5 Hal yang Membuat WFH Jadi Lebih Produktif

Bisnis

5 Hal yang Membuat Kerja dari Rumah Jadi Lebih Produktif

Salah satu cara untuk menjaga kesuksesan pembatasan sosial atau social distancing adalah dengan bekerja dari rumah atau work from home (WFH). Semua itu dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona jenis SARS-CoV-2 yang mengakibatkan pandemi COVID-19.

Bisa dibayangkan, jika dalam satu ruang kantor terdapat sedikitya 30 orang pekerja aktif yang saling berinteraksi, maka penyebaran virus akan sangat cepat meluas. Khususnya di keadaan seperti sekarang, pembatasan sosial menjadi langkah yang tepat untuk meminimalisir penyebaran COVID-19 di kawasan-kawasan aktif seperti kantor, transportasi umum atau tempat wisata.

5 Hal yang Membuat WFH Jadi Lebih Produktif

Meski masih banyak pekerja yang mengharapkan bekerja dari rumah, tidak sedikit orang yang tidak bisa produktif ketika bekerja jarak jauh. Hal itu biasanya dikarenakan ruang kerja yang kurang nyaman atau bosan di rumah karena pekerjaan menjadi lebih cepat selesai. Bahkan ada yang mengeluh kesulitan bekerja selama WFH karena tidak bisa menentukan jadwal kerja yang tepat.

[Baca Juga: Ini Penjelasan Pengertian Karantina, Isolasi Diri, dan Social Distancing]

Mengapa demikian? Hal yang cukup wajar terjadi ketika Anda terbiasa bekerja di kantor menjadi tidak efektif ketika harus bekerja secara jarah jauh dari rumah. Tanggung jawab bangun pagi dan berdandan menjadi hilang sehingga membuat Anda menjadi malas untuk bekerja pagi hari, ditambah dengan distraksi dari anak, binatang peliharaan, dan anggota keluarga lain yang menjadi faktor utama sulitnya mengatur jam kerja di rumah.

5 Hal yang Membuat WFH Jadi Lebih Produktif

Meski perlu dibiasakan, berikut ini ada beberapa tips membuat WFH jadi lebih produktif ala PingPoint yang bisa Anda coba.

  1. Bangun pagi seperti biasa agar semangat kerja pun tidak luntur akibat bangun siang.
  2. Selalu biasakan untuk sarapan sambil menyiapkan jadwal hari ini
  3. Bikin kopi dan teh juga jadi salah satu hal yang penting dilakukan sebelum bekerja agar pikiran tidak beku. Jangan lupa siapkan camilan sehat favorit Anda untuk menemani jam-jam bekerja.
  4. Buat meja bekerja Anda senyaman mungkin, siapkan segala item pendukung kerja seperti notes, aplikasi untuk rapat secara daring dan yang paling penting koneksi internet yang memadai.
  5. Lakukan semuanya yang terbaik, terapkan pola pikir untuk melakukan hal-hal yang bisa dilakukan sebaik mungkin. Meski kerja jarak jauh, ada baiknya menyelesaikan semua pekerjaan terlebih dahulu sebelum bersantai agar jadwal kerja Anda tetap teratur sesuai dengan Standar Operasional Prosedur atau SOP masing-masing kantor.

[Baca Juga: Pandemi Influenza 1918 Bukti Social Distancing Tekan Sebaran Virus]

Bagi Anda yang sudah mendapatkan jadwal dan SOP WFH dari kantor, mungkin permasalahan membagi waktu kerja di rumah tidak terlalu mengganggu. Meski begitu, pentingnya disiplin terhadap jadwal kerja sangat diperlukan. Biasakan juga untuk mencatat daftar pekerjaan yang sudah diselesaikan agar tenggat tetap terkejar.


Read More

Artikel Lainnya

Sentuhan Airy Matte Finish dari Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

Kecantikan dan Fashion

Sentuhan Airy Matte Finish dari Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint

17 August 2022, 09:57

Y.O.U Cloud Touch Fixing Tint hadir untuk menambah pilihan bagi para perempuan yang ingin merasakan lip tint dengan formulasi low transfer dengan matte finish yang tahan lama.

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL.jpg

Hobi dan Hiburan

tiket.com Buka Pemesanan Konser Internasional Perdana BCL

16 August 2022, 17:28

Pada pekan ini penyanyi Bunga Citra Lestari siap manggung di konser internasional perdananya melalui BCL Blossom Intimate Concert di Singapura dan tiketnya sudah bisa dipesan melalui tiket.com.

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka di Kota Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap.jpg

Pendidikan

Perdana Pasca-Pandemi, Paskibraka Surabaya Dikukuhkan dengan Formasi Lengkap

16 August 2022, 15:27

Setelah selama dua tahun upacara HUT RI di Kota Surabaya dihadiri dengan pasukan Paskibraka di bawah 10 orang, untuk upacara besok, formasi 99 anggota telah kembali diterapkan.

Guna Kembangkan Metode WGS, East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes.jpg

Kesehatan

East Ventures Dukung Peluncuran BGSi Kemenkes

16 August 2022, 13:25

Demi mendorong pengembangan Whole Genome Sequencing di Indonesia, East Ventures memberikan dukungan program BGSi dari Kemenkes RI.


Comments


Please Login to leave a comment.