BOGOR_PROPERTI_5 KEUNTUNGAN PUNYA RUMAH DI BOGOR_IVAN_REVISI 02-01.jpg

Properti dan Solusi

5 Keuntungan Punya Rumah di Bogor

Prinsip dasar investasi properti memang berkutat pada lokasi, lokasi, dan lokasi. Tetapi selain investasi, prinsip ini juga berlaku untuk urusan kenyamanan rumah atau tempat tinggal. Makanya, ketika seseorang memilih lokasi untuk tempat tinggal, mereka umumnya memilih daerah atau tempat yang tidak begitu jauh dari pusat bisnis, lingkungannya masih asri, dan aman dari bencana alam. Beruntung mereka yang tinggal di Bogor. Sebab, Kota Hujan memiliki itu semua. Hal-hal tersebut pula yang membuat perumahan besar seperti Bogor Nirwana Residence dan Sentul City dibangun di Bogor.

Selain dekat dengan pusat bisnis, memiliki lingkungan asri, serta jauh dari bencana alam seperti banjir, masih ada banyak kelebihan lain yang dimiliki Bogor. Hal ini tentunya membuat tinggal di Bogor semaKin nyaman dan menguntungkan. Dirangkum dari berbagai sumber (25/9/2018), berikut adalah penjabaran tentang sejumlah keuntungan tinggal atau punya rumah di Bogor:

1. Letak Strategis dan Punya Banyak Akses

Letak Bogor cukup strategis karena berada dekat Jakarta (53,5 kilometer), serta kota-kota satelit lainnya seperti Depok (43,1 kilometer), Tangerang (63,8 kilometer), dan Bekasi (56,3 kilometer). Di samping itu, Bogor juga memiliki banyak akses menuju ibu kota serta central business distric (CBD) lain di sekitarnya, baik di Tangerang, Depok, Bekasi, Cibubur, atau tempat-tempat lain yang umumnya jadi wilayah perkantoran.

[Baca Juga : Tidak Lama Lagi, Warga Cibubur Bisa Naik LRT]

Jalan Tol Jakatra-Bogor-Ciawi (Jagorawi), KRL relasi Jabodetabek, serta Bogor Outer Ring Road yang saat ini sudah sampai seksi IIB dan akan dilanjutkan hingga terintegrasi dengan Jakarta Outer Ring Road (JORR), telah menghubungkan Bogor dengan wilayah-wilayah tersebut. Ini membuat mereka yang tinggal di Bogor dan kerja di Jakarta atau daerah sekitarnya, jadi mudah untuk bolak-balik. Pilihan beragam moda transportasi publik pun tersedia sehingga banyak alternatifnya.

2. Lingkungan yang Masih Asri

Berdasarkan data dari Badan Pusat Statisik (PBS), rata-rata tinggi permukaan tanah di Bogor berkisar antara 200-700 meter di atas permukaan laut (Mdpl). Ketinggian ini membuat suhu udara di Bogor cukup sejuk. Di sisi lain, lingkungan alam di Kota Hujan juga masih asri sehingga bisa menambah kenyamanan bermukim. Perumahan seperti Bogor Nirwana Residence, Sentul City, serta berbagai perumahan lainya juga umumnya memanfaatkan hal ini sebagai daya tarik utama.

3. Aman

Aman maksudnya terhindar dari risiko bencana alam seperti banjir. Sebab, Bogor berada di dataran tinggi sehingga air tidak akan menggenang pada wilayah permukiman di Bogor. Kondisi ini tentunya membuat mereka yang tinggal di Bogor semakin aman dan nyaman. Tidak perlu repot atau mempersiapkan rumah untuk mengadapi banjir tahunan yang kerap datang saat musim hujan.

4. Memiliki Sarana dan Prasarana Lengkap

Bisa dikatakan semua kawasan perumahan di Bogor sudah dijangkau listrik PLN, air dari perusahaan daerah atau PDAM, dan sinyal telepon dari perusahaan telekomunikasi. Jarak setiap kawasan pemukiman dengan pusat belanja, tempat atau lembaga pendidikan, rumah sakit, dan pusat olahraga juga terbilang dekat, atau bisa dibilang setiap wilayah memiliki hal tersebut. Ini membuat Bogor jadi kota dengan lingkungan asri atau alami yang tampil modern.

5. Potensi Wilayah yang Terus Berkembang

Selain beberapa hal di atas, masih ada satu keuntungan lain yang bisa dirasakan jika tinggal atau memiliki rumah di Bogor. Keuntungan itu adalah potensi wilayah Bogor yang masih terus berkembang. Ini ditandai dengan pembangunan infrastrukur, pusat hiburan dan perbelanjaan, sarana pendidikan, serta berbagai hal lain yang menunjang kenyamanan hidup. Semuanya masih terus bertambah di Kota Hujan.

[Baca Juga : 5 Keuntungan Bisnis Akibat Dampak TOD Kawasan Cibubur]

Dengan demikian, dalam lima atau 10 tahun ke depan, bisa jadi lingkungan rumah Anda memiliki akses tol langsung seperti perumahan di kawasan Sentul City. Atau, komplek hunian berkembang sehingga memiliki objek wisata seperti Bogor Nirwana Residence dengan The Jungle Waterpark dan JungleFest-nya.

Read More

Artikel Lainnya

Pemkab Bekasi Minta Jangan Ragu Tangani COVID-19 dengan Dana Desa

Berita Kawasan

Pemkab Bekasi Minta Jangan Ragu Tangani COVID-19 dengan Dana Desa

04 April 2020, 18:00

Bagi sektor ekonomi kerakyatan, serbuan wabah COVID-19 telah meninggalkan dampak yang signifikan. Ketahanan pangan di setiap desa pada Kabupaten Bekasi adalah prioritas yang harus segera tuntas.

Berdayakan Warga, Bupati Bogor Bentuk 3759 RW Siaga COVID-19

Berita Kawasan

Berdayakan Warga, Bupati Bogor Bentuk 3759 RW Siaga COVID-19

04 April 2020, 17:00

Wabah COVID-19 hanya bisa diatasi jika ada sinergi antara pemerintah dan masyarakat. Pemkab Bogor ajak warga Bogor untuk siaga penuh bersama pemerintah.

Akibat COVID-19, Kegiatan Pemugaran 4 Stasiun Kereta Dihentikan

Berita Kawasan

Akibat COVID-19, Kegiatan Pemugaran 4 Stasiun Kereta Dihentikan

04 April 2020, 16:00

Jumlah kasus COVID-19 terus bertambah setiap harinya. Tak mau ambil risiko, Pemprov hentikan sementara penataan kawasan empat stasiun di Jakarta.

Cegah Penyebaran Covid-19, Buat Kartu Kuning di Depok Bisa Online

Berita Kawasan

Cegah Penyebaran COVID-19, Buat Kartu Kuning di Depok Bisa Online

04 April 2020, 15:00

Untuk menjalankan physical distancing, Disnaker Kota Depok memberlakukan sistem pembuatan kartu kuning secara online.


Comments


Please Login to leave a comment.