Akibat Malas Menghapus Makeup.jpg

Kecantikan dan Fashion

5 Hal Ini Akan Terjadi Jika Malas Menghapus Makeup

Kecantikan kulit merupakan hal utama yang diinginkan kebanyakan wanita. Bagaimana tidak? Untuk memiliki penampilan yang cantik, mungkin Anda rela mengeluarkan uang untuk membeli makeup dan meluangkan waktunya ke salon atau klinik kecantikan untuk memoles wajah.

Walaupun banyak wanita gemar merias diri, namun banyak juga wanita yang seolah tak peduli dengan kesehatan kulitnya. Mereka melupakan atau bahkan sengaja tidak menghapus atau membersihkan riasan di wajahnya. Padahal jika hal ini dilakukan cukup sering dapat menyebabkan kerusakan pada kulit.

[Baca Juga: 3 Cara Mengoptimalkan Sheet Mask untuk Kulit Kering]

Sebenarnya, apa saja akibat yang bisa terjadi jika Anda malas menghapus makeup? Melansir dari bustle.com (31/1/2019), berikut lima akibat yang bisa Anda alami.

Iritasi Pada Mata

Demalogica Education Manager of the Dermal Institute Emma Hobson mengatakan menghapus riasan pada wajah merupakan langkah terpenting dari proses perawatan wajah. Tidak melakukan langkah ini dapat menyebabkan iritasi dan infeksi pada bagian mata. Hal ini diakibatkan karena partikel makeup mata yang sangat kecil dapat masuk ke dalam mata tanpa disadari dan mengeyababkan mata merah dan gatal.

Jerawat

Jangan buru-buru menyalahkan produk, ketika ada jerawat muncul di wajah. Mungkin saja Anda tidak membersihkan riasan atau mungkin kurang bersih ketika melakukannya. Ini bisa jadi salah satu penyebab jerawat. Kotoran yang tidak terangkat dari atas kulit akan menyebabkan pori-pori tersumbat dan menimbulkan jerawat. Untuk memastikan semua kotoran terangkat dari wajah gunakan langkah double cleansing sebelum tidur.

Penuan Dini

Tidur dengan riasan yang ada di wajah akan meningkatkan risiko radikal bebas. Hal ini menyebabkan kandungan kolagen dalam kulit berkurang dan kulit cepat menua. Pada dasarnya, kulit dan organ tubuh manusia akan beregenerasi saat malam hari, jika masih ada makeup yang menempel pada wajah dapat menganggu proses tersebut.

Bulu Mata Rontok

Meninggalkan maskara ketika tidur di malam hari akan menyebabkan bulu mata rontok dan mata bengkak. Untuk mengurangi kerontokan, jangan hapus maskara dengan kasar. Usap lembut dari arah atas ke bawah agar kotoran terangkat sempurna.

Komedo Menumpuk

Riasan yang tidak dihapus akan tetap berada di atas kulit, bahkan jika terlalu lama berada di atas kulit riasan bisa masuk ke dalam pori dan menjadi komedo. Jika dibiarkan menumpuk, komedo bisa jadi cikal bakal jerawat.

[Baca Juga: Perhatikan 5 Hal ini Sebelum Memencet Jerawat]

Itulah lima hal yang akan terjadi jika Anda tidak menghapus riasan wajah pada malam hari.


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.