5 Kecamatan Kota Malang Dapat 3000 Masker

Berita Kawasan

5 Kecamatan Kota Malang Dapat 3.000 Masker

Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Malang membagikan 3.000 masker gratis kepada warga di lima kecamatan di Kota Malang, yakni Kecamatan Blimbing, Kecamatan Sukun, Kecamatan Lowokwaru, Kecamatan Kedungkandang, dan di Kecamatan Klojen.

Secara rinci, pembagian 3.000 masker di lima kecamatan tersebar dalam beberapa kawasan, yakni

Kecamatan Blimbing, Pasar Blimbing, Pos Jaga Terminal Arjosari, dan Pasar Krempyeng Pandanwangi. Sedangkan di Kecamatan Sukun, yakni lampu merah pertigaan Janti dan lampu merah perempatan Mergan – Langsep.

DIY Masker Bahan-bahan Ini Efektif Cegah Penyebaran Virus Corona

Di Kecamatan Lowokwaru, yakni pertigaan daging atau Jalan MT Haryono. Sementara di Kecamatan Kedungkandang, yakni perempatan Kelurahan Sawojajar dan Pasar Sawojajar. Kemudian yang terakhir di Kecamatan Klojen, yakni di perempatan Jalan Kawi – Ijen dan Alun- Alun Merdeka (depan Masjid Jami’).

Melansir laman malangkota.go.id (20/04/2020). Kasubag Protokol Bagian Humas Pemerintah Kota Malang sekaligus Koordinator aksi peduli COVID-19 MF Hariez mengatakan bahwa aksi peduli telah diniatkan sejak lama untuk membantu pemerintah dalam melawan COVID-19 di Kota Malang.

“Perlu ada dukungan semua pihak, sebagaimana yang telah dilakukan warga Kota Malang selama ini,” ujarnya.

[Baca Juga: Pemkot Malang Ajukan Surat Permohonan untuk PSBB]

Aksi tersebut dilakukan juga memperhatikan saran dan arahan para senior purna praja Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) yang saat ini menjadi Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang berdinas di Pemerintah Kota Malang.

“Purna praja yang tergabung dalam IKAPTK yang dinas di Kota Malang sebanyak 73 orang. Kalau dulu, peserta didik yang dari Malang, setelah lulus dikembalikan ke Malang lagi. Sejak 1995, sudah disebar ke semua wilayah nusantara dan didoktrin untuk mampu berada di tengah-tengah masyarakat,” imbuh mantan Lurah Dinoyo tersebut.

Aksi peduli COVID-19 ini dilepas oleh Wali Kota Malang Sutiaji dari rumah dinas yang berada di Jalan Ijen 2 Kota Malang. Hari ini semua dibutuhkan membangun empati dan simpati untuk menguatkan solidaritas sosial, khususnya kepada alumni IPDN.

“Selain kampanye penggunaan masker melalui pembagian masker gratis, saya juga titip untuk terus mengajak lingkungannya masing-masing dalam membangun pola hidup bersih dan sehat. Kuatkan social dan physical distancing, serta memanfaatkan Ramadhan sebentar lagi sebagai media doa keselamatan dan bebas dari korona. Sekaligus jadi sarana stay at home penuh nilai-nilai ibadah bersama keluarga,” pungkas Sutiaji.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.