5 Langkah Proses Pindahan Rumah dengan Lancar dan Menyenangkan

Properti dan Solusi

5 Langkah Proses Pindahan Rumah dengan Lancar dan Menyenangkan

Sebagian besar orang tentu berpikir bahwa akan sangat menyenangkan saat menghuni rumah baru. Hal itu bisa dibanyangkan dengan menata ulang latak furnitur atau dekorasi sesuai dengan keinginan pemilik rumah.

Sebelum hal itu terjadi, pemilik rumah baru akan merasa kerepotan dan melelahkan. Pasalnya, barang-barang di rumah lama yang sudah tersusun rapi akan dibongkar dan dilakukan pengepakkan. Nah, biasanya disaat itu barang mudah terpisah dan bahkan tertinggal.

Mengutip dari Synthesis Residence Kemang Magazine (27/5/2019), berikut ini beberapa langkah yang bisa dicoba saat melakukan pindah rumah.

1. Pindahan itu Menyenangkan

Tanamkan dalam diri bahwa pindahan itu menyenangkan. Anda akan meninggalkan hal yang lama dan memulai hal baru yang tentunya akan lebih menyegarkan.

[Baca Juga: Tata Cara Pindah Rumah Sesuai Feng Shui]

2. Pilah-Pilih Barang Sebelum Pengepakkan

Saat yang tepat untuk decluttering. Sortir barang-barang, pilih yang masih dibutuhkan saja untuk dibawa ke tempat baru. Barang yang tidak terpakai tapi fisiknya masih bagus diberikan ke kerabat atau disumbangkan ke lembaga amal.

3. Pisahakan Barang Sesuai Kategori

Untuk mempermudah, pisahakan barang sesuai kategori dan masukkan ke dalam kardus. Lalu ditandai. Agar menarik, hiasi kardus sekaligus sebagai tanda jenis barang, bisa dengan kertas warna, pita, atau gambar. Untuk barang pecah belah, bungkus dengan bubble wrap atau koran bekas sebelum masuk kardus.

[Baca Juga: Ketua DPR: Perpindahan Ibu Kota Dari Jakarta Harus Diikuti BUMN]

4. Siapkan Koper Khusus

Koper khusus ini berisi barang penting untuk kebutuhan di hari-hari awal saat menghuni rumah baru seperti baju sederhana busana kerja, perlengkapan mandi, charger ponsel, dan sebagainya. Mengingat, kondisi rumah baru masih berantakan.

5. Perbaharui Alamat Korespondensi

Jika alamat rumah telah berubah, segera kirim pemberitahuaan alamat baru ke pihak-pihak yang masih berhubungan dengan Anda seperti keluarga jauh, teman-teman, hingga rekan kerja.

Itulah beberapa langkah yang bisa dilakukan saat melakukan pindah rumah baru. Tentunya, kerjakan langkah-langkah pindah rumah dengan tenang dan tidak terburu-buru, sehingga tidak ada yang terlewat. Ketenangan adalah kunci dari kelancaran proses pindahan, sehingga kegiatan tersebut bisa menyenangkan.

Read More

Artikel Lainnya

Orangtua Anak Berkebutuhan Khusus Bisa Lakukan Ini di Rumah Selama Pandemi

Pendidikan

Orangtua ABK Bisa Lakukan Tips Ini di Rumah Selama Pandemi

12 July 2020, 17:00

Anak ABK yang tidak bisa pergi-pergi dari rumah akibat kebijakan PSBB, tetap bisa berkembang dengan bantuan orangtua dengan melakukan tips dari dua pakar berikut.

Cukup Rp5.000 Bisa Nonton Film Indonesia Secara Legal di Rumah

Hobi dan Hiburan

Cukup Rp5.000 Bisa Nonton Film Indonesia Secara Legal di Rumah!

12 July 2020, 15:00

Tidak seperti platform streaming lain yang sifatnya berlangganan, Bioskop Online memungkinkan Anda untuk mengakses film dan konten lain per karya.

Tahun Ajaran Baru Dimulai, Disdik DKI Luncurkan Siap Belajar Jakarta

Pendidikan

Tahun Ajaran Baru Dimulai, Disdik DKI Luncurkan Siap Belajar Jakarta

12 July 2020, 13:00

Para guru, orangtua, dan peserta didik dapat mengakses berbagai informasi yang dibutuhkan untuk menjalankan pembelajaran masa transisi pada portal ini.

Berakhir Pekan dengan Dongeng Asal Muasal Cirebon di Pasar Ikan Explorer 2020

Hobi dan Hiburan

Berakhir Pekan dengan Dongeng Asal Muasal Cirebon di Pasar Ikan Explorer

12 July 2020, 11:00

Babad Walangsungsang yang menceritakan asal muasal Kota Cirebon didongengkan dalam rangkaian kegiatan Pasar Ikan Explorer 2020 di Museum Kebaharian, Jakarta Utara.


Comments


Please Login to leave a comment.