ads
Cara Atasi Kulit Kering.jpg

Kecantikan dan Fashion

5 Cara Mengatasi Kulit Kering

Memiliki kulit kering mungkin tidak terlalu terlihat bermasalah, padaha; jika Anda memiliki kulit kering, wajah Anda akan lebih mudah terlihat tua dan kusam. Jika Anda ingin menggunakan riasan mungkin beberapa kali akan merasa makeup yang diaplikasikan tidak menempel dengan sempurna. Kurangnya kelembapan di kulit wajah Anda, membuat kulit kadang menolak riasan yang digunakan, sehingga muncul gumpalan yang sangat menganggu.

[Baca Juga: 5 Hal Ini Akan Terjadi Jika Malas Menghapus Makeup]

Maka dari itu, untuk menghindari kondisi kulit yang kering melansir dari situs America Academy of Dermatology, berikut tips untuk menambah kelembapan kulit kering Anda.

1. Gunakan Pelembab Setelah Mandi

Setelah mandi sangat wajar jika kelembapan menjadi berkurang, terkadang cairan dalam kulit terbawa bersama sabun mandi. Sehingga, sangat direkomendasikan untuk menggunakan pelembab saat tubuh Anda kering setelah mandi.

2. Pilih Produk yang Lebih Tebal

Untuk Anda yang memiliki kulit kering menggunakan pelembab dengan bentuk lotion mungkin tak akan begitu berpengaruh, coba gunakan pelembab yang dapat menahan kadar air dikulit lebih lama, seperti krim dan ointment (salep).

3. Hindari Kebiasaan Mandi yang Membuat Kulit Kering

Kegiatan membersihkan tubuh ini memang membuat kulit jadi lebih kering, biasakan gunakan air hangat atau suhu normal saat mandi. Anda juga tidak bisa mandi terlalu lama, pastikan waktu mandi Anda sekitar 5-10 menit saja. Pemilhan sabun mandi juga sangat berpengaruh terhadap kelembapan kulit, hindari sabun mandi yang busanya berlimpah dan aromanya kuat.

4. Pastikan Suhu Ruangan Lembap

Jika kegiatan Anda sehari-hari berada di dalam ruangan yang ber-AC bisa dipastikan kulit Anda kering. Udara yang dingin dapat menarik kandungan air yang ada dalam lapisan kulit, untuk menghindari itu pastikan ruangan Anda lembap. Salah satu caranya dengan menggunakan humidifier atau diffuser. Kedua alat tersebut akan membantu ruangan Anda yang kering menjadi lebih lembap. Suhu ruangan yang lembap akan membuat kondisi kulit dan pernafasan lebih baik.

5. Ketahui Bahan yang Tak Baik

Untuk mengetahui apakah produk yang Anda gunakan cocok atau tidak untuk Anda, ada baiknya pelajari dulu bahan-bahan yang ada di dalamnya. Pemilik kulit kering harus menghindari beberapa bahan tertentu, yaitu soidu laureth sulfate (SLS/SLES), alkohol, retinoids, alpha hydroxyl acid (AHA).

[Baca Juga: 3 Cara Mengoptimalkan Sheet Mask untuk Kulit Kering]

Jika produk yang Anda sukai mengandung beberapa bahan di atas, antisipasi dengan produk yang konsistensinya lebih tebal atau gunakan produk yang mengandung hyaluronic acid (HA) dan ceramide. Kedua bahan tersebut bekerja sangat baik untuk memberikan kelembapan mempertahankan kadar air dalam kulit dalam jangka waktu yang cukup lama.

Itulah cara mengatasi kulit kering dengan mudah. Jika Anda lakukan rutin, tentunya kulit Anda akan terasa lebih lembap dan kenyal.

Read More

ads
ads
ads

Artikel Lainnya

5 Manfaat Markisa untuk Kesehatan tubuh

Kesehatan

5 Manfaat Markisa untuk Kesehatan Tubuh

21 April 2019, 12:00  |  9 Views

Walaupun wujudnya unik tak seperti buah lainnya, markisa mengandung banyak manfaat lho. Berikut manfaat markisa untuk kesehatan.

Wakil Wali Kota Bekasi Motivasi Masyarakat Peduli Terhadap Sampah

Berita Kawasan

Wakil Wali Kota Bekasi Motivasi Warga Peduli Terhadap Sampah

21 April 2019, 14:00  |  4 Views

Dalam Diskusi Kota Bekasi Bersih, Wakil Wali Kota Bekasi berikan motivasi warga untuk peduli mengelola sampah.

Museum Sejarah Jakarta Gelar Pameran Foto Sejarah Islam di Australia

Berita Kawasan

Museum Sejarah Jakarta Gelar Pameran Foto Sejarah Islam di Australia

21 April 2019, 10:00  |  6 Views

Pameran foto kisah panjang Islam di Australia digelar di Museum Sejarah Jakarta hingga 30 April 2019.

Agar Larangan Kantong Plastik Tidak Jadi Bumerang

Berita Kawasan

Agar Larangan Kantong Plastik Tidak Jadi Bumerang

21 April 2019, 16:00  |  6 Views

Beberapa daerah, termasuk DKI Jakarta mulai mendengungkan larangan penggunaan kantong plastik sekali pakai. Apakah cara ini efektif mengurangi konsumsi plastik?


Comments


Please Login to leave a comment.

ads