zona merah COVID-19 sudah hilang dari Kota Pahlawan, Pemkot Surabaya pastikan tidak akan melonggarkan protokol kesehatannya demi mempertahankan kondisi zona oranye.

Puluhan Pedagang Jamu Gendong di Yogyakarta Terima Sertifikat BPOM .jpg

Bisnis

Puluhan Pedagang Jamu Gendong di Yogyakarta Terima Sertifikat BPOM

13 August 2020, 12:00

Demi memastikan mutu dagangannya, puluhan jamu gendong di Kota Gudeg menerima sertifikat dari BPOM.

Wali Kota Depok Umumkan Rencana Revitalisasi Posyandu.jpg

Kesehatan

Wali Kota Depok Umumkan Rencana Revitalisasi Posyandu

13 August 2020, 10:00

Dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakatnya, Wali Kota Depok akan segera melakukan revitalisasi posyandu di wilayahnya.


Comments


Please Login to leave a comment.