CIBUBUR-PROPERTI-5 JENIS KAKTUS DAN SUKULEN UNTUK DEKORASI RUMAH-ALBUM-KIKI-1100 px X 600 px-01.jpg

Properti dan Solusi

5 Jenis Kaktus dan Sukulen untuk Dekorasi Rumah

Jika Anda sering berseluncur di media sosial khususnya Instagram, tentu Anda tahu tentang tren dekorasi ruangan yang sedang naik daun. Salah satu tren dekorasi ruangan tersebut adalah tren kaktus. Tumbuhan yang tidak memerlukan banyak air ini telah jadi salah satu dekorasi rumah favorit.

Bukan hanya rumah, kafe, restoran, dan berbagai tempat lainnya sudah banyak yang menggunakan kaktus sebagai penghias ruangan yang sedap dipandang mata. Kesan tropis dan natural yang dimunculkan dari tanaman ini bisa jadi pilihan Anda untuk mendekorasi rumah atau kamar Anda. Sebelum memulai dekorasi rumah, Anda harus tau, mana jenis kaktus yang sedang tren.

Dilansir dari dekoruma.com, berikut lima kaktus kecil atau sukulen yang sedap dimata dan cocok dijadikan pemanis ruangan:

  • Sukulen Zebra

CIBUBUR-PROPERTI-5 JENIS KAKTUS DAN SUKULEN UNTUK DEKORASI RUMAH-ALBUM-KIKI-1100 px X 600 px-06.jpg

Sesuai namanya, tumbuhan yang satu ini mungkin akan mengingatkan Anda dengan hewan yang bergaris hitam dan putih. Di sanalah letak keunikan kaktus ini. Tumbuhan ini biasanya tidak tumbuh besar, maksimal ukurannya hanya sampai 15 cm sehingga lebih cocok diletakkan di pot kecil atau pot yang dapat menampung akarnya yang pendek. Uniknya lagi, kaktus ini bisa berbunga dan akan mengeluarkan bunga berwarna kuning yang sangat indah.

  • Sukulen Roseum

CIBUBUR-PROPERTI-5 JENIS KAKTUS DAN SUKULEN UNTUK DEKORASI RUMAH-ALBUM-KIKI-1100 px X 600 px-05.jpg

Sukulen atau kaktus yang satu ini juga bisa jadi salah satu dekorasi rumah Anda. Bentuknya kecil dan imut. Tinggi rata-ratanya hanya sampai 15 cm. warnya juga cantik, campuran warna merah mudah putih dan hijau alami. Anda bisa letakkan tumbuhan ini disekitar jendela atau dekorasi dei meja kecil. Sukulen ini juga bisa menghasilkan bunga yang berbentuk bintang berwarna merah muda.

  • Echeveria Minima

CIBUBUR-PROPERTI-5 JENIS KAKTUS DAN SUKULEN UNTUK DEKORASI RUMAH-ALBUM-KIKI-1100 px X 600 px-03.jpg

Jika Anda malas merawat tanaman, echeveria minima pilihannya. Tumbuhan yang satu ini bisa bertahan lama tanpa harus disiram dan terkena sinar matahari. Warnanya juga khas dan mencolok sehingga dapat mempercantik ruangan.

  • Sukulen Jade

CIBUBUR-PROPERTI-5 JENIS KAKTUS DAN SUKULEN UNTUK DEKORASI RUMAH-ALBUM-KIKI-1100 px X 600 px-02.jpg

Sukulen atau kaktus lain yang bisa jadi pilihan dekorasi rumah Anda adalah sukulen jade. Tumbuhan ini terkesan unik karena tumbuh mirip deperti pohon namun ukurannya sangat kecil. Sukulen berbatang tebal ini juga bisa berbunga. Tanaman ini bisa menghasilkan bunga dengan bentuk bintang berwarna merah muda dan juga putih.

  • Kaktus Bola Emas

CIBUBUR-PROPERTI-5 JENIS KAKTUS DAN SUKULEN UNTUK DEKORASI RUMAH-ALBUM-KIKI-1100 px X 600 px-04.jpg

Kaktus yang satu ini juga bisa Anda jadikan penghias ruangan dalam rumah Anda. Kaktus yang satu ini berbentuk bola dengan ketinggian yang bisa mencapai hingga 60 cm dan dikelilingi dengan duri yang berwarna kuning keemasan.

Itulah lima jenis sukulen atau kaktus kecil yang bisa jadi pemanis ruangan di rumah Anda. Menggunakan sukulen atau kaktus sebagai dekorasi rumah Anda harus pintar-pintar merawatnya agar tetap hidup dan berbunga.

Read More

Artikel Lainnya

Sistem Kekebalan Penyintas COVID-19 Dapat Terus Meningkat dan Bertahan Lama

Kesehatan

Sistem Kekebalan Penyintas COVID-19 Dapat Terus Meningkat dan Bertahan Lama

23 January 2021, 20:08

Penemuan yang dipublikasikan di Nature ini, memberikan bukti terkuat bahwa sistem kekebalan tubuh dapat "mengingat" virus dan secara luar biasa terus meningkatkan kualitas antibodi.

Kenali Tipe Belajar Agar Anak Lebih Mudah Belajar di Rumah

Pendidikan

Kenali Tipe Belajar Agar Anak Lebih Mudah Belajar di Rumah

23 January 2021, 18:07

Gaya belajar pada dasarnya adalah kunci pengembangan dan kinerja diri. Gaya belajar membantu anak untuk dapat belajar secara efektif dan dapat memaksimalkan belajar.

Kelenteng Tertua di Bekasi Hok Lay Kiong Mulai Bersolek Sambut Imlek

Berita Kawasan

Kelenteng Tertua di Bekasi Hok Lay Kiong Mulai Bersolek Sambut Imlek

23 January 2021, 15:51

Sejumlah pedagang kebutuhan peribadatan penganut Konghucu pun sudah menggelar aneka hiasan dan kebutuhan untuk perayaan Imlek.

Bupati Malang Instruksikan Swab Massal untuk ASN

Kesehatan

Bupati Malang Instruksikan Swab Massal untuk ASN

22 January 2021, 18:09

Usai menjalani penetapan Bupati dan Wakil Bupati Malang terpilih, Sanusi menuturkan jika kebijakan swab massal ASN semata-mata untuk meminimalisir penyebaran COVID-19.


Comments


Please Login to leave a comment.