5 Destinasi Wisata Jakpus Ini Bisa Dikunjungi Saat Libur Lebaran

Berita Kawasan

5 Destinasi Wisata Jakpus Ini Bisa Dikunjungi Saat Libur Lebaran

Libur Lebaran sebentar lagi akan tiba, kurang lebih satu pekan Jakarta akan sepi ditinggal penduduknya pergi ke kampung asal. Namun bagi Anda yang tidak mudik ke luar kota, bukan berarti tidak bisa melakukan apa-apa di ibu kota.

Anda bisa memanfaatkan waktu untuk berlibur bersama keluarga. Jika beberapa destinasi wisata di Jakarta berpotensi ramai dan penuh. Ada beberapa lokasi alternatif yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga. Dilansir dari berbagai sumber (24/5/2019) inilah destinasi wisata di Jakarta Pusat yang bisa Anda datangi saat Lebaran.

1. Jakarta Fair Kemayoran

Jakarta Fair Kemayoran atau banyak orang lebih mengenalnya dengan sebutan Pekan Raya Jakarta merupakan sebuah pameran yang dilaksanakan dalam rangka ulang tahun DKI Jakarta. Pameran ini merupakan pameran terbesar dan terlengkap di Asia Tenggara.

[Baca Juga: Wisata Ancol Tawarkan Berbagai Keseruan di Libur Lebaran]

Anda bukan hanya bisa berbelanja apapun dengan harga terjangkau, tersedia pula konser musik dan hindangan makanan yang tak kalah lezat. Di pameran yang berlangsung mulai dari 22 Mei hingga 30 Juni 2019. Anda bisa langsung mengunjungi JIEXPO Kemayoran, Jl. Benyamin Suaeb, Pademangan, Jakarta Pusat.

2. Museum Nasional

Berlibur sambil belajar tak salah bukan? Museum ini juga dikenal dengan sebutan Museum Gajah. Sebuah museum yang menampilkan koleksi arkeaologi, sejarah, etnografi, dan geografi. Museum Nasional terletak di Jalan Merdeka Barat 12. Museum ini merupakan museum pertama dan terbesar di Asia Tenggara. Banyak lokasi-lokasi yang apik dan instagramable di museum ini.

3. Monumen Nasional

Tak jauh dari Museum Nasional, Anda bisa berjalan kaki di monumen kebangaan Ibu kota. Walaupun terletak di daerah strategis, banyak pula masyarakat yang belum pernah berkunjung dan masuk ke dalam Monumen Nasional atau Monas. Anda bisa melihat keindahan Ibu kota dari ketinggian. Di bagian bawah Monas juga terdapat museum kecil yang bisa jadi tempat Anda menimba ilmu baru.

4. Masjid Istiqlal

Masih di kawasan yang sama, dari Monas Anda tak perlu terlalu jauh berjalanan kaki ke arah masjid terbesar se Asia Tenggara ini. Masjid Istiqlal merupakan masjid nasional negara Republik Indonesia. Masjid ini didirikan pada rahun 1978. Masjid Istiqlal berada di Jalan Taman Wijaya Kusuma, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

5. Kawasan Pecenongan

Belanja sudah, wisata religi sudah, wisata sejarah juga sudah. Kini waktunya Anda menyatap hidangan nikmat di Jalan Pecenongan, Pasar Baru. Di kawasan ini sangat terkenal dengan makanannya yang nikmat dan menggugah selera, misalnya Bubur Kwang Tung dan Martabak Pecenongan yang sensasional.

[Baca Juga: Apa Saja Ragam Kuliner di Jakarta Fair Kemayoran 2019?]

Untuk mempermudah wisata Anda ke daerah lokasi-lokasi di atas. Anda bisa memanfaatkan fasilitas yang diberikan Pemprov DKI Jakarta, yaitu City Tour Bus. Dengan menggunakan bus ini, Anda bisa berkeliling ke beberapa tempat sekaligus tanpa dipungut biaya.


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.