5 Khasiat Ajaib Oleskan Minyak di Pusar

Kesehatan

5 Khasiat Ajaib Oleskan Minyak di Pusar

Perlu diingat, jangan menganggap pusar sebagai bagian tubuh yang tidak penting ya, Pointers. Sebab, pusar adalah salah satu bagian terpenting bagi tubuh. Bahkan, pusar sudah menjadi bagian terpenting sejak Anda masih dalam kandungan. Karena, pusar merupakan sumber nutrisi dan oksigen pertama kita sejak masih dalam kandungan.

Setelah tumbuh dewasa, pusar juga masih menjadi sumber kesehatan yang penting bagi tubuh, emosi, pikiran, maupun jiwa. Ada begitu banyak manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan melalui pusar, salah satunya dengan cara mengoleskan minyak. Namun, tidak semua minyak bisa meredakan penyakit yang Anda miliki. Berikut olesan beberapa minyak di pusar yang berkhasiat bagi tubuh yang dirangkum PingPoint.co.id dari berbagai sumber.

[Baca Juga: Empat Manfaat Minyak Kelapa untuk Kecantikan]

1. Melembapkan Bibir Kering atau Pecah

Jika bibir Anda kering atau bahkan sampai pecah-pecah, Anda bisa melembapkannya dengan cara mengoleskan minyak mustard di pusar. Minyak mustard ini mungkin agak jarang ditemui di toko-toko herbal, namun Anda bisa mencoba mencarinya di supermarket besar. Pengobatan alami ini akan membuat bibir kering Anda jadi halus kembali.

2. Meredakan Flu

Pusar Anda juga bisa dimanfaatkan dengan dioleskan alkohol untuk bisa meredakan flu. Jika hidung sudah meler, coba celupkan kapas atau cotton bud dalam alkohol medis dan tempelkan atau usapkan pada pusar. Lakukanlah setidaknya dua kali sehari.

3. Membuat Wajah Bercahaya

Memiliki wajah yang bercahaya tentunya menjadi keinginan setiap wanita. Salah satu cara alami untuk mengembalikan kulit wajah bercahaya adalah dengan mengambil sedikit minyak almond. Kemudian, oleskan pada pusar sebanyak dua sampai tiga kali sehari.

[Baca Juga: 5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan]

4. Menghilangkan Pigmentasi/Flek Hitam

Pigmentasi adalah perubahan warna kulit akibat luka atau suatu penyakit. Jika Anda memiliki bekas luka yang menyebabkan ada perubahan warna kulit Anda, cobalah pakai sedikit minyak lemon yang dioleskan pada pusar. Juga, jika Anda memiliki flek hitam di wajah, Anda juga bisa mengoleskan minyak lemon pada pusar untuk melenyapkan flek hitam di wajah.

5. Memengaruhi Tingkat Kesuburan

Bagi yang sedang berencana untuk menikah, Anda bisa mengoleskan minyak kelapa di pusar untuk meningkatkan fungsi fertilitas. Atau, bisa juga dengan mengoleskan minyak zaitun pada pusar sambil memijatnya secara lembut. Cara alami ini bisa memperbaiki tingkat kesuburan loh, Pointers.

Jika dipikir-pikir, mengapa mengoleskan sesuatu seperti kelima khasiat di atas bisa memberikan efek yang luar biasa pada bagian tubuh lainnya? Nah, hal ini ternyata karena pusar memiliki daya serap yang sangat tinggi. Sehingga, efeknya jauh lebih baik dan cepat dibandingkan mengoleskan minyak alami ke bagian tubuh lainnya.

Read More

Artikel Lainnya

Seva.id Mudahkan Masyarakat Dalam Membeli Mobil

Bisnis

Seva.id Mudahkan Masyarakat Dalam Membeli Mobil

21 August 2019, 17:00  |  4 Views

Seva.id menyuguhkan cara baru dalam proses membeli mobil bagi masyarakat Indonesia, layaknya berbelanja berbagai barang melalui layanan e-commerce.

Kemenperin Ciptakan Penyimpan Energi Portabel, Solusi Listrik Padam

Properti dan Solusi

Kemenperin Ciptakan Penyimpan Energi Portabel, Solusi Listrik Padam

21 August 2019, 16:00  |  4 Views

Pemadaman listrik tentu mengganggu aktivitas masyarakat, namun kini Kemenperin punya solusi berupa penyimpan energi listrik portabel.

Wakil Wali Kota Bekasi Ajak Siswa SMP Kurangi Sampah Plastik

Berita Kawasan

Wakil Wali Kota Bekasi Ajak Siswa SMP Kurangi Sampah Plastik

21 August 2019, 15:00  |  3 Views

Masalah sampah di Indonesia semakin kompleks, maka dari itu Wakil Wali Kota mengimbau para guru dan siswa untuk turut aktif kurangi sampah plastik.

Khasiat Bawang Hitam Untuk Tubuh

Kesehatan

Khasiat Bawang Hitam Untuk Tubuh

21 August 2019, 14:00  |  3 Views

Selain rasanya yang tidak lagi getir, ternyata bawang hitam memiliki banyak khasiat yang baik untuk dikonsumsi dalam menjaga kesehatan tubuh.


Comments


Please Login to leave a comment.