5 Jenis Parfum Berdasarkan Daya Tahannya

Kecantikan dan Fashion

5 Jenis Parfum Berdasarkan Daya Tahannya

Parfum merupakan penunjang penampilan. Wewangian ini menghindari Anda dari bau badan yang mengganggu khususnya saat bertemu dengan orang lain. Maka dari itu banyak sekali jenis parfum yang bisa Anda coba, karena di pasaran sangat banyak jenis-jenis parfum yang tersedia. Aromanya pun beragam, mulai dari wewangian buah, bunga, bahkan kayu.

Namun, sayangnya tak semua orang tahu jika daya tahan parfum itu berbeda-beda berdasarkan jenisnya. Ada yang hanya memberikan kesan segar selama 2 jam pemakaian atau bisa tahan seharian. Untuk mengetahui parfum yang wanginya tahan lama, caranya tak sulit. Anda hanya perlu mengetahui jenis parfum tersebut. Biasanya jenis parfum tertulis di bagian depan parfum.

5 Jenis Parfum Bedasarkan Daya Tahannya

Melansir dari Brightside.me (30/9/2019) berikut lima jenis parfum sesuai daya tahan yang harus Anda ketahui.

  • Eau Fraiche

Eau Fraiche merupakan jenis parfum atau wewangian yang kandungan minyak esensialnya paling rendah, hanya 1-3 persen saja. Tak heran, wewangian ini lebih ringan dan lebih cepat hilang. Biasanya Eau Fraiche hanya bertahan kurang lebih satu jam. Karena kandungan wewangiannya tak banyak dan daya tahannya juga tak begitu lama, wewangian ini biasa dibanderol dengan harga terjangkau.

[Baca Juga: Viitalis Rilis Sabun Mandi dengan Parfum]

  • Eau de Cologne

Jenis parfum Eau de cologne paling banyak di pasaran, biasanya lebih dikenal dengan sebutan body cologne, body mist, dan lainnya. Eau de Cologne juga paling terjangkau semua orang karena bisa ditemukan minimarket bahkan warung terdekat di rumah Anda. jumlah minyak esensial dalam Eau de Cologne sedikit lebih banyak, yaitu sekitar 2-4 persen, kemudian sisanya dicampur air dan alkohol. Eau de cologne biasa digunakan oleh anak muda karena wanginya segar dan wanginya bisa bertahan hingga dua jam.

  • Eau de Toilette

Kemudian ada jenis parfum lain yaitu, Eau de toilette. Jenis parfum ini muncul pertama kali pada abad ke-14. Jenis parfum ini merupakan parfum yang berada di tengah-tengah, tidak terlalu cepat hilang wanginya Eau de toilette memiliki kadar minyak esensial sebesar 5 hingga 15 persen. Kandungan minyak esensial yang cukup ini membuat, parfum jenis ini mampu bertahan selama dua hingga tiga jam.

[Baca Juga: Fashion Designer Diana Putri Rilis Koleksi Eau De Couture]

  • Eau de Parfume

Bukan jadi yang paling awet, namun eau de parfume sudah cukup mengandung banyak minyak esensial, yaitu sebanyak 15 sampai 20 persen. Wangi eau de parfume akan bertahan sekitar empat jam. Walau tak begitu mengandung banyak minyak esesial, eau de parfum dijual dengan harga yang cukup mahal

  • Perfume

Terakhir, adalah jenis wewangian yang paling tahan lama. Parfum adalah pewangi tubuh yang paling populer. Parfum bisa tahan lama seharian karena minyak esensial yang ada dalam wewangian ini cukup tinggi, yaitu sekitar 20 hingga 30 persen. Wangi parfum bisa tahan hingga enam jam pada tubuh dan lebih lama pada pakaian. Tak heran wewangian yang satu ini dijual dengan harga yang lebih mahal dibandingkan yang lainnya.

Itulah lima jenis wewangian berdasarkan daya tahannya. Kalau Anda lebih suka menggunakan parfum jenis apa?


Read More

Artikel Lainnya

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesi a.jpg

Hobi dan Hiburan

Tak Sampai Rp2 Juta! Redmi 10A Resmi Hadir di Indonesia

20 May 2022, 18:40

Xiaomi Indonesia secara resmi meluncurkan produk entry-level mereka yang terbaru dengan kehadiran Redmi 10A.

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill.jpg

Bisnis

East Ventures Suntik Pendanaan Awal ke Startup Pendidikan MySkill

20 May 2022, 16:37

Startup yang berfokus meningkatkan skill para pencari kerja di Tanah Air, My Skill, disebut meraih pendanaan awal dari East Ventures.

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Adakan Diskon Hingga 90 %.jpg

Bisnis

Sampai 29 Mei 2022, Toys Kingdom Gandaria City Diskon Hingga 90%

20 May 2022, 14:36

Bagi Anda yang berniat membelikan mainan untuk buah hati maka bisa memanfaatkan momen Crazy Sale di Toys Kingdom Mall Gandaria City.

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kot a.jpg

Berita Kawasan

CFD Akan Kembali Digelar di Wilayah Ibu Kota

20 May 2022, 11:34

Pemprov DKI Jakarta mengumumkan akan melakukan uji coba penerapan CFD alias Hari Bebas Kendaraan Bermotor di wilayahnya pada akhir pekan ini.


Comments


Please Login to leave a comment.