5 Khasiat Ajaib Oleskan Minyak di Pusar

Kesehatan

5 Khasiat Ajaib Oleskan Minyak di Pusar

Perlu diingat, jangan menganggap pusar sebagai bagian tubuh yang tidak penting ya, Pointers. Sebab, pusar adalah salah satu bagian terpenting bagi tubuh. Bahkan, pusar sudah menjadi bagian terpenting sejak Anda masih dalam kandungan. Karena, pusar merupakan sumber nutrisi dan oksigen pertama kita sejak masih dalam kandungan.

Setelah tumbuh dewasa, pusar juga masih menjadi sumber kesehatan yang penting bagi tubuh, emosi, pikiran, maupun jiwa. Ada begitu banyak manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan melalui pusar, salah satunya dengan cara mengoleskan minyak. Namun, tidak semua minyak bisa meredakan penyakit yang Anda miliki. Berikut olesan beberapa minyak di pusar yang berkhasiat bagi tubuh yang dirangkum PingPoint.co.id dari berbagai sumber.

[Baca Juga: Empat Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan]

1. Melembapkan Bibir Kering atau Pecah

Jika bibir Anda kering atau bahkan sampai pecah-pecah, Anda bisa melembapkannya dengan cara mengoleskan minyak mustard di pusar. Minyak mustard ini mungkin agak jarang ditemui di toko-toko herbal, namun Anda bisa mencoba mencarinya di supermarket besar. Pengobatan alami ini akan membuat bibir kering Anda jadi halus kembali.

2. Meredakan Flu

Pusar Anda juga bisa dimanfaatkan dengan dioleskan alkohol untuk bisa meredakan flu. Jika hidung sudah meler, coba celupkan kapas atau cotton bud dalam alkohol medis dan tempelkan atau usapkan pada pusar. Lakukanlah setidaknya dua kali sehari.

3. Membuat Wajah Bercahaya

Memiliki wajah yang bercahaya tentunya menjadi keinginan setiap wanita. Salah satu cara alami untuk mengembalikan kulit wajah bercahaya adalah dengan mengambil sedikit minyak almond. Kemudian, oleskan pada pusar sebanyak dua sampai tiga kali sehari.

[Baca Juga: 5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan]

4. Menghilangkan Pigmentasi/Flek Hitam

Pigmentasi adalah perubahan warna kulit akibat luka atau suatu penyakit. Jika Anda memiliki bekas luka yang menyebabkan ada perubahan warna kulit Anda, cobalah pakai sedikit minyak lemon yang dioleskan pada pusar. Juga, jika Anda memiliki flek hitam di wajah, Anda juga bisa mengoleskan minyak lemon pada pusar untuk melenyapkan flek hitam di wajah.

5. Memengaruhi Tingkat Kesuburan

Bagi yang sedang berencana untuk menikah, Anda bisa mengoleskan minyak kelapa di pusar untuk meningkatkan fungsi fertilitas. Atau, bisa juga dengan mengoleskan minyak zaitun pada pusar sambil memijatnya secara lembut. Cara alami ini bisa memperbaiki tingkat kesuburan loh, Pointers.

Jika dipikir-pikir, mengapa mengoleskan sesuatu seperti kelima khasiat di atas bisa memberikan efek yang luar biasa pada bagian tubuh lainnya? Nah, hal ini ternyata karena pusar memiliki daya serap yang sangat tinggi. Sehingga, efeknya jauh lebih baik dan cepat dibandingkan mengoleskan minyak alami ke bagian tubuh lainnya.

Read More

Artikel Lainnya

Hari Ibu Selain di Rumah, Sosok Ibu Juga Harus Mampu Berkarya

Berita Kawasan

Hari Ibu: Kisah dan Dilema Dua Ibu Bekerja

12 December 2019, 09:00

Inilah pandangan hari ibu serta perannya di rumah dan dunia karier berdasarkan pengalaman Anna Leonita dan Heera Syahir Karim Vasandani.

Tips Nonton Bioskop dengan Anak Usia 2 Tahun

Pendidikan

Tips Nonton Bioskop dengan Anak Usia 2 Tahun

11 December 2019, 18:00

Ajak anak Anda menonton di bioskop saat usia dua tahun ke atas. Pada usia tersebut, sistem kekebalan tubuhnya sudah jauh lebih kuat.

Ini Kelebihan Menggunakan Kartu Jelajah MRT

Berita Kawasan

Ini Kelebihan Menggunakan Kartu Jelajah MRT

11 December 2019, 17:00

Kartu kartu multi trip ticket (MTT) dengan sebutan Jelajah diapresiasi warga. Tidak ada satu detik tap in atau tap out, pintu gerbang sudah terbuka.

Bekasi Kembali Raih Penghargaan Kota Layak HAM dari Kemenkumham

Berita Kawasan

Bekasi Kembali Raih Penghargaan Kota Layak HAM dari Kemenkumham

11 December 2019, 16:00

Mengulang prestasi dari tahun sebelumnya, Bekasi kembali raih penghargaan Kota Layak HAM di peringatan Hari HAM sedunia.


Comments


Please Login to leave a comment.