5 Manfaat Cokelat Sebagai Bahan Utama Foot Spa

Kecantikan dan Fashion

5 Manfaat Cokelat Sebagai Bahan Utama Foot Spa

Kaki kerap kali jadi bagian tubuh yang tidak tersentuh dari langkah-langkah perawatan. Padahal bagian tubuh yang satu ini juga penting diberikan perawatan agar saat Anda berjalan, berdiri, dan menggunakan alas kaki yang terbuka, bagian kaki Anda terlihat indah.

Relaksasi pada kaki sesekali sebenarnya akan sangat bermanfaat. Salah satu perawatan yang tepat untuk bagian kaki yang sehat dan segar adalah pedikur ataupun foot spa. Dalam kedua perawatan tersebut, kaki Anda akan dirawat dan dimanjakan dengan ramuan-ramuan tertentu. Jika Anda melakukannya perawatan tersebut di tempat spa, Anda tentu tidak mengetahui produk apa yang digunakan.

[Baca Juga: Memaksimalkan Kentang untuk Perawatan Kulit]

Padahal Anda bisa melakukannya sendiri di rumah menggunakan bahan-bahan alami yang mudah di dapat seperti cokelat. Bahan ini sudah banyak dan terkenal karena digunakan dalam banyak perawatan kecantikan.

Cokelat memiliki banyak khasiat salah satunya adalah menutrisi kulit, melembutkan dan mengeyalkan kulit termasuk kaki. Melansir dari boldsky.com (24/4/2019) inilah manfaat cokelat untuk perawatan kulit kaki.

1. Melembapkan Kulit

Spa kaki menggunakan cokelat dapat melembapkan kaki Anda. Anda bisa mencampur bubur cokelat dengan madu sebagai humektan, yaitu zat alami yang dapat mengunci kelembapan kulit dan membuatnya tetap terhidrasi sepanjang waktu. Jika Anda tambahkan beberapa tetes minyak kacang almond pada ramuan tersebut, akan menambah kadar kelembapan pada kulit Anda.

2. Meningkatkan Sirkulasi Darah

Cokelat juga dapat membantu melancarkan peredaran darah Anda sehingga kulit semakin lembut, halus dan kenyal. Sirkulasi darah yang lancar membuat kulit di bagian kaki tidak mudah bergaris.

[Baca Juga: 6 Cara Memanfaatkan Stroberi untuk Kecantikan]

3. Memperbaiki dan Menutrisi Kulit

Cokelat memiliki kandungan anti oksidan yang mampu membantu produksi kolagen dan meningkatkan elastisitas kulit. Sehingga cokelat mampu melindungi kulit akibat kerusakan radikal bebas dan menjaganya tetap sehat. Jika Anda menambahkan sedikit gula ke dalam ramuan foot spa, bisa membantu mengangkat sel kulit mati yang menempel di kaki sehingga kaki lebih cerah.

4. Mengobati Kerusakan Akibat Sinar Matahari

Cokelat juga mengandung flavanol yang mampu melindungi kulit dari akibat sinar matahari yang mampu merusak kulit. Cokelat juga mengandung antioksidan yang mambu menangkal radikal bebas dari tubuh.

5. Membuat Kaki Berseri dan Sehat

Melakukan pedikur atau foot spa dengan cokelat juga akan membuat kulit lebih bersih hingga terlihat bersinar secara alami.

[Baca Juga: Ini Sumber Kalsium dan Vitamin D Alternatif Selain Susu Sapi]

Itulah beberapa manfaat cokelat yang bisa Anda rasakan jika menggunakannya untuk foot spa atau pedikur di rumah.

Read More

Artikel Lainnya

Wah, Ada Takoyaki Rasa Kari Jepang di Gindaco.jpg

Kuliner

Wah, Ada Takoyaki Rasa Kari Jepang di Gindaco

30 September 2020, 18:14

Brand takoyaki Gindaco baru-baru ini menghadirkan menu baru dengan rasa kari otentik dari Negeri Sakura.

5 Pilihan Warna Monokromatik untuk Bangun Suasana Baru di Rumah

Properti dan Solusi

5 Pilihan Warna Monokromatik untuk Bangun Suasana Baru di Rumah

30 September 2020, 16:07

Memilih palet warna monokromatik berarti berkomitmen pada satu warna, tentu saja, tetapi penggemar warna sejati tidak akan menghindar tantangan itu.

Anda Hanya Egois atau Benar Narsistik Ini 3 Tendensi Penentunya

Kesehatan

Anda Hanya Egois atau Benar Narsistik? Ini 3 Tendensi Penentunya

30 September 2020, 15:03

Mengartikan tingkat narsistik "normal" itu rumit, tetapi tiga tendensi penentu berikut dapat lebih memperjelas apa masalah yang Anda hadapi.

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam .jpg

Bisnis

Pasca Kafe Broker, Wali Kota Bekasi Kumpulkan Pengusaha Kafe dan Hiburan Malam

30 September 2020, 14:02

Pepen baru-baru ini mengumpulkan semua pengusaha kafe hingga hiburan malam demi mencegah keadaan seperti di Kafe Broker Galaxy Bekasi kembali terjadi.


Comments


Please Login to leave a comment.