MENTENG_FASHION_INI REKOMENDASI TEMPAT PERAWATAN RAMBUT TRADISIONAL DI CIKINI_KIKI_1100 px X 600 px-01.jpg

Kecantikan dan Fashion

5 Hal yang Harus Anda Lakukan Setelah Mewarnai Rambut

Mewarnai rambut tentu dapat berisiko terjadi kerusakan rambut, apalagi bila rambut Anda sangat sensitif dengan bahan-bahan kimia yang terkandung dalam produk pewarnaan. Namun, bila Anda tidak perlu cemas. Ada beberapa hal yang harus Anda lakukan agar rambut tetap sehat dan terjaga kelembapannya.

1) Bilas dengan Air Dingin

Mencuci rambut setelah pewarnaan dengan air panas membuat kutikula pada lapisan luar batang rambut naik yang dapat menyebabkan hilangnya kelembaban rambut. Bahkan rentan terjadi kerusakan. Sebaiknya, bilas dengan dengan air dingin. Air dingin akan menyegel kutikula rambut, mengendalikan rambut kusut dan menyegel warna di batang rambut Anda.

[Baca Juga: Ketahui 4 Hal Ini, Sebelum Mewarnai Rambut]

2) Gunakan Produk Perawatan Rambut yang Tepat

Carilah produk perawatan rambut yang bebas sulfat dan diformulasikan khusus untuk rambut yang diwarnai. Anda bisa mencari sampo atau kondisioner khusus untuk perawatan rambut yang diwarnai maupun.

3) Gunakan Kondisioner Tanpa Bilas

Menggunakan kondisioner tanpa membilasnya mengandung silikon yang melindungi bagian atas batang rambut sekaligus membantu meminimalkan kerusakan akibat sinar matahari dan menenangkan rambut keriting pasca pemrosesan. Hal tersebut juga membantu melindungi rambut dari kerusakan yang disebabkan oleh alat penataan panas.

Resep Rambut Sehat Dengan Homemade Skincare yang Mudah di Buat

4) Lembapkan Rambut

Kehilangan kelembapan dan rambut menjadi kering adalah efek yang biasa terjadi dalam mewarnai rambut. Satu-satunya cara untuk mengatasi masalah ini yaitu dengan melembapkan rambut. Bahan-bahan alami seperti pisang, yoghurt, minyak zaitun, dan madu telah lama dipakai untuk kesehatan rambut.

5) Berikan Nutrisi pada Rambut

Efek samping lainnya setelah rambut Anda diwarnai adalah kerusakan protein yang dialami rambut Anda. Rambut sangat membutuhkan protein. Dan, cara untuk memperbaikinya adalah dengan memberi nutrisi rambut dengan protein, yaitu membeli produk perawatan rambut yang mengandung protein. Atau, Anda bisa memberikan protein dari bahan-bahan alami, seperti telur maupun mayones. Merawat rambut dengan protein dapat membantu memperbaiki kerusakan dan mengembalikan kesehatan rambut Anda.

[Baca Juga: Tip Mewarnai Rambut di Rumah, Hasilnya Seperti di Salon]

6) Jangan Berenang Setelah Diwarnai

Klorin dalam kolam renang dapat menghitamkan rambut Anda dan mengurangi pewarnaan rambut. Sebaiknya pakai kondisioner tanpa bilas atau minyak kelapa yang akan menghalangi klorin dan rambut Anda.

Sekarang setelah Anda tahu cara merawat rambut berwarna, tunggu apa lagi? Gunakan tips ini sebagai panduan setelah rambut Anda diwarnai.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaa n.jpg

Bisnis

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaan

28 November 2022, 15:58

East Ventures melalui IDPM MPTM berupaya membuka kesempatan kepada para founder startup meraih pendanaan dan mereka yang terdampak badai PHK industri digital mendapatkan pekerjaan baru.

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depa n.jpg

Kuliner

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depan

28 November 2022, 14:56

Setelah ribuan konsumennya bersuara, Fore Coffee memutuskan untuk memperpanjang menu seasonal The Classic Treasure Series sampai tahun depan.

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo

28 November 2022, 10:55

Pada akhir pekan kemarin, band Dewa 19 bersama mantan anggotanya yang ikonik sukses manggung di Kota Solo melalui konser 30 Tahun Berkarya Dewa 19.

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar.jpg

Kecantikan dan Fashion

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar

25 November 2022, 16:36

Pihak penyelenggaran JFW 2023 mengungkapkan bahwa ini merupakan salah satu penyelenggaraan Jakarta Fashion Week dengan animo serta respons yang sangat positif dari fashionista di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.