5 Manfaat Hazelnut Untuk Kesehatan

Kesehatan

5 Manfaat Hazelnut Untuk Kesehatan

Hazelnut merupakan jenis kacang-kacangan yang kaya akan serat. Kacang ini memiliki rasa yang manis jika dimakan mentah, dibakar, maupun digiiling. Hazelnut Bukan hanya bisa dijadikan camilan, namun juga bisa jadi tambahan untuk makananan lainnya.

Kacang ini kaya akan protein, lemak, vitamin, dan mineral yang sanagt menyehatkan tubuh jika dikonsumsi. Namun apa saja manfaat yang bisa Anda dapatkan jika mengonsumsi hazelnut? Seperti yang dilansir dari boldsky.com (12/4/2019) berikut manfaat hazelnut untuk kesehatan.

[Baca Juga: 10 Jenis Makanan yang Mengandung Nabati Protein Tinggi]

1. Mengurangi Risiko Obesitas

Hazelnut dapat mempercepat kinerja metabolism ketika Anda mengonsumsinya, sehingga kacang ini dapat jadi salah satu aspek penurunan berat badan. Kandungan yang ada di dalam hazelnut membantu kalori bertransformasi menjadi energi lebih cepat. Karena kaya akan serat dan lemak, hazelnut dapat membuat Anda mudah kenyang.

2. Menyehatkan Jantung

Hazelnut merupakan memiliki sumber antioksidan dan omega 3 sebagai asam lemak di mana, kandungan tersebut berkontribusi untuk meningkatkan kolesterol baik dan menekan kolesterol buruk. Hal ini menyebabkan pencegahan terbentuknya penyumbatan pada syaraf sehingga dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

[Baca Juga: 5 Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil]

3. Mencegah Kanker

Karena kacang ini mengandung banyak antioksidan, hazelnut dapat mengurangi efek radikal bebas yang dapat mengakibatkan kanker. Selain itu, hazelnut juga mengandung Vitamin E yang mampu menahan kerusakan sel.

4. Mengelola Diabetes

Bedasarkan sebuah studi, hazelnut dapat membantu mengurangi level gula darah dan meningkatkan snsitifitas insulin dalam tubuh. Hal ini terjadi karena adanya oleic acid dalam hazelnut. Kandungan tersebut merupakan asam lemak yang bermanfaat untuk kinerja insulin.

5. Mengurangi Infeksi atau Peradangan

Hazalnut juga memiliki memiliki kandungan antiperadangan atau infeksi. Kemampuan tersebut dihasilkan berkat tingkat asam lemak yang tinggi di dalam hazelnut. Maka dari itu, jika Anda mengonsumsi hazelnut ketika diet sangat bagus karena mengurangi radang dan membantu penguranga berat badan.

[Baca Juga: Cara Memasak Daun Kelor Ada di 5 Resep Lezat Ini]

Itulah manfaat hazelnut untuk kesehatan tubuh. Anda tentu bisa menikmati manfaat tersebut setelah rajin mengonsumsinya.

Read More

Artikel Lainnya

Tetap Fit di Kala PSBB, R Fitness Hadirkan Kelas Digital.jpg

Kesehatan

Tetap Fit di Kala PSBB, R Fitness Hadirkan Kelas Digital

24 September 2020, 18:28

Dengan tren mengalihkan kegiatan kebugaran dari gym ke rumah di masa pandemi seperti sekarang, R Fitness baru-baru ini meluncurkan kelas digitalnya.

LanggananDisney+ Hotstar dan Spotify Kini Bisa Menggunakan OVO

Bisnis

Langganan Disney+ Hotstar dan Spotify Kini Bisa Menggunakan OVO

24 September 2020, 16:09

OVO sebagai platform pembayaran digital, rewards, dan layanan finansial terkemuka berkolaborasi dengan Disney+ Hotstar dan Spotify untuk memberikan kemudahan akses hiburan selama pandemi.

Unik! Berlian Entertainment Siap Gelar Konser untuk Tanaman dan Manusia.jpg

Hobi dan Hiburan

Unik! Berlian Entertainment Siap Gelar Konser untuk Tanaman dan Manusia

24 September 2020, 15:06

Usai sukses menggelar konser drive-in, Berlian Entertainment siap kembali menghadirkan konser dengan konsep unik di tengah pandemi COVID-19.

Guru Digital Jadi Realisasi Kerjasama Garena DJ Alok dan YCAB Foundation.jpg

Pendidikan

Guru Digital Jadi Realisasi Kerjasama Garena DJ Alok dan YCAB Foundation

24 September 2020, 14:08

Guru Digital dihadirkan Garena, YCAB Foundation dan DJ Alok demi mendorong keterampilan digital generasi muda di Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.