BOGOR_PROPERTI_5 KEUNTUNGAN PUNYA RUMAH DI BOGOR_IVAN_REVISI 02-01.jpg

Properti dan Solusi

5 Keuntungan Punya Rumah di Bogor

Prinsip dasar investasi properti memang berkutat pada lokasi, lokasi, dan lokasi. Tetapi selain investasi, prinsip ini juga berlaku untuk urusan kenyamanan rumah atau tempat tinggal. Makanya, ketika seseorang memilih lokasi untuk tempat tinggal, mereka umumnya memilih daerah atau tempat yang tidak begitu jauh dari pusat bisnis, lingkungannya masih asri, dan aman dari bencana alam. Beruntung mereka yang tinggal di Bogor. Sebab, Kota Hujan memiliki itu semua. Hal-hal tersebut pula yang membuat perumahan besar seperti Bogor Nirwana Residence dan Sentul City dibangun di Bogor.

Selain dekat dengan pusat bisnis, memiliki lingkungan asri, serta jauh dari bencana alam seperti banjir, masih ada banyak kelebihan lain yang dimiliki Bogor. Hal ini tentunya membuat tinggal di Bogor semaKin nyaman dan menguntungkan. Dirangkum dari berbagai sumber (25/9/2018), berikut adalah penjabaran tentang sejumlah keuntungan tinggal atau punya rumah di Bogor:

1. Letak Strategis dan Punya Banyak Akses

Letak Bogor cukup strategis karena berada dekat Jakarta (53,5 kilometer), serta kota-kota satelit lainnya seperti Depok (43,1 kilometer), Tangerang (63,8 kilometer), dan Bekasi (56,3 kilometer). Di samping itu, Bogor juga memiliki banyak akses menuju ibu kota serta central business distric (CBD) lain di sekitarnya, baik di Tangerang, Depok, Bekasi, Cibubur, atau tempat-tempat lain yang umumnya jadi wilayah perkantoran.

[Baca Juga : Tidak Lama Lagi, Warga Cibubur Bisa Naik LRT]

Jalan Tol Jakatra-Bogor-Ciawi (Jagorawi), KRL relasi Jabodetabek, serta Bogor Outer Ring Road yang saat ini sudah sampai seksi IIB dan akan dilanjutkan hingga terintegrasi dengan Jakarta Outer Ring Road (JORR), telah menghubungkan Bogor dengan wilayah-wilayah tersebut. Ini membuat mereka yang tinggal di Bogor dan kerja di Jakarta atau daerah sekitarnya, jadi mudah untuk bolak-balik. Pilihan beragam moda transportasi publik pun tersedia sehingga banyak alternatifnya.

2. Lingkungan yang Masih Asri

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statisik (PBS), rata-rata tinggi permukaan tanah di Bogor berkisar antara 200-700 meter di atas permukaan laut (Mdpl). Ketinggian ini membuat suhu udara di Bogor cukup sejuk. Di sisi lain, lingkungan alam di Kota Hujan juga masih asri sehingga bisa menambah kenyamanan bermukim. Perumahan seperti Bogor Nirwana Residence, Sentul City, serta berbagai perumahan lainya juga umumnya memanfaatkan hal ini sebagai daya tarik utama.

3. Aman

Aman maksudnya terhindar dari risiko bencana alam seperti banjir. Sebab, Bogor berada di dataran tinggi sehingga air tidak akan menggenang pada wilayah permukiman di Bogor. Kondisi ini tentunya membuat mereka yang tinggal di Bogor semakin aman dan nyaman. Tidak perlu repot atau mempersiapkan rumah untuk mengadapi banjir tahunan yang kerap datang saat musim hujan.

4. Memiliki Sarana dan Prasarana Lengkap

Bisa dikatakan semua kawasan perumahan di Bogor sudah dijangkau listrik PLN, air dari perusahaan daerah atau PDAM, dan sinyal telepon dari perusahaan telekomunikasi. Jarak setiap kawasan pemukiman dengan pusat belanja, tempat atau lembaga pendidikan, rumah sakit, dan pusat olahraga juga terbilang dekat, atau bisa dibilang setiap wilayah memiliki hal tersebut. Ini membuat Bogor jadi kota dengan lingkungan asri atau alami yang tampil modern.

5. Potensi Wilayah yang Terus Berkembang

Selain beberapa hal di atas, masih ada satu keuntungan lain yang bisa dirasakan jika tinggal atau memiliki rumah di Bogor. Keuntungan itu adalah potensi wilayah Bogor yang masih terus berkembang. Ini ditandai dengan pembangunan infrastrukur, pusat hiburan dan perbelanjaan, sarana pendidikan, serta berbagai hal lain yang menunjang kenyamanan hidup. Semuanya masih terus bertambah di Kota Hujan.

[Baca Juga : 5 Keuntungan Bisnis Akibat Dampak TOD Kawasan Cibubur]

Dengan demikian, dalam lima atau 10 tahun ke depan, bisa jadi lingkungan rumah Anda memiliki akses tol langsung seperti perumahan di kawasan Sentul City. Atau, komplek hunian berkembang sehingga memiliki objek wisata seperti Bogor Nirwana Residence dengan The Jungle Waterpark dan JungleFest-nya.


Read More

Artikel Lainnya

Selain One Republic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023.jpg

Hobi dan Hiburan

Selain OneRepublic, Dean Lewis dan Padi Reborn Siap Manggung di WUF 2023

29 November 2022, 15:46

Setelah mengumumkan OneRepublic dan Man With A Mission di line up pertama WUF 2023, penyelenggara kembali mengumumkan para musisi di line up fase kedua di konser yang akan digelar pada akhir Februari 2023 nanti.

East Ventures Pimpin Pendanaan Seri A Senilai Rp205 Miliar untuk TipTi p.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Seri A Senilai Rp205 Miliar untuk TipTip

29 November 2022, 13:43

Platform kreator konten TipTip baru-baru ini meraih suntikan pendanaan Seri A yang dipimpin oleh East Ventures.

Sah! UMP DKI Jakarta Naik Tahun 2023 Jadi Rp4,9 Jut a.jpg

Bisnis

Sah! UMP DKI Jakarta Naik Tahun 2023 Jadi Rp4,9 Juta

29 November 2022, 11:42

Pemprov DKI Jakarta pada pekan ini secara resmi mengumumkan bahwa UMP Ibu Kota akan naik sekitar Rp259 ribuan dibandingkan angka sebelumnya.

bebk.jpg

Kuliner

Resto Bebek Emas, Cara Beda Makan Bebek Peking Panggang

29 November 2022, 09:40

Ini loh cara baru menikmati bebek peking! Di Resto Bebek Emas Anda bisa menikmati bebek peking panggang dengan lalapan dan sambal khas tradisional.


Comments


Please Login to leave a comment.