ads
5 Makanan yang Dapat Mengurangi Perut Kembung (FILEminimizer).jpg

Kesehatan

5 Makanan yang Dapat Mengurangi Perut Kembung

Perut kembung tentu dapat menggangu aktivitas dan kenyamanan Anda. saat hal itu terjadi, Anda bisa saja menjadi kurang nyaman karena ingin terus-terusan buang angin. Walaupun terdengar normal dialami, namun Anda patut waspada.

Pasalnya, perut kembung bisa terjadi berkat adanya gangguan pada saluran pencernaan. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa alasan di antanya Anda mengonsumsi makanan yang mengandung gas, intoleransi laktosa, atau asam lambung sedang tinggi

[Baca Juga: Atasi Masalah Obesitas dengan Gastric Banding di RS Pluit]

Melansir dari lifehack.org (11/4/2019), untuk mengatasi ini Anda bisa mengonsumsi beberapa makanan. Dipercaya makanan ini dapat membantu menangani perut yang kembung.

1. Air

Air sangat baik untuk pencernaan. Air data membantu makanan yang keras untuk bergerak lebih mudah dan lebih cepat diproses di lambung. Air juga bisa dapat memisahkan sodium salah satu penyebab perut membesar. Anda juga bisa menambahkan lemon ke dalam air minum agar memperlancar pencernaan.

2. Jahe

Jahe merupakan salah satu akar-akaran yang efektif meringankan gangguan pencernaan seperti kembung, kram, dan gas. Jahe bisa melepaskan gas dan meningkatkan meningkatkan sirkulasi percernaan. Anda bisa meminum rebusan jahe yang ditambah dengan sedikit madu.

3. Makanan Mengandung Kalium

Makanan yang mengandung kalium bagus untuk menangani kembung. Kalium dapat membantu menghilangkan kelebihan garam dalam tubuh dan kandungan itu juga bisa mengatur kadar natrium. Makanan yang mengandung kalium antara lain adalah pisang, avokad, sayuran berdaun hijau, dan buah jeruk.

[Baca Juga: 5 Tempat Makan Harga Terjangkau di Kemang Bikin Kenyang]

4. Makanan Mengandung Serat

Berbagai masalah pencernaan yang biasa dialami banyak orang adalah sembelit. Cara yang paling ampuh dan populer adalah dengan mengonsumsi makanan yang kaya serat. Anda bisa mengonsumsi sereal, kacang-kacangan, biji-bijian, buah-buahan, sayuran merupakan sumber asupan yang baik.

5. Makanan Mengandung Magnesium

Banyak penelitian yang membuktikan bahwa magnesium dapat mengurangi perut yang membesar akibat kembung maupun terlalu banyak makan. Magnesium dapat menetralkan asam lambung yang kerap kali menyebabkan gangguan pencernaan. Magnesium dapat mengendurkan dinding usus, melepaskan gas, dan menurunkan retensi air dalam tubuh. Beberapa sumber makanan yang mengandung magnesium adalah ikan, pisang, dan sayuran hijau.

[Baca Juga: Ade Rai Ajak Jalankan Gaya Hidup Sehat]

Itulah makanan yang bisa Anda konsumsi ketika merasa kembung. Selamat mencoba!

Read More

ads
ads
ads

Artikel Lainnya

5 Manfaat Markisa untuk Kesehatan tubuh

Kesehatan

5 Manfaat Markisa untuk Kesehatan Tubuh

21 April 2019, 12:00  |  9 Views

Walaupun wujudnya unik tak seperti buah lainnya, markisa mengandung banyak manfaat lho. Berikut manfaat markisa untuk kesehatan.

Wakil Wali Kota Bekasi Motivasi Masyarakat Peduli Terhadap Sampah

Berita Kawasan

Wakil Wali Kota Bekasi Motivasi Warga Peduli Terhadap Sampah

21 April 2019, 14:00  |  4 Views

Dalam Diskusi Kota Bekasi Bersih, Wakil Wali Kota Bekasi berikan motivasi warga untuk peduli mengelola sampah.

Museum Sejarah Jakarta Gelar Pameran Foto Sejarah Islam di Australia

Berita Kawasan

Museum Sejarah Jakarta Gelar Pameran Foto Sejarah Islam di Australia

21 April 2019, 10:00  |  6 Views

Pameran foto kisah panjang Islam di Australia digelar di Museum Sejarah Jakarta hingga 30 April 2019.

Agar Larangan Kantong Plastik Tidak Jadi Bumerang

Berita Kawasan

Agar Larangan Kantong Plastik Tidak Jadi Bumerang

21 April 2019, 16:00  |  6 Views

Beberapa daerah, termasuk DKI Jakarta mulai mendengungkan larangan penggunaan kantong plastik sekali pakai. Apakah cara ini efektif mengurangi konsumsi plastik?


Comments


Please Login to leave a comment.

ads