5 Makanan yang Dapat Mengurangi Perut Kembung (FILEminimizer).jpg

Kesehatan

5 Makanan yang Dapat Mengurangi Perut Kembung

Perut kembung tentu dapat menggangu aktivitas dan kenyamanan Anda. saat hal itu terjadi, Anda bisa saja menjadi kurang nyaman karena ingin terus-terusan buang angin. Walaupun terdengar normal dialami, namun Anda patut waspada.

Pasalnya, perut kembung bisa terjadi berkat adanya gangguan pada saluran pencernaan. Hal ini bisa disebabkan oleh beberapa alasan di antanya Anda mengonsumsi makanan yang mengandung gas, intoleransi laktosa, atau asam lambung sedang tinggi

[Baca Juga: Atasi Masalah Obesitas dengan Gastric Banding di RS Pluit]

Melansir dari lifehack.org (11/4/2019), untuk mengatasi ini Anda bisa mengonsumsi beberapa makanan. Dipercaya makanan ini dapat membantu menangani perut yang kembung.

1. Air

Air sangat baik untuk pencernaan. Air data membantu makanan yang keras untuk bergerak lebih mudah dan lebih cepat diproses di lambung. Air juga bisa dapat memisahkan sodium salah satu penyebab perut membesar. Anda juga bisa menambahkan lemon ke dalam air minum agar memperlancar pencernaan.

2. Jahe

Jahe merupakan salah satu akar-akaran yang efektif meringankan gangguan pencernaan seperti kembung, kram, dan gas. Jahe bisa melepaskan gas dan meningkatkan meningkatkan sirkulasi percernaan. Anda bisa meminum rebusan jahe yang ditambah dengan sedikit madu.

3. Makanan Mengandung Kalium

Makanan yang mengandung kalium bagus untuk menangani kembung. Kalium dapat membantu menghilangkan kelebihan garam dalam tubuh dan kandungan itu juga bisa mengatur kadar natrium. Makanan yang mengandung kalium antara lain adalah pisang, avokad, sayuran berdaun hijau, dan buah jeruk.

[Baca Juga: 5 Tempat Makan Harga Terjangkau di Kemang Bikin Kenyang]

4. Makanan Mengandung Serat

Berbagai masalah pencernaan yang biasa dialami banyak orang adalah sembelit. Cara yang paling ampuh dan populer adalah dengan mengonsumsi makanan yang kaya serat. Anda bisa mengonsumsi sereal, kacang-kacangan, biji-bijian, buah-buahan, sayuran merupakan sumber asupan yang baik.

5. Makanan Mengandung Magnesium

Banyak penelitian yang membuktikan bahwa magnesium dapat mengurangi perut yang membesar akibat kembung maupun terlalu banyak makan. Magnesium dapat menetralkan asam lambung yang kerap kali menyebabkan gangguan pencernaan. Magnesium dapat mengendurkan dinding usus, melepaskan gas, dan menurunkan retensi air dalam tubuh. Beberapa sumber makanan yang mengandung magnesium adalah ikan, pisang, dan sayuran hijau.

[Baca Juga: Ade Rai Ajak Jalankan Gaya Hidup Sehat]

Itulah makanan yang bisa Anda konsumsi ketika merasa kembung. Selamat mencoba!


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.