5 Manfaat Buah Belimbing untuk Kesehatan

Kesehatan

5 Manfaat Buah Belimbing untuk Kesehatan

Belimbing merupakan buah yang mudah ditemukan di Indonesia. Bahkan beberapa rumah orang memiliki pohon belimbing di halaman rumahnya. Jika dipotong kecil-kecil, buah ini akan terlihat seperti bintang. Tak heran di luar negeri, belimbing disebut dengan nama starfruit. Belimbing memiliki nutrisi, kandungan air, dan vitamin yang tinggi. Rasanya manis jika sudah matang penuh.

[Baca Juga: 5 Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil]

Sebenarnya apa saja manfaat buah belimbing untuk kesehatan? Dilansir dari boldsky.com (29/4/2019) inilah manfaat buah belimbing untuk kesehatan tubuh.

2. Meningkatkan Imunitas Tubuh

Para peneliti menemukan bahwa belimbing merupakan buah yang memiliki agen antikanker. Belimbing mengandung senyawa polifenol yang mampu melawan efek mutagenik yang baik untuk menahan radikal bebas dan mengeluarkan zat yang tidak baik untuk tubuh. Selain itu, belimbing juga mengandung serat yang cukup banyak dan bagus untuk membersihkan usus besar, sehingga belimbing bisa menurunkan risiko kanker usus besar.

2 Meningkatkan Imunitas Tubuh

Belmbing juga mengandung Vitamin C yang besar sehingga belimbing juga baik untuk menguatkan dan meningkatkan imunitas tubuh. Jika imunitas tubuh Anda meningkat dan baik, Anda tidak akan mudah sakit, karena vitamin C dapat melawan batuk, demam, dan sakit tenggorokan. Jika Anda rutin mengonsumsi smoothies belimbing setiap hari, produksi sel darah putih Anda juga meningkat.

[Baca Juga: 6 Manfaat Buah Delima untuk Kesehatan]

3. Memperbaiki Kesehatan Jantung

Belimbing juga mengandung jumlah kalium dan natrium yang baik untuk membantu menjaga tekanan dara. Tingkat tekanan darah menjadi normal dan dapat berfungsi untuk menjaga kesehatan jantung. Belimbing juga mampu memastikan detak jantung lebih teratur dan aliran darah lebih sehat.

4. Bagus untuk Menrunkan Berat Badan

Anda sedang diet mati-matian untuk menurunkan berat badan? Coba konsumsi belimbing karena buah yang satu ini hanya memiliki 31 kalori sehingga tidak akan mengganggu kalori harian Anda. Buah belimbing juga memiliki serat yang cukup banyak sehingga bisa membuat Anda kenyang lebih lama. Tak disangka, belimbing juga dapat mempercepat metabolism yang mampu membantu menurunka berat badan. Semakin tinggi metabolisme, semakin banyak kalori yang akan terbakar.

[Baca Juga: 7 Manfaat Biji Semangka untuk Kesehatan Tubuh dan Kulit]

5. Ramah untuk Penderita Diabetes

Penderita diabetes memiliki banyak pantangan khususnya untuk makanan. Tak banyak makanan yang boleh dimakan karena bisa merusak atau menambah buruk kondisi diabetes. Untungnya, belimbing ini aman dikonsumsi untuk penderita diabetes. Karena belimbing bisa memperlambat pelepasan glukosa ke dalam aliran darah setelah mengonsumsi makanan. Selain itu, belimbing juga mempu mengendalikan insulin dalam tubuh.

Itulah manfaat buah belimbing untuk kesehatan tubuh Anda. Kini, belimbing bisa jadi pilihan camilan Anda saat lapar dan tentunya menyehatkan.

Read More

Artikel Lainnya

Tips Menambah Jaringan Bisnis Selama Pandemi COVID-19

Bisnis

Walau Pandemi, Jalani Tips ini untuk Menambah Jaringan Bisnis

29 November 2020, 18:11

Meskipun tidak bertemu langsung, ada banyak peluang untuk memperluas jaringan bisnis dan membangun hubungan profesional baru.

Koleksi T-shirt Supreme Diperkirakan Terjual 2 Juta USD

Kecantikan dan Fashion

Koleksi T-shirt Supreme Diperkirakan Terjual 2 Juta USD

29 November 2020, 12:01

Koleksi T-shirt Bogart ini akan disajikan sebagai penjualan pribadi bersamaan dengan lelang online barang-barang Supreme langka lainnya.

Tentang Bulimia, Gangguan Makan yang Diderita Putri Diana

Kesehatan

Kenali Bulimia, Gangguan Makan Putri Diana

28 November 2020, 17:08

Alur cerita The Crown Season 4 telah menghidupkan kembali pembicaraan tentang gangguan makan tersebut dalam kehidupan nyata Putri Diana, Princess of Wales.

3 Resep Masakan Beraroma Segar dengan Daun Kemangi

Kuliner

3 Resep Masakan Beraroma Segar dengan Daun Kemangi

28 November 2020, 10:08

Orang Sunda mengenal kemangi dengan sebutan seraung atau lampes. Lampes juga nama yang dikenal bagi orang Jawa. Selain di Pulau Jawa, daun kemangi juga banyak dipakai dalam masakan di Indonesia bagian timur.


Comments


Please Login to leave a comment.