5 Kedai Soto Enak di Pasar Minggu Jakarta

Kuliner

5 Kedai Soto Enak di Pasar Minggu Jakarta

Soto merupakan makanan khas Indonesia yang berbentuk seperti sop. Biasanya terbuat dari kaldu daging sapi dan ayam, dan ada juga yang menggunakan daging kambing maupun babi. Penamaan soto juga beraneka ragam sesuai daerahnya. Misalnya saja sroto, sauto, atau coto. Berbagai daerah di Indonesia juga memiliki ciri khas soto masing-masing. sebut saja soto Kudus yang berisi telur rebus, taoge, daging ayam atau sapi, dan kentang goreng. Sedangkan soto Betawi, kuahnya menggunakan santan dengan potongan kentang goreng, tomat, dan daging sapi. Untuk menikmati soto dari berbagai daerah, Anda yang tinggal di ibu kota khususnya Pasar Minggu Jakarta, tidak perlu khawatir. Pasalnya, ada beberapa kedai soto khas daerah yang bisa Anda kunjungi setiap harinya. Berikut lima kedai soto nikmat yang bisa Anda nikmati di area Pasar Minggu Jakarta.

Soto Ayam Ceker Favorit Suroboyo

Soto ini bisa Anda dapatkan di Warung Suroboyo yang berada di Jalan H. Samali Raya No. 24, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Kedai ini buka setiap hari mulai pukul 09.00-23.30 WIB, sehingga soto ini sangat cocok untuk dijadikan sarapan, makan siang, bahkan makan malam. Cekernya lembut dan porsinya tidak pelit. Selain itu, agar makin nikmat, Soto Ayam Ceker ini disajikan dengan koya. Di kedai ini juga bukan hanya ada soto, tapi Anda pun bisa memesan hidangan nasi goreng, mi, kwetiau goreng atau rebus, atau capcay. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi 087883690179.

[Baca Juga: 5 Restoran Pilihan Menarik di Kawasan Pejaten]

Soto Mie Bogor Kang Ashory

Soto khas Kota Hujan ini bisa Anda jumpai di Taman Jajan Babe yang ada di Jalan TB Simatupang No.5, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Kedai soto ini mulai buka pukul 09.00-21.30 WIB. Letaknya dekat dengan gedung perkantoran, tidak heran bila saat jam makan siang kedai ini biasanya selalu ramai. Bahan-bahan yang digunakan seperti mi, bihun, kikil, risol, serta sayurannya segar. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi nomor 081331843005 atau 085811607700.

Soto Bang Ali

Dikedai soto khas Betawi ini, Anda bisa mencicipi menu sop daging, iga, dan kaki sapi selain sop sebagai menu utamanya. Bahkan, ada juga jajanan tradisional kue cincin yang bisa Anda nikmati. Untuk sotonya sendiri, dagingnya empuk dan tidak alot. Hal ini membuat soto akan terasa lebih nikmat jika disajikan dengan nasi hangat. Kedai soto ini bisa Anda temui di Jalan H. Samali Raya No.24, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Buka setiap hari mulai pukul 10.00-20.00 WIB. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa menghubungi 081322000901.

[Baca Juga: 5 Tempat Makan Harga Terjangkau di Kemang Bikin Kenyang]

Soto Ayam Ceker Suroboyo

Soto khas Surabaya ini bisa Anda temui di Jalan Ragunan Raya No.63, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Kedai ini buka setiap hari mulai pukul 06.00-21.00 WIB. Bukan soto Surabaya namanya jika tak menggunakan koya. Di kedai ini, koyanya gurih dan banyak, menyatu dengan kuahnya yang gurih. Porsi cekernya juga terbilang banyak. Cekernya lembut sehingga Anda tak perlu repot saat memakannya. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa menghubungi 085921692997.

Soto Segeer Mbok Giyem

Penikmat soto kudus? Anda bisa datang ke kedai Soto Segeer Mbok Giyem. Rasa kuah sotonya yang gurih terbantu dengan potongan bawang putih goreng. Anda bisa menikmati soto kudus dengan potongan daging ayam maupun daging sapi. Tersedia juga makanan pendamping lain seperti sate telur puyuh, sate paru, perkedel, dan lainnya. Jika Anda ingin mencicipi nikmatnya soto kudus ini, Anda bisa mengunjungi Jalan Raya Pasar Minggu, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Untuk informasi lebih lanjut Anda bisa menghubungi 081381405335.

Lima kedai soto di Pasar Minggu Jakarta Selatan ini kebanyakan hanya warung kecil, atau bahkan kedai pedagang kaki lima yang hanya menggunakan gerobak. Sehingga, harga makanan yang disajikan juga tak akan mahal seperti menu di restoran.

Read More


Artikel Lainnya

Home Credit Gandeng Mitra Bisnis Kecil dan Menengah

Bisnis

Home Credit Gandeng Mitra Bisnis Kecil dan Menengah

26 May 2019, 13:00  |  9 Views

Sebagai perusahaan pembiayaan berbasis teknologi, Home Credit berkomitmen menjadi mitra pembiayaan yang dapat diandalkan bagi mitra bisnis atau konsumen.

Atlet Cheerleaders Indonesia Raih Prestasi di Asian Junior Cheerleding

Berita Kawasan

Atlet Cheerleaders Indonesia Raih Prestasi di Asian Junior Cheerleding

26 May 2019, 14:00  |  6 Views

Prestasi atlet pemandu sorak di ajang Asian Junior Cheerleading Championship menjadi modal menuju Cheerleading Wold Championship.

Cerita Wali Kota Bogor Setelah Menonton Film Ambu

Berita Kawasan

Cerita Wali Kota Bogor Setelah Menonton Film Ambu

26 May 2019, 12:00  |  8 Views

Usai menonton film Ambu garapan Skytree Pictures, Wali Kota Bogor mengaku sempat meneteskan air. Dia pun mengajak ibu dan anak di kawasan Bogor menonton film Ambu.

Ini Cara Jitu Pria Jaga Stamina di Bulan Ramadan Ala Zap Clinic

Kesehatan

Ini Cara Jitu Pria Jaga Stamina di Bulan Ramadan Ala Zap Clinic

26 May 2019, 15:00  |  12 Views

Menjaga stamina saat Ramadan perlu dilakukan agar segala aktivitas bisa dilakukan tanpa mengurangi intensitas. Khusus untuk pria, ini cara jitu jaga stamina di bulan Ramadan.


Comments


Please Login to leave a comment.