Cara Atasi Kulit Kering.jpg

Kecantikan dan Fashion

5 Cara Mengatasi Kulit Kering

Memiliki kulit kering mungkin tidak terlalu terlihat bermasalah, padaha; jika Anda memiliki kulit kering, wajah Anda akan lebih mudah terlihat tua dan kusam. Jika Anda ingin menggunakan riasan mungkin beberapa kali akan merasa makeup yang diaplikasikan tidak menempel dengan sempurna. Kurangnya kelembapan di kulit wajah Anda, membuat kulit kadang menolak riasan yang digunakan, sehingga muncul gumpalan yang sangat menganggu.

[Baca Juga: 5 Hal Ini Akan Terjadi Jika Malas Menghapus Makeup]

Maka dari itu, untuk menghindari kondisi kulit yang kering melansir dari situs America Academy of Dermatology, berikut tips untuk menambah kelembapan kulit kering Anda.

1. Gunakan Pelembab Setelah Mandi

Setelah mandi sangat wajar jika kelembapan menjadi berkurang, terkadang cairan dalam kulit terbawa bersama sabun mandi. Sehingga, sangat direkomendasikan untuk menggunakan pelembab saat tubuh Anda kering setelah mandi.

2. Pilih Produk yang Lebih Tebal

Untuk Anda yang memiliki kulit kering menggunakan pelembab dengan bentuk lotion mungkin tak akan begitu berpengaruh, coba gunakan pelembab yang dapat menahan kadar air dikulit lebih lama, seperti krim dan ointment (salep).

3. Hindari Kebiasaan Mandi yang Membuat Kulit Kering

Kegiatan membersihkan tubuh ini memang membuat kulit jadi lebih kering, biasakan gunakan air hangat atau suhu normal saat mandi. Anda juga tidak bisa mandi terlalu lama, pastikan waktu mandi Anda sekitar 5-10 menit saja. Pemilhan sabun mandi juga sangat berpengaruh terhadap kelembapan kulit, hindari sabun mandi yang busanya berlimpah dan aromanya kuat.

4. Pastikan Suhu Ruangan Lembap

Jika kegiatan Anda sehari-hari berada di dalam ruangan yang ber-AC bisa dipastikan kulit Anda kering. Udara yang dingin dapat menarik kandungan air yang ada dalam lapisan kulit, untuk menghindari itu pastikan ruangan Anda lembap. Salah satu caranya dengan menggunakan humidifier atau diffuser. Kedua alat tersebut akan membantu ruangan Anda yang kering menjadi lebih lembap. Suhu ruangan yang lembap akan membuat kondisi kulit dan pernafasan lebih baik.

5. Ketahui Bahan yang Tak Baik

Untuk mengetahui apakah produk yang Anda gunakan cocok atau tidak untuk Anda, ada baiknya pelajari dulu bahan-bahan yang ada di dalamnya. Pemilik kulit kering harus menghindari beberapa bahan tertentu, yaitu soidu laureth sulfate (SLS/SLES), alkohol, retinoids, alpha hydroxyl acid (AHA).

[Baca Juga: 3 Cara Mengoptimalkan Sheet Mask untuk Kulit Kering]

Jika produk yang Anda sukai mengandung beberapa bahan di atas, antisipasi dengan produk yang konsistensinya lebih tebal atau gunakan produk yang mengandung hyaluronic acid (HA) dan ceramide. Kedua bahan tersebut bekerja sangat baik untuk memberikan kelembapan mempertahankan kadar air dalam kulit dalam jangka waktu yang cukup lama.

Itulah cara mengatasi kulit kering dengan mudah. Jika Anda lakukan rutin, tentunya kulit Anda akan terasa lebih lembap dan kenyal.

Read More

Artikel Lainnya

Wah, Ada Takoyaki Rasa Kari Jepang di Gindaco.jpg

Kuliner

Wah, Ada Takoyaki Rasa Kari Jepang di Gindaco

30 September 2020, 18:14

Brand takoyaki Gindaco baru-baru ini menghadirkan menu baru dengan rasa kari otentik dari Negeri Sakura.

5 Pilihan Warna Monokromatik untuk Bangun Suasana Baru di Rumah

Properti dan Solusi

5 Pilihan Warna Monokromatik untuk Bangun Suasana Baru di Rumah

30 September 2020, 16:07

Memilih palet warna monokromatik berarti berkomitmen pada satu warna, tentu saja, tetapi penggemar warna sejati tidak akan menghindar tantangan itu.

Anda Hanya Egois atau Benar Narsistik Ini 3 Tendensi Penentunya

Kesehatan

Anda Hanya Egois atau Benar Narsistik? Ini 3 Tendensi Penentunya

30 September 2020, 15:03

Mengartikan tingkat narsistik "normal" itu rumit, tetapi tiga tendensi penentu berikut dapat lebih memperjelas apa masalah yang Anda hadapi.

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam .jpg

Bisnis

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam

30 September 2020, 14:02

Pepen baru-baru ini mengumpulkan semua pengusaha kafe hingga hiburan malam demi mencegah keadaan seperti di Kafe Broker Galaxy Bekasi kembali terjadi.


Comments


Please Login to leave a comment.