5 Kegunaan Lain Dari Pasta Gigi

Properti dan Solusi

5 Kegunaan Lain Dari Pasta Gigi

Pasta gigi diciptakan untuk menjaga dan membantu kebersihan serta kesehatan gigi. Pasta gigi memang diformulasikan untuk mencerahkan, memutihkan warna gigi, membuat mulut lebih segar, menghilangkan noda, dan tentunya menjaga lapisan luar gigi.

Karena sifat dasarnya yang untuk membersihkan, ternyata pasta gigi juga memiliki manfaat selain untuk perawatan gigi sehari-hari. Pasta gigi dapat dimanfaatkan untuk banyak kegunaan lain, namun ada lima manfaat yang dapat Anda terapkan untuk sehari-hari dan tentu akan menghemat pengeluaran di rumah tangga.

[Baca Juga: Daftar Perabot Rumah Tangga yang Wajib Dimiliki Pengantin Baru]

Inilah lima manfaat lain dari pasta gigi:

5 Kegunaan Lain Dari Pasta Gigi

1. Pembersih Perhiasan

Warna perhiasan biasanya akan tampak kusam jika sering digunakan dan terkena keringat tubuh. Untuk membuatnya tampak berkilau lagi, tak perlu membawanya ke toko perhiasan untuk memolesnya, karena cara tersebut membutuhkan biaya yang tak sedikit. Anda cukup gunakan pasta gigi untuk dapat mengembalikannya kilaunya. Hal ini berlaku pula untuk cincin, gelang, maupun rantai jam tangan.

5 Kegunaan Lain Dari Pasta Gigi

2. Pembersih Sepatu Sneakers

Debu dan kotoran yang menempel pada sol sepatu sneakers, akan membuat warna solnya semakin berubah menjadi kekuningan. Untuk mengatasinya, silakan pakai pasta gigi agar dapat mengembalikan warna sol sepatu seperti sedia kala, dengan cara menggabungkan semir sepatu dan sedikit pasta gigi, sehingga noda yang menempel pun akan memudar.

5 Kegunaan Lain Dari Pasta Gigi

3. Pembersih Karet Pintu Lemari Es

Karena pasta gigi dapat membersihkan noda pada material karet, seperti pada sepatu, maka Anda dapat menggunakannya pada karet pintu lemari es. Lemari es merupakan penyimpan berbagai bahan makanan, oleh karenanya perlu diperhatikan kebersihannya. Cukup gunakan sikat gigi bekas dan pasta gigi untuk menggosok karet pintu lemari es tersebut. Hasilnya pasti memuaskan.

5 Kegunaan Lain Dari Pasta Gigi

4. Pembersih Cermin

Jika cermin di rumah Anda mulai terlihat buram dan kusam, membersihkannya dengan menggunakan cairan pembersih kaca mungkin menjadi solusi. Tapi jika Anda tidak memilikinya, maka dengan mengolesi pasta gigi pada cermin, lalu kemudian lap dengan kain halus yang bersih, akan membuat cermin rumah Anda menjadi bersih dan bahkan mampu mencegah terjadinya lapisan embun saat suhu ruangan berubah.

5 Kegunaan Lain Dari Pasta Gigi

5. Penghilang Bau

Ketika Anda sedang memasak atau ketika menyiapkan makanan, terkadang aroma tangan pun menjadi tidak sedap. Bahkan setelah Anda membasuhnya dengan air dan sabun, tetap saja aroma tersebut masih menempel hingga harus cuci tangan berkali-kali. Solusinya, Anda dapat menambahkan sedikit pasta gigi saat mencuci tangan. Tidak hanya mampu menghilangkan aroma saja, pasta gigi ini dapat berguna sebagai pembersih kuku dan kulit.

Dari beberapa kegunaan pasta gigi di atas, tentu memberikan solusi baru bagi Anda dalam kegiatan sehari-hari. Pasta gigi menjadi salah satu contoh bagaimana sebuah benda yang simpel dapat menjalankan tugas di luar kegunaan aslinya. Selamat mencoba!

Read More

Artikel Lainnya

Cara Atasi Jerawat di Leher dengan 4 Bahan Alami Ini

Kesehatan

Cara Atasi Jerawat di Leher dengan 4 Bahan Alami Ini

11 December 2019, 08:00

Meski secara umum tidak berbahaya, jerawat di leher sering kali membuat penggunanya menjadi kurang percaya diri. Bagaimana cara mengatasinya?

Ingin Kurus? Jangan Coba-coba Makan Ini di Malam Hari

Kesehatan

Ingin Kurus? Jangan Coba-coba Makan Ini di Malam Hari!

10 December 2019, 18:00

Mengonsumsi makanan yang banyak mengandung kalori saat malam hari akan membuat berat badan naik. Ingin kurus? hindari jenis makanan ini jelang tidur!

Avrist Senang dengan Hasil Program Avrist Warrior Woman

Bisnis

Avrist Senang dengan Hasil Program Avrist Warrior Woman

10 December 2019, 17:00

Melihat antusiasme serta perkembangan bisnis peserta Avrist Warrior Woman, perusahaan Avrist menilai program CSR ini sukses.

Pedagang Pakaian Bekas di Pasar Senen Direlokasi

Berita Kawasan

Pedagang Pakaian Bekas di Pasar Senen Direlokasi

10 December 2019, 16:00

Dalam rangka menata trotoar di Jalan Raya Senen, Pemkot Jakarta Pusat relokasi para pedagang pakaian bekas.


Comments


Please Login to leave a comment.