5 Makanan yang Sehat Disantap Sebelum Berolahraga

Kesehatan

5 Makanan yang Sehat Disantap Sebelum Berolahraga

Walau Anda sedang diet, jangan kesampingkan makan sebelum berolahraga. Pasalnya, makan sebelum berolahraga itu sama pentingnya dengan sarapan di pagi hari. Namun, sayangnya banyak yang keliru atau bahkan belum tau apa makanan yang tepat dikonsumsi sebelum berolahraga.

Di Indonesia, banyak yang menganggap makan apapun sebelum berolahraga diperbolehkan karena setelah makan lemak akan terbakar kembali. Sayangnya, langkah tersebut kurang tepat dilakukan, lebih baik Anda mengkonsumsi makanan yang sehat yang cocok untuk diet dan olahraga Anda.

[Baca Juga: Ini 7 Makanan Olahan Jagung yang Enak dan Nikmat]

Pastikan, makanan yang Anda konsumsi memiliki nutrisi yang cukup untuk tubuh bekerja keras. Maka dari itu melansir dari boldsky.com (16/1/2020) berikut beberapa makanan yang cocok Anda konsumsi sebelum berolahraga.

Kenali Jenis-jenis Pisang dan Cara Menikmati yang Paling Tepat

1) Pisang

Pisang merupakan buah yang bagus untuk kesehatan tubuh karena memiliki kandungan karbohidrat dan protein. Selain itu, pisang juga memiliki banyak serat, antioksidan, dan banyak vitamin yang bermanfaat untuk tubuh. Pisang juga mengandung potassium yang bagus untuk mengisi otot. Pisang juga mempu menyeimbangkan gula darah serta meningkatkan kesehatan pencernaan sehingga bisa membantu diet Anda.

Cara Memulai Hidup Sehat dengan Makanan Ini Oatmeal

2) Oats

Oats diperkaya dengan serat, karbohidrat, dan protein yang bagus untuk mengisi energi untuk tubuh Anda apalagi saat Anda berolahraga. Oat juga mengadung Vitamin B yang mampu mengubah karbohidrat menjadi energi untuk tubuh. Anda bisa mengonsumsi oats dengan buah-buahan atau kacang-kacangan agar semakin kaya vitamin dan nutrisinya. Karena mampu memberikan tubuh energi, oats sangat cocok dikonsumsi Anda yang sering melakukan latihan kardio.

[Baca Juga: Berburu Kuliner Olahan Laut dekat Taman Impian Jaya Ancol]

5 Makanan yang Sehat Disantap Sebelum Berolahraga

3) Roti Gandum

Jika Anda tak memiliki waktu untuk memasak oats, Anda bisa menikmati roti gandum. Dalam satu potong roti gandum, terdapat serat dan karbohidrat yang baik untuk memberikan energi. Anda juga bisa mengkombinasikan roti gandum dengan telur rebus untuk menambah protein tambahan sebelum berolahraga.

Resep Smoothie Sehat untuk Anda yang Terburu-buru

4) Smoothies Buah

Gula darah Anda sedang turun? Maungkin I dari campuran buah dan sayur yang manis dapat meningkatkannya sehingga Anda lebih berenergi. Buah mengandung berbagai vitamin, mineral, juga antioksidan. Selain itu karena bentuknya smoothies, buah juga lebih mudah dicerna. Beberapa buah juga memiliki kandungan akrbohidrat kompleks yang membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan tentunya berenergi untuk melakukan rutinitas olahraga.

Cara Membuat Telur Rebus yang Sempurna

5) Telur

Telur merupakan makanan yang baik dikonsumsi saat diet, namun para ahli hanya merekomendasikan bagian putihnya saja. Kuning telur dinilai mengandung lemak yang tinggi, namun sebelum Anda berolahraga Anda juga membutuhkan protein yang ada dalam telur. Sehingga Anda bisa menambahkannya ke menu makanan sebelum berolahraga.

Itulah beberapa makanan yang bisa Anda konsumsi sebelum berolahraga. Jangan sampai sebelum berolahraga Anda tidak mengkonsumsi apapun, karena energi yang dibutuhkan saat berolahraga cukup besar. Selain makanan di atas, Anda juga bisa menikmati buah dan yoghurt, dada ayam, kacang-kacangan, buah-buahan kering, atau salad avokat.


Read More

Artikel Lainnya

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser Full Team Dewa 19 Siap Digelar di Solo

23 September 2022, 15:57

Setelah sukses digelar di Candi Prambanan, konser Dewa 19 yang menghadirkan full team akan kembali manggung bersama dan kali ini digelar di wilayah Solo.

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim.jpg

Bisnis

Perkuat Kehadirannya di Jawa Timur, Amartha Kolaborasi dengan BPR Jatim

23 September 2022, 13:56

Baru-baru ini Amartha dan BPR Jatim resmi berkolaborasi dalam upaya menyalurkan Rp250 miliar untuk membantu pengembangan bisnis perempuan pengusaha mikro di wilayah Jawa Timur serta Jawa Tengah.

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIVAIDS.jpg

Kesehatan

Ini Pandangan Pakar Unpad Terkait Pencegahan HIV/AIDS

23 September 2022, 11:54

Setelah bulan lalu sempat ramai pembahasan kabar ribuan orang di Kota Bandung yang menderita HIV/AIDS, pakar Universitas Padjadjaran memberikan masukan terkait metode pencegahannya, khususnya di wilayah kampus.

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition Uncertainty

Hobi dan Hiburan

Konsistensi Bambang Suprapto dalam Berkarya Melalui Solo Exhibition ‘Uncertainty’

22 September 2022, 18:20

Seniman muda Kota Malang, Bambang Suprapto, menggelar pameran tunggal yang bertajuk ‘Uncertainty’ di Kedai Lantjar Djaya, Kota Malang.


Comments


Please Login to leave a comment.