5 Manfaat Hazelnut Untuk Kesehatan

Kesehatan

5 Manfaat Hazelnut Untuk Kesehatan

Hazelnut merupakan jenis kacang-kacangan yang kaya akan serat. Kacang ini memiliki rasa yang manis jika dimakan mentah, dibakar, maupun digiiling. Hazelnut Bukan hanya bisa dijadikan camilan, namun juga bisa jadi tambahan untuk makananan lainnya.

Kacang ini kaya akan protein, lemak, vitamin, dan mineral yang sanagt menyehatkan tubuh jika dikonsumsi. Namun apa saja manfaat yang bisa Anda dapatkan jika mengonsumsi hazelnut? Seperti yang dilansir dari boldsky.com (12/4/2019) berikut manfaat hazelnut untuk kesehatan.

[Baca Juga: 10 Jenis Makanan yang Mengandung Nabati Protein Tinggi]

1. Mengurangi Risiko Obesitas

Hazelnut dapat mempercepat kinerja metabolism ketika Anda mengonsumsinya, sehingga kacang ini dapat jadi salah satu aspek penurunan berat badan. Kandungan yang ada di dalam hazelnut membantu kalori bertransformasi menjadi energi lebih cepat. Karena kaya akan serat dan lemak, hazelnut dapat membuat Anda mudah kenyang.

2. Menyehatkan Jantung

Hazelnut merupakan memiliki sumber antioksidan dan omega 3 sebagai asam lemak di mana, kandungan tersebut berkontribusi untuk meningkatkan kolesterol baik dan menekan kolesterol buruk. Hal ini menyebabkan pencegahan terbentuknya penyumbatan pada syaraf sehingga dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

[Baca Juga: 5 Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil]

3. Mencegah Kanker

Karena kacang ini mengandung banyak antioksidan, hazelnut dapat mengurangi efek radikal bebas yang dapat mengakibatkan kanker. Selain itu, hazelnut juga mengandung Vitamin E yang mampu menahan kerusakan sel.

4. Mengelola Diabetes

Bedasarkan sebuah studi, hazelnut dapat membantu mengurangi level gula darah dan meningkatkan snsitifitas insulin dalam tubuh. Hal ini terjadi karena adanya oleic acid dalam hazelnut. Kandungan tersebut merupakan asam lemak yang bermanfaat untuk kinerja insulin.

5. Mengurangi Infeksi atau Peradangan

Hazalnut juga memiliki memiliki kandungan antiperadangan atau infeksi. Kemampuan tersebut dihasilkan berkat tingkat asam lemak yang tinggi di dalam hazelnut. Maka dari itu, jika Anda mengonsumsi hazelnut ketika diet sangat bagus karena mengurangi radang dan membantu penguranga berat badan.

[Baca Juga: Cara Memasak Daun Kelor Ada di 5 Resep Lezat Ini]

Itulah manfaat hazelnut untuk kesehatan tubuh. Anda tentu bisa menikmati manfaat tersebut setelah rajin mengonsumsinya.

Read More

Artikel Lainnya

Naughty by Nature, Gerai KFC Tematik Pertama di Indonesia.jpg

Kuliner

Naughty by Nature, Gerai KFC Tematik Pertama di Indonesia

23 October 2020, 17:21

Dengan berbagai menu yang tak ditemukan di gerai lainnya, Naughty by Nature hadir sebagai KFC tematik pertama yang ada di Indonesia.

Bioskop di Ibu Kota Sudah Dibuka! Ini Pesan Anggota DPRD DKI dan Menparekraf.jpg

Hobi dan Hiburan

Bioskop di Ibu Kota Sudah Dibuka! Ini Pesan Anggota DPRD DKI dan Menparekraf

23 October 2020, 16:46

Mulai pekan ini, sejumlah bioskop di DKI Jakarta sudah mulai kembali beroperasi namun anggota DPRD DKI dan Menparekraf menitipkan pesannya untuk para pengusaha bioskop.

Kurangi Limbah Plastik, Mahasiswi Unpad Kembangkan Pasta Gigi Ramah Lingkungan.jpg

Pendidikan

Kurangi Limbah Plastik, Mahasiswi Unpad Kembangkan Pasta Gigi Ramah Lingkungan

23 October 2020, 15:39

Empat mahasiswi Unpad berhasil menciptakan pasta gigi ramah lingkungan yang dibuat demi mengurangi limbah plastik yang dipicu pasta gigi konvensional

Antisipasi Banjir, Wali Kota Jakarta Barat Koordinasi Pencegahan Genangan .jpg

Berita Kawasan

Antisipasi Banjir Kebon Jeruk, Pemkot Jakarta Barat Koordinasi Pencegahan Genangan

23 October 2020, 14:37

Sebagai salah satu lokasi yang kerap terjadi banjir, Wali Kota Jakarta Barat gelar koordinasi dengan para pimpinan wilayah Jakarta Barat demi cegah genangan


Comments


Please Login to leave a comment.