5 Makanan Ini Dapat Bantu Pertumbuhan Janggut

Kecantikan dan Fashion

5 Makanan Ini Dapat Bantu Pertumbuhan Janggut

Pria biasanya memiliki bulu berlebih di bagian wajah, seperti janggut dan kumis. Banyak pria yang dengan sengaja menumbuhkan bulu wajah agar terlihat lebih macho. Namun ada beberapa orang pula yang merasa kesulitan untuk menumbuhkan janggut.

Cepat tidaknya pertumbuhan bulu wajah ini berpengaruh atas hormon pria yaitu testosteron. Hormon tersebut meningkat berkat asupan makanan tertentu. Hormon pria ini rupanya juga berfungsi untuk merangsang pertumbuhan rambut wajah secara alami. Selain itu, mineral dan vitamin juga berfungsi penting sebagai peran utama dalam meningkatkan pertumbuhan janggut atau kumis.

5 Makanan Ini Dapat Bantu Pertumbuhan Janggut

Mrlansir dari boldsky.com (16/7/2019) berdasarkan penelitian yang ada, beberapa jenis makanan ini bisa Anda konsumsi jika Anda ingin meningkatkan pertumbuhan rambut di wajah seperti janggut dan kumis.

1. Telur

Telur merupakan makanan yang kaya akan biotin. Mengkonsumsi telur secara teratur sangat efektif untuk meningkatkan pertumbuhan rambut di wajah. Telur merupakan nutrisi terbaik untuk pertumbuhan jenggot. Telur sangat baik untuk membantu meningkatkan ketebalan jenggot dalam jangka waktu tertentu.

[Baca Juga: Penanganan Baru Masalah Kesuburan]

2. Kismis

Kismis merupakan manisan dari buah yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Mengonsumsi kismis dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut wajah, karena mengandung boron yang mampu mempengaruhi hormon testosteron. Anda bisa mengudap kismis atau menambahkannya ke kue yang Anda suka.

3. Jus Jeruk

Jeruk kaya akan vitamin C. Kandungan baik dalam jeruk dapat bekerja dengan mempromosikan produksi sebum, minyak alami yang diproduksi tubuh sehingga dapat melumasi kulit dan melembapkan rambut yang ada di tubuh. Hal ini membuat rambut semakin tebal dan sehat.

[Baca Juga: Daun Seledri Ternyata Berkhasiat untuk Rambut]

4. Ikan

Ikan mengandung asam lemak omega-3 yang jadi sumber lemak baik. Ikan juga mampu meningkatkan produksi protein dalam tubuh. Lemak baik dan protein merupakan kandungan yang baik dan dibutuhkan untuk pertumbuhan janggut. Untuk mendapatkan janggut yang Anda inginkan, coba konsumsi ikan yang memiliki kandungan minyak cukup tinggi seperti makarel, tuna, salmon, sarden, dan lain sebagainya.

5. Sayuran Hijau

Sayuran hijau kebanyakan kaya akan vitamin E. Anda bisa mengkonsumsi sayuran hijau berdaun seperti kangkung, bayam, caisim dan sebagainya. Diketahui, vitamin E dapat melembutkan rambut jenggot dan meningkatkan aliran darah ke folikel rambut, sehingga meningkatkan pertumbuhan rambut wajah.

Itulah lima makanan yang dapat membantu pertumbuhan janggut maupun rambut di bagian wajah lainnya.

Read More

Artikel Lainnya

Ingin Dapur Tampak Luas Cat Kabiner dengan Warna Hijau Mint

Properti dan Solusi

Ingin Dapur Tampak Luas? Cat Kabinet dengan Warna Hijau Mint

11 July 2020, 14:00

Hijau mint mungkin bukan prioritas dalam pemilihan warna cat kabinet dapur, tetapi ini merupakan pilihan yang sangat baik untuk dapur apa pun, terutama yang kecil.

Bisakah Probiotik Meringankan Depresi Anda

Kesehatan

Bisakah Probiotik Meringankan Depresi Anda?

11 July 2020, 12:00

Para peneliti menemukan bahwa di tujuh uji klinis kecil, berbagai probiotik tampaknya memperbaiki gejala pada pasien dengan depresi klinis, setidaknya dalam jangka pendek.

Kolaborasi Pemprov DKI, ITDP dan B2W Indonesia Fasilitasi Transportasi Sepeda

Berita Kawasan

Kolaborasi Pemprov DKI, ITDP & B2W Fasilitasi Transportasi Sepeda

11 July 2020, 10:00

Dalam kolaborasi ini, untuk tahap awal telah disiapkan 35 unit sepeda bagi warga dan ditempatkan pada lima titik parkir sepeda dekat stasiun MRT.

Tokopedia Qurban.jpg

Bisnis

Layanan Tokopedia Salam Permudah Masyarakat Dalam Berkurban

10 July 2020, 20:00

Tokopedia menghadirkan layanan baru untuk mempermudah masyarakat berkurban secara lebih amanah dan dengan harga yang terjangkau.


Comments


Please Login to leave a comment.