5 Kegunaan Lain Dari Pasta Gigi

Properti dan Solusi

5 Kegunaan Lain Dari Pasta Gigi

Pasta gigi diciptakan untuk menjaga dan membantu kebersihan serta kesehatan gigi. Pasta gigi memang diformulasikan untuk mencerahkan, memutihkan warna gigi, membuat mulut lebih segar, menghilangkan noda, dan tentunya menjaga lapisan luar gigi.

Karena sifat dasarnya yang untuk membersihkan, ternyata pasta gigi juga memiliki manfaat selain untuk perawatan gigi sehari-hari. Pasta gigi dapat dimanfaatkan untuk banyak kegunaan lain, namun ada lima manfaat yang dapat Anda terapkan untuk sehari-hari dan tentu akan menghemat pengeluaran di rumah tangga.

[Baca Juga: Daftar Perabot Rumah Tangga yang Wajib Dimiliki Pengantin Baru]

Inilah lima manfaat lain dari pasta gigi:

5 Kegunaan Lain Dari Pasta Gigi

1. Pembersih Perhiasan

Warna perhiasan biasanya akan tampak kusam jika sering digunakan dan terkena keringat tubuh. Untuk membuatnya tampak berkilau lagi, tak perlu membawanya ke toko perhiasan untuk memolesnya, karena cara tersebut membutuhkan biaya yang tak sedikit. Anda cukup gunakan pasta gigi untuk dapat mengembalikannya kilaunya. Hal ini berlaku pula untuk cincin, gelang, maupun rantai jam tangan.

5 Kegunaan Lain Dari Pasta Gigi

2. Pembersih Sepatu Sneakers

Debu dan kotoran yang menempel pada sol sepatu sneakers, akan membuat warna solnya semakin berubah menjadi kekuningan. Untuk mengatasinya, silakan pakai pasta gigi agar dapat mengembalikan warna sol sepatu seperti sedia kala, dengan cara menggabungkan semir sepatu dan sedikit pasta gigi, sehingga noda yang menempel pun akan memudar.

5 Kegunaan Lain Dari Pasta Gigi

3. Pembersih Karet Pintu Lemari Es

Karena pasta gigi dapat membersihkan noda pada material karet, seperti pada sepatu, maka Anda dapat menggunakannya pada karet pintu lemari es. Lemari es merupakan penyimpan berbagai bahan makanan, oleh karenanya perlu diperhatikan kebersihannya. Cukup gunakan sikat gigi bekas dan pasta gigi untuk menggosok karet pintu lemari es tersebut. Hasilnya pasti memuaskan.

5 Kegunaan Lain Dari Pasta Gigi

4. Pembersih Cermin

Jika cermin di rumah Anda mulai terlihat buram dan kusam, membersihkannya dengan menggunakan cairan pembersih kaca mungkin menjadi solusi. Tapi jika Anda tidak memilikinya, maka dengan mengolesi pasta gigi pada cermin, lalu kemudian lap dengan kain halus yang bersih, akan membuat cermin rumah Anda menjadi bersih dan bahkan mampu mencegah terjadinya lapisan embun saat suhu ruangan berubah.

5 Kegunaan Lain Dari Pasta Gigi

5. Penghilang Bau

Ketika Anda sedang memasak atau ketika menyiapkan makanan, terkadang aroma tangan pun menjadi tidak sedap. Bahkan setelah Anda membasuhnya dengan air dan sabun, tetap saja aroma tersebut masih menempel hingga harus cuci tangan berkali-kali. Solusinya, Anda dapat menambahkan sedikit pasta gigi saat mencuci tangan. Tidak hanya mampu menghilangkan aroma saja, pasta gigi ini dapat berguna sebagai pembersih kuku dan kulit.

Dari beberapa kegunaan pasta gigi di atas, tentu memberikan solusi baru bagi Anda dalam kegiatan sehari-hari. Pasta gigi menjadi salah satu contoh bagaimana sebuah benda yang simpel dapat menjalankan tugas di luar kegunaan aslinya. Selamat mencoba!


Read More

Artikel Lainnya

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022.jpg

Kesehatan

Kota Tangerang Sukses Turunkan Jumlah Kasus Stunting di Tahun 2022

26 January 2023, 11:25

Pemkot Tangerang baru-baru ini mengungkap data yang menunjukan bahwa pihaknya telah berhasil secara perlahan menurunkan jumlah kasus stunting di wilayahnya.

Konser Dewa 19 di JIS Siap Digelar 4 Februari 2023, Tiket Mulai Dijual Pekan Ini.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Dewa 19 di JIS Siap Digelar 4 Februari 2023, Tiket Mulai Dijual Pekan Ini

25 January 2023, 14:57

Setelah sempat ditunda tahun lalu, pihak Red Line Kreasindo memastikan konser Dewa 19 yang mempertemukan empat vokalis dan empat drummer dipastikan akan digelar di JIS pada awal Februari 2023 nanti.


Comments


Please Login to leave a comment.