5 Manfaat Gunakan Masker Wajah Dari Arang Aktif

Kecantikan dan Fashion

5 Manfaat Gunakan Masker Wajah Dari Arang Aktif

Di Indonesia, arang kerap kali digunakan sebagai bahan bakar untuk memasak atau membuat api. Namun setahun terakhir arang ramai digunakan sebagai masker untuk merawat kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Namun yang digunakan bukan arang sembarangan.

Arang yang digunakan merupakan arang aktif yang terbuat dari campuran batu bara, kayu, dan bahan-bahan lain. Arang aktif diproses menggunakan temperatur tinggi yang digabungkan dengan gas dan zat oksidatif lain.

Para produsen produk kecantikan pun berlomba-lomba merilis produk yang menggunakan bahan dasar arang. Jenis masker pun beragam, mulai dari masker bubuk, bentuk clay, krim, dan lainnya. Sebelum menggunakan bahan masker wajah yang satu ini, mari ketahui manfaat menggunakan arang aktif dalam perawatan wajah seperti yang dirangkum dari flynnandking.com (12/06/2019).

[Baca Juga: 4 Masker Wajah yang Mengandung Kunyit]

1. Membersihkan Pori-Pori

Arang aktif merupakan bahan yang memiliki lapIsan molekul yang sangat tipis, sehingga jika molekul tersebut bersentuhan dengan zat lainnya akan diangkat bersamaan. Sehingga, arang aktif bisa jadi pilihan yang tepat untuk Anda yang memiliki masalah pori-pori tersumbat.

2. Mengangkat Sel Kulit Mati

Arang aktif terkadang memiliki tekstur berpasir yang bagus sebagai eksfoliator. Hal ini membuat arang juga bisa jadi alat untuk mengangkat sel kulit mati tanpa harus menyakiti kulit. Tekstur pasir tersebut akan mengangkat kotoran penyebab kulit kusam sehingga kulit baru akan muncul dan lebih cerah.

3. Antibakteri dan Antijamur

Arang aktif juga sangat efektif melawan bakteri ecoli dan bakteri lainnya. Arang aktif juga bagus unntuk menghambat bakteri dan jamur di kulit yang kerap kali menyumbat pori-pori, sehingga bahan ini mampu membantu mempercepat proses penyembuhan jerawat, eksim, dan psoriasis.

[Baca Juga: 3 Bahan Alami Ini Bisa Jadi Masker Rambut Praktis]

4. Membuat Kulit Halus

Ketika Anda selesai mengeksfoliasi kulit wajah, secara otomatis kulit menjadi lebih halus karena tak ada lagi kotoran dan sel-sel kulit mati yang menumpuk.

5. Menyeimbangkan Minyak di Wajah

Ketika arang bertugas membersihkan wajah Anda, membawa kotoran dan sel-sel kulit mati. Pori-pori fokus untuk memproduksi minyak dalam jumlah yang tak berlebihan sehingga bisa menyeimbangkan kelembapan kulit.

Menggunakan arang aktif untuk menjadi masker wajah memang merupakan salah satu pilihan yang tepat untuk detoksifikasi kulit. Namun karena sifatnya mengangkat kotoran berlebih, Anda tak bisa menggunakannya terlalu sering karena dapat mengakibatkan kulit kering.


Read More

Artikel Lainnya

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

Kecantikan dan Fashion

Bulu Mata Menjulang dengan Maybelline Sky High Waterproof Mascara

02 July 2022, 12:51

Maybelline Sky High Waterproof Mascara ini mengandung ekstrak bambu dan fiber yang dapat membantu memanjangkan dan menebalkan bulu mata.

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!.jpg

Hobi dan Hiburan

Hadirkan Full Team, Tiket Konser Pre-sale 1 & 2 Dewa 19 di Candi Prambanan Ludes!

01 July 2022, 15:58

Dengan kehadiran formasi lengkap, empat vokalis dan dua drummer di satu panggung, pemesanan tiket konser 30 Tahun Dewa 19 di Candi Pramabanan jenis pre-sale satu serta dua telah habis dengan tiket harga normal yang saat ini tersedia.

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashles s.jpg

Bisnis

Melalui Flexi Hospital & Surgical, Astra Life Gaungkan Asuransi Kesehatan Cashless

01 July 2022, 14:44

Demi mengikuti tren digitalisasi serta iklim cashless yang bersifat kekinian, Astra Life juga memiliki produk asuransi kesehatan yang bersifat non-tunai.

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri.jpg

Berita Kawasan

Setelah Dihancurkan di Masa Penjajahan, Gapura Chinatown di Jakarta Kembali Berdiri

01 July 2022, 10:42

Baru-baru ini gapura Chinatown di kawasan Glodok Jakarta kembali diresmikan usai proyek restorasinya pasca-puluhan tahun yang lalu dihancurkan tentara Jepang.


Comments


Please Login to leave a comment.