5 Manfaat Gunakan Masker Wajah Dari Arang Aktif

Kecantikan dan Fashion

5 Manfaat Gunakan Masker Wajah Dari Arang Aktif

Di Indonesia, arang kerap kali digunakan sebagai bahan bakar untuk memasak atau membuat api. Namun setahun terakhir arang ramai digunakan sebagai masker untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Namun yang digunakan bukan arang sembarangan.

Arang yang digunakan merupakan arang aktif yang terbuat dari campuran batu bara, kayu, dan bahan-bahan lain. Arang aktif diproses menggunakan temperatur tinggi yang digabungkan dengan gas dan zat oksidatif lain.

Para produsen produk kecantikan pun berlomba-lomba merilis produk yang menggunakan bahan dasar arang. Jenis masker pun beragam, mulai dari masker bubuk, bentuk clay, krim, dan lainnya. Sebelum menggunakan bahan masker wajah yang satu ini, mari ketahui manfaat menggunakan arang aktif dalam perawatan wajah seperti yang dirangkum dari flynnandking.com (12/06/2019).

[Baca Juga: 4 Masker Wajah yang Mengandung Kunyit]

1. Membersihkan Pori-Pori

Arang aktif merupakan bahan yang memiliki lapIsan molekul yang sangat tipis, sehingga jika molekul tersebut bersentuhan dengan zat lainnya akan diangkat bersamaan. Sehingga, arang aktif bisa jadi pilihan yang tepat untuk Anda yang memiliki masalah pori-pori tersumbat.

2. Mengangkat Sel Kulit Mati

Arang aktif terkadang memiliki tekstur berpasir yang bagus sebagai eksfoliator. Hal ini membuat arang juga bisa jadi alat untuk mengangkat sel kulit mati tanpa harus menyakiti kulit. Tekstur pasir tersebut akan mengangkat kotoran penyebab kulit kusam sehingga kulit baru akan muncul dan lebih cerah.

3. Antibakteri dan Antijamur

Arang aktif juga sangat efektif melawan bakteri ecoli dan bakteri lainnya. Arang aktif juga bagus unntuk menghambat bakteri dan jamur di kulit yang kerap kali menyumbat pori-pori, sehingga bahan ini mampu membantu mempercepat proses penyembuhan jerawat, eksim, dan psoriasis.

[Baca Juga: 3 Bahan Alami Ini Bisa Jadi Masker Rambut Praktis]

4. Membuat Kulit Halus

Ketika Anda selesai mengeksfoliasi kulit wajah, secara otomatis kulit menjadi lebih halus karena tak ada lagi kotoran dan sel-sel kulit mati yang menumpuk.

5. Menyeimbangkan Minyak di Wajah

Ketika arang bertugas membersihkan wajah Anda, membawa kotoran dan sel-sel kulit mati. Pori-pori fokus untuk memproduksi minyak dalam jumlah yang tak berlebihan sehingga bisa menyeimbangkan kelembapan kulit.

Menggunakan arang aktif untuk menjadi masker wajah memang merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk detoksifikasi kulit. Namun karena sifatnya mengangkat kotoran berlebih, Anda tak bisa menggunakannya terlalu sering karena dapat mengakibatkan kulit kering.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.