5 Khasiat Ajaib Oleskan Minyak di Pusar

Kesehatan

5 Khasiat Ajaib Oleskan Minyak di Pusar

Perlu diingat, jangan menganggap pusar sebagai bagian tubuh yang tidak penting ya, Pointers. Sebab, pusar adalah salah satu bagian terpenting bagi tubuh. Bahkan, pusar sudah menjadi bagian terpenting sejak Anda masih dalam kandungan. Karena, pusar merupakan sumber nutrisi dan oksigen pertama kita sejak masih dalam kandungan.

Setelah tumbuh dewasa, pusar juga masih menjadi sumber kesehatan yang penting bagi tubuh, emosi, pikiran, maupun jiwa. Ada begitu banyak manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan melalui pusar, salah satunya dengan cara mengoleskan minyak. Namun, tidak semua minyak bisa meredakan penyakit yang Anda miliki. Berikut olesan beberapa minyak di pusar yang berkhasiat bagi tubuh yang dirangkum PingPoint.co.id dari berbagai sumber.

[Baca Juga: Empat Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan]

1. Melembapkan Bibir Kering atau Pecah

Jika bibir Anda kering atau bahkan sampai pecah-pecah, Anda bisa melembapkannya dengan cara mengoleskan minyak mustard di pusar. Minyak mustard ini mungkin agak jarang ditemui di toko-toko herbal, namun Anda bisa mencoba mencarinya di supermarket besar. Pengobatan alami ini akan membuat bibir kering Anda jadi halus kembali.

2. Meredakan Flu

Pusar Anda juga bisa dimanfaatkan dengan dioleskan alkohol untuk bisa meredakan flu. Jika hidung sudah meler, coba celupkan kapas atau cotton bud dalam alkohol medis dan tempelkan atau usapkan pada pusar. Lakukanlah setidaknya dua kali sehari.

3. Membuat Wajah Bercahaya

Memiliki wajah yang bercahaya tentunya menjadi keinginan setiap wanita. Salah satu cara alami untuk mengembalikan kulit wajah bercahaya adalah dengan mengambil sedikit minyak almond. Kemudian, oleskan pada pusar sebanyak dua sampai tiga kali sehari.

[Baca Juga: 5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan]

4. Menghilangkan Pigmentasi/Flek Hitam

Pigmentasi adalah perubahan warna kulit akibat luka atau suatu penyakit. Jika Anda memiliki bekas luka yang menyebabkan ada perubahan warna kulit Anda, cobalah pakai sedikit minyak lemon yang dioleskan pada pusar. Juga, jika Anda memiliki flek hitam di wajah, Anda juga bisa mengoleskan minyak lemon pada pusar untuk melenyapkan flek hitam di wajah.

5. Memengaruhi Tingkat Kesuburan

Bagi yang sedang berencana untuk menikah, Anda bisa mengoleskan minyak kelapa di pusar untuk meningkatkan fungsi fertilitas. Atau, bisa juga dengan mengoleskan minyak zaitun pada pusar sambil memijatnya secara lembut. Cara alami ini bisa memperbaiki tingkat kesuburan loh, Pointers.

Jika dipikir-pikir, mengapa mengoleskan sesuatu seperti kelima khasiat di atas bisa memberikan efek yang luar biasa pada bagian tubuh lainnya? Nah, hal ini ternyata karena pusar memiliki daya serap yang sangat tinggi. Sehingga, efeknya jauh lebih baik dan cepat dibandingkan mengoleskan minyak alami ke bagian tubuh lainnya.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.