5 Kegunaan Kantung Teh Bekas Untuk Kebun Rumah

Properti dan Solusi

5 Kegunaan Kantung Teh Bekas untuk Kebun Rumah

Teh memang diyakini penuh dengan nutrisi dan banyak manfaatnya bagi tubuh. Teh menjadi salah satu minuman yang nikmat untuk dikonsumsi sehari-hari. Bahkan minum secangkir teh sebelum beraktivitas, akan membuat Anda lebih ceria. Tak jarang pula ada yang gemar minum teh usai melakukan pekerjaan selama satu hari penuh.

Biasanya setelah menyeduh teh, Anda langsung membuang kantung teh yang telah terpakai ke tempat sampah. Namun sebenarnya masih ada manfaat dari kantung teh yang telah diseduh itu, terutama bagi kebun di halaman rumah Anda. Berikut ada sejumlah manfaat kantung teh bekas yang PingPoint.co.id rangkum dari sejumlah sumber dan dapat membuat kebun di sekitar Anda semakin hijau.

5 Kegunaan Kantung Teh Bekas Untuk Kebun Rumah

  • Kantung Teh Pasti Terurai

Anda tak perlu khawatir terhadap kantung teh yang diletakkan di sekitar tanaman kebun rumah, karena pasti terurai seiring jalannya waktu. Karena biasanya kantung teh terbuat dari serat alami dan mudah terurai. Nutrisi yang kaya dari daun teh akan berguna bagi tanaman Anda.

[Baca Juga: Mudahnya Berkebun di Apartemen Untuk Pemula]

  • Menyuburkan Tanah

Daun teh yang mengandung nutrisi dan asam tanin dapat menjadi pupuk alami bagi tanah dan pastinya dapat menyuburkan tanaman di kebun Anda. Semua nutrisi akan dilepaskan dari kantung teh yang terurai ke dalam tanah, sehingga lingkungan di sekitar tanaman pun turut bertumbuh sehat.

  • Menjaga Kebutuhan Air

Membenamkan kantung teh ke dalam tanah dan di dekat akar tanaman, akan membuatnya berfungsi sebagai penyimpan cadangan air bagi tanaman. Sehingga kebutuhan air bagi tanaman Anda pun tetap terjaga.

  • Digemari Cacing Tanah

Kita semua paham jika cacing tanah juga berperan penting bagi kesuburan tanah maupun tanaman. Sudah dapat dipastikan bahwa cacing tanah menyukai kantung teh bekas yang Anda benamkan itu. Sekali mengonsumsi dan mencerna ampas daun teh, maka cacing tanah pun langsung memproduksi pupuk alami yang dapat menggemburkan tanah.

[Baca Juga: Tak Disangka, Ini 4 Manfaat Kayu Manis untuk Kebun]

  • Mencegah Serangga dan Kucing Liar

Kantung teh bekas dan ampas kopi menghasilkan aroma yang mampu mencegah serangga menyerang tanaman kesayangan Anda. Kucing pun amat menyukai permukaan tanah yang lembut dan gembur, oleh karena itu kantung teh yang disebar di sekitar tanaman juga membuat kucing tidak ingin menghampirinya.

Singkat kata, meletakkan maupun membenamkan kantung teh bekas di sekitar tanaman atau di pekarangan rumah Anda, dapat memberikan manfaat yang positif. Bisa jadi mulai sekarang Anda tidak langsung membuang kantung teh ke tempat sampah usai menyeduhnya.


Read More

Artikel Lainnya

Titipku Perkuat Ekosistem Digital di Pasar Modern Paramount.jpg

Bisnis

Titipku Perkuat Ekosistem Digital di Pasar Modern Paramount

09 February 2023, 14:46

Titipku mengklaim ekosistem digital yang diterapkan perusahaannya di Pasar Modern Paramaount mampu mendorong model bisnis B2B2C, hingga menjadi lahan mengumpulkan pundi-pundi rupiah bagia Jatiper.

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semakkan Konser di JIS.jpg

Hobi dan Hiburan

Lebih Dari 65 Ribu Penggemar Dewa 19 Sukses Semarakkan Konser di JIS

09 February 2023, 11:44

Pada akhir pekan kemarin konser Pesta Rakyat 30 Tahun Berkarya Dewa 19 sukses menghibur puluhan ribu baladewa dan baladewi yang berkumpul di JIS.

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024.jpg

Berita Kawasan

580 Usulan Masyarakat Diajukan di Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024

08 February 2023, 15:59

Dalam Musrenbang Kecamatan Bekasi Selatan untuk RKPD 2024, lima kelurahan mengajukan 580 usulan dengan total pagu mencapai lebih dari ratusan miliar rupiah.

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UG M.jpg

Kesehatan

Kasus Diabetes Anak di Indonesia Meningkat Tajam, Ini Saran Pakar UGM

08 February 2023, 13:57

Dengan data yang belum lama ini dirilis IDAI terkait semakin meningkatnya kasus diabetes terhadap anak, pakar kesehatan UGM memberikan sarannya agar buah hati Anda terhindar dari penyakit ini.


Comments


Please Login to leave a comment.