5 Makanan yang Dapat Mengurangi Perut Kembung (FILEminimizer).jpg

Kesehatan

5 Makanan yang Dapat Mengurangi Perut Kembung

Perut kembung tentu dapat menggangu aktivitas dan kenyamanan Anda. saat hal itu terjadi, Anda bisa saja menjadi kurang nyaman karena ingin terus-terusan buang angin. Walaupun terdengar normal dialami, namun Anda patut waspada.

Pasalnya, perut kembung bisa terjadi berkat adanya gangguan pada saluran pencernaan. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa alasan di antanya Anda mengonsumsi makanan yang mengandung gas, intoleransi laktosa, atau asam lambung sedang tinggi

[Baca Juga: Atasi Masalah Obesitas dengan Gastric Banding di RS Pluit]

Melansir dari lifehack.org (11/4/2019), untuk mengatasi ini Anda bisa mengonsumsi beberapa makanan. Dipercaya makanan ini dapat membantu menangani perut yang kembung.

1. Air

Air sangat baik untuk pencernaan. Air data membantu makanan yang keras untuk bergerak lebih mudah dan lebih cepat diproses di lambung. Air juga bisa dapat memisahkan sodium salah satu penyebab perut membesar. Anda juga bisa menambahkan lemon ke dalam air minum agar memperlancar pencernaan.

2. Jahe

Jahe merupakan salah satu akar-akaran yang efektif meringankan gangguan pencernaan seperti kembung, kram, dan gas. Jahe bisa melepaskan gas dan meningkatkan meningkatkan sirkulasi percernaan. Anda bisa meminum rebusan jahe yang ditambah dengan sedikit madu.

3. Makanan Mengandung Kalium

Makanan yang mengandung kalium bagus untuk menangani kembung. Kalium dapat membantu menghilangkan kelebihan garam dalam tubuh dan kandungan itu juga bisa mengatur kadar natrium. Makanan yang mengandung kalium antara lain adalah pisang, avokad, sayuran berdaun hijau, dan buah jeruk.

[Baca Juga: 5 Tempat Makan Harga Terjangkau di Kemang Bikin Kenyang]

4. Makanan Mengandung Serat

Berbagai masalah pencernaan yang biasa dialami banyak orang adalah sembelit. Cara yang paling ampuh dan populer adalah dengan mengonsumsi makanan yang kaya serat. Anda bisa mengonsumsi sereal, kacang-kacangan, biji-bijian, buah-buahan, sayuran merupakan sumber asupan yang baik.

5. Makanan Mengandung Magnesium

Banyak penelitian yang membuktikan bahwa magnesium dapat mengurangi perut yang membesar akibat kembung maupun terlalu banyak makan. Magnesium dapat menetralkan asam lambung yang kerap kali menyebabkan gangguan pencernaan. Magnesium dapat mengendurkan dinding usus, melepaskan gas, dan menurunkan retensi air dalam tubuh. Beberapa sumber makanan yang mengandung magnesium adalah ikan, pisang, dan sayuran hijau.

[Baca Juga: Ade Rai Ajak Jalankan Gaya Hidup Sehat]

Itulah makanan yang bisa Anda konsumsi ketika merasa kembung. Selamat mencoba!

Read More

Artikel Lainnya

Sosok KH.Tubagus Muhammad Falak yang Dijadikan Nama Jalan di Kota Bogor

Berita Kawasan

Sosok KH.Tubagus Muhammad Falak yang Dijadikan Nama Jalan di Kota Bogor

24 October 2020, 18:03

Peresmian dilakukan Wali Kota Bogor Bima Arya usai mengikuti peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2020 Tingkat Kota Bogor di Pondok Pesantren Al Falak, Pagentongan, Bogor Barat, Kota Bogor.

Maybelline X Janji Jiwa Luncurkan Superstay Matte Ink Coffee Edition

Kecantikan dan Fashion

Maybelline X Janji Jiwa Luncurkan Superstay Matte Ink Coffee Edition

24 October 2020, 15:08

Masih sama dengan edisi sebelumnya, Maybelline Superstay Matte Ink Coffee Edition diklaim memiliki formula lip cream yang intens, tahan lama hingga 16 jam, dan transferproof.

Warga Warakas, Tanjung Priok Manfaatkan Lahan Kolong Tol untuk Urban Farming

Berita Kawasan

Warga Warakas, Tanjung Priok Manfaatkan Lahan Kolong Tol untuk Urban Farming

24 October 2020, 12:21

Lahan seluas sekitar 500 meter persegi tersebut dikelola Kelompok Wanita Tani (KWT) Hijau Daun RW 09, Kelurahan Warakas, Tajung Priok, Jakarta Utara.

Naughty by Nature, Gerai KFC Tematik Pertama di Indonesia.jpg

Kuliner

Naughty by Nature, Gerai KFC Tematik Pertama di Indonesia

23 October 2020, 17:21

Dengan berbagai menu yang tak ditemukan di gerai lainnya, Naughty by Nature hadir sebagai KFC tematik pertama yang ada di Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.