ads
5 Cara Modifikasi Sofa Lama Menjadi Seperti Baru

Properti dan Solusi

5 Cara Modifikasi Sofa Lama Menjadi Seperti Baru

Sofa bagi beberapa orang mungkin merupakan tempat yang paling nyaman selain kasur. Selain karena sama-sama empuk sofa biasanya terletak di ruang tamu yang dihadapkan langsung dengan televisi. Sehingga Anda bisa menonton acara favorit Anda sembari beristirahat di atas sofa. Namun jika sofa Anda kulitnya sudah mulai mengelupas dan lusuh, Anda tak akan bisa lagi beristirahat dengan nyaman. Tak usah tergesa-gesan untuk membeli sofa baru, Anda bisa melakukan modifikasi sofa lama agar terlihat cantik seperti semula.

Namun banyak orang juga bingung langkah apa yang harus dilakukan untuk memodifikasi sofa. Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar sofa lama Anda terlihat seperti baru.

Gunakan Slipcover

Dilansir dari Kompas.com, slipcover merupakan teknik yang digunakan untuk membungkus sofa dengan kain baru tanpa harus membuka bahan kain lama. Cara ini dinilai lebih cepat, efisien dan murah. Anda juga bebas mencuci dan melepas cover sofa-nya kapan saja. Selain itu, Anda juga bisa mengganti-ganti cover dengan warna dan motif kesukaan Anda. Ukuran slipcover pun berbeda-beda. Ada yang bisa menutupi kesuluran sofa, ada juga slip cover yang hanya bisa menutupi beberapa bagian sofa.

Tutupi Dengan Bantal Sofa

Jika kerusakan atau tampilan sofa Anda tidak begitu parah, Anda bisa menyembunyikannya dengan beberapa bantal kecil. Bukan hanya satu atau dua, gunakan berbagai macam ukuran bantal untuk sofa dari yang besar hingga boneka kecil. Selain berfungsi untuk menutupi, bantal dan boneka ini berfungsi sebagai alat yang mempercantik sofa lama Anda.

Repaint Sofa

Siapa yang bilang Anda tak bisa mewarnai ulang sofa kesanyangan Anda? Dilansir dari homify.com, Anda bisa mengganti warna sofa Anda dengan pelapis warna. Biasanya pelapis warna atau upholstery paint bentuknya spray sehingga lebih mudah dan cepat dikerjakan. Hasil warnanya halus dan tidak akan kering mengelupas seperti cat tembok. Sebelum dipakai, pastikan untuk dikeringkan selama 72 jam.

Mengganti Bantalan Sofa

Untuk kesan baru dan fresh, Anda tidak perlu mengganti keseluruhan sofa, cukup ganti bagian dudukan sofa. Biasanya bagian dudukan sofa bisa di copot pasang dan diganti covernya. Sesuaikan cover dengan warna senderan sofa. Namun jika senderan sofa, aksen utamanya kayu, Anda bisa mengenakan warna dan motif apa saja.

Mengubah Design Sofa

Jika Anda sudah bosan dengan sofa lama Anda, cara ini merupakan cara terbaik yang bisa Anda lakukan. Teknik ini dapat mengubah bentuk sofa Anda, mulai dari menambah ukiran, menambah busa, menambah renda, pita atau yang lainnya. Untuk teknik modifikasi sofa lama ini tentu Anda tak bisa melakukannya sendiri, karena dibutuhkan keahlian serta alat dan bahan. Untuk itu Anda harus memanggil ahli reparasi atau service sofa.

Bagi Anda yang tinggal di Pondok Bambu Jakarta, bisa langsung mendatangi Rida Utama Mebel. Tukang service sofa ini bukan hanya bisa memodifikasi sofa, Rida Utama Mebel juga bisa membuat sofa. Bahkan Rida Utama Mebel menyediakan layanan jasa antar jemput.

Dilansir dari laman resmi Rida Utama Mebel, biaya untuk menganti cover kain atau kulit dan tambah busa dikenakan Rp600.000 per dudukan. Namun Anda akan dikenakan biaya tambahan untuk beberapa bahan kain, sebut saja kain fiesta suede, valencia premium, dan kulit sintetik yang akan dikenakan tambahan sebesar Rp50.000 per dudukan. Sedangkan bahan sunny guard dikenakan biaya Rp100.000 per dudukan.

Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa mendatangi langsung Rida Sofa di Jalan Pahlawan Revolusi No. 10, Pondok Bambu Jakarta atau menghubungi (021) 8626006.

ads
ads
ads

Artikel Lainnya

Perhatikan Hal ini Ketika Membuat Taman di Rumah.jpg

Properti dan Solusi

Perhatikan Hal ini Ketika Membuat Taman di Rumah

20 February 2019, 4 a.m.  |  4 Views

Banyak manfaat miliki taman di halaman rumah. Taman memberikan sirkulasi udara yang baik. Memandanginya juga baik untuk mata lelah.

Eka Kurniawan Jaga Kesehatan dengan Bersepeda.jpg

Kesehatan

Eka Kurniawan Jaga Kesehatan dengan Bersepeda

20 February 2019, 5 a.m.  |  7 Views

Mengetik berjam-jam di depan layar komputer dapat mengganggu kesehatan. Sastrawan Eka Kurniawan mengatasinya dengan rajin bersepeda.

Ngopi Instagramable di Serpong 1.jpg

Kuliner

4 Tempat Ngopi Instagramable di Serpong

20 February 2019, 3 a.m.  |  4 Views

Secangkir kopi panas jadi kenikmatan hakiki yang tak terbantahkan. Tak ayal, tempat ngopi juga hadir dengan interior instagramable.

Taman Bacaan Inovator.jpg

Pendidikan

Taman Baca Inovator Lahir Atas Nama Literasi

19 February 2019, 4 a.m.  |  48 Views

Gerakan taman bacaan mungkin sudah banyak ditemukan. Namun, Yayasan Taman Baca Inovator punya sentuhan berbeda.


Comments

Please Login to leave a comment.

ads