PURI_FASHION_5 HAL INI HARUS ANDA PERHATIKAN SEBELUM MEMBELI PERHIASAN EMAS_KIKI-01.jpg

Kecantikan dan Fashion

5 Hal Ini Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Perhiasan Emas

Perhiasan merupakan aksesoris yang terkadang dibuat menjadi aset investasi bagi beberapa orang. Terlebih lagi bagi kaum perempuan yang biasanya tergoda dengan cantiknya gemerlap perhiasan. Bahkan beberapa orang seringkali belanja berlebihan akibat belanja perhiasan yang terlalu banyak. Biasanya, perhiasan yang paling disukai wanita adalah perhiasan emas.

Namun untuk Anda yang memiliki rencana untuk menambah koleksi perhiasan, dikutip dari kompas.com, ternyata desainer perhiasan dan pemilik Apala Innovative Jewelry India sempat mengeluarkan panduan untuk membeli perhiasan yang tepat. Jangan asal membeli, perhatikan dahulu beberapa hal berikut sebelum membeli perhiasan emas atau yang lainnya,

  1. Pilih perhiasan berdasarkan warna kulit

Setiap orang memiliki warna kulit yang berbeda-beda. Selain itu, warna kulit juga dibagi lagi menjadi dua jenis tone kulit, yaitu warm dan cool. Pemilihan warna perhiasan yang tepat bisa membuat kulit Anda terlihat lebih bersinar, namun jika warna yang Anda pilih kurang tepat justru akan membuat kulit Anda terlihat lebih kusam. Jika Anda memiliki warna kulit sawo matang, perhiasan emas dengan warna kuning merupakan pilihan yang tepat.

Anda juga bisa menggunakan batu warna apa saja. Sedangkan jika warna kulit Anda gelap bisa memilih perhiasan berwarna putih atau warna-warna terang. Anda akan terlihat lebih memesona, dengan menghindari menggunakan perhiasan berwarna gelap, karena akan membuat Anda terlihat lebih tua. Lalu, untuk Anda yang memiliki kulit putih, Anda akan terlihat cantik jika menggunakan perhiasan dengan warna apapun. Misalnya saja rose gold, gold, putih atau bahkan biru.

  1. Sesuaikan dengan bentuk leher dan bahu

Bukan hanya warna kulit, Anda juga bisa menentukan bentuk perhiasan berdasarkan bentuk leher dan bahu Anda. Dikutip dari Wolipop, jika Anda memiliki bahu lebar hindari menggunakan perhiasan dengan model tumpuk atau kalung dengan liontin kecil. Untuk Anda yang berbahu lebar, pilihlah kalung yang panjang dan besar di bawah atau liontinnya besar.

Anda juga bisa memilih kalung dengan detail yang rumit di bagian bawah. Kemudian, jika Anda memiliki leher yang kecil, Anda harus menghindari kalung jenis chokers (kalung ketat yang menempel di leher). Pilih jenis kalung yang agak panjang. Chokers justru lebih cocok untuk Anda yang memiliki leher ramping dan panjang sehingga akan menonjolkan bentuk leher yang lebih elegan.

2. Bentuk wajah dan telinga

Bentuk wajah sangat penting diperhatikan untuk menentukan model anting yang akan Anda gunakan. Jika wajah Anda cenderung oval, Anda akan cocok mengenakan anting dengan model apa saja. Beda hal dengan Anda yang memiliki rahang persegi atau lebar dibagian bawah, hindari anting yang modelnya panjang atau chandelier karena akan membuat wajah Anda terkesan lebih besar dan ‘penuh’. Lalu, jika Anda memiliki daun telinga yang terlalu maju ke depan, akan terlihat aneh jika Anda menggunakan model anting yang panjang dan tebal.

3. Kualitas perhiasan

Tentu Anda akan terpesona dengan penampilan perhiasan emas yang dipamerkan di toko perhiasan. Namun sebelum merugi, sebaiknya Anda mengetahui jenis perhiasan yang baik, yaitu dengan adanya sertifikasi. Jika Anda membeli sebuah perhiasan, jangan lupa meminta sertifikasi, kualitas perhiasan yang baik juga bisa dilihat dari model, bahan yang digunakan, warna serta tekstur. Untuk mendapatkan perhiasan yang berkualitas, tentunya Anda harus membelinya dari toko perhiasan yang terpercaya. Salah satu toko perhiasan yang terpercaya adalah Frank & Co. Bagi Anda yang tinggal di daerah Puri Kembangan, Anda bisa mengunjungi outlet Frank & Co di Lippo Mall Puri.

4. Tingkat kenyamanan

Jika Anda membeli perhiasan emas atau berlian untuk tujuan investasi, Anda bisa lewatkan hal ini. Namun jika tujuan Anda membeli perhiasan untuk dipakai, tentu Anda harus perhatikan betul tingkat kenyamanannya saat menggunakannya. Pastikan Anda tidak risik atau bahkan alergi ketika menggunakannya.

Itulah lima hal yang harus Anda perhatikan sebelum memutuskan untuk membeli perhiasan emas atau berlian.

Read More

Artikel Lainnya

Pengaruh Musik Metal Terhadap Kegalauan

Kesehatan

Pengaruh Musik Metal Terhadap Kegalauan

21 October 2019, 20:00  |  14 Views

Musik metal sering dianggap sebagai musik dengan konotasi yang negatif. Meski demikian, musik metal dipercaya dapat mengatasi masalah kegalauan.

5 Manfaat Jahe Ampuh Usir Penyakit Ini

Kesehatan

5 Manfaat Jahe Ampuh Usir Penyakit Ini

21 October 2019, 19:00  |  16 Views

Selain bermanfaat untuk menghangatkan badan, jahe juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Berikut penjelasannya.

Temui Diecast Langka dan Spesial di Gelaran The 6th IDE 2019

Berita Kawasan

Temui Diecast Langka dan Spesial di Gelaran The 6th IDE 2019

21 October 2019, 18:41  |  15 Views

Ajang tahunan ini bakal memberikan kesempatan bagi para diecaster untuk melihat dan memiliki diecast langka yang hanya tersedia di The 6th IDE 2019 saja.

Himavoperta IPB Menggelar Seminar Agripreneur

Pendidikan

Himavoperta IPB Menggelar Seminar Agripreneur

21 October 2019, 18:00  |  12 Views

Seminar ini dilaksanakan untuk menambah pengetahuan generasi milenial mengenai pengelolaan sektor pertanian di Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.