5 Manfaat Hazelnut Untuk Kesehatan

Kesehatan

5 Manfaat Hazelnut Untuk Kesehatan

Hazelnut merupakan jenis kacang-kacangan yang kaya akan serat. Kacang ini memiliki rasa yang manis jika dimakan mentah, dibakar, maupun digiiling. Hazelnut Bukan hanya bisa dijadikan camilan, namun juga bisa jadi tambahan untuk makananan lainnya.

Kacang ini kaya akan protein, lemak, vitamin, dan mineral yang sanagt menyehatkan tubuh jika dikonsumsi. Namun apa saja manfaat yang bisa Anda dapatkan jika mengonsumsi hazelnut? Seperti yang dilansir dari boldsky.com (12/4/2019) berikut manfaat hazelnut untuk kesehatan.

[Baca Juga: 10 Jenis Makanan yang Mengandung Nabati Protein Tinggi]

1. Mengurangi Risiko Obesitas

Hazelnut dapat mempercepat kinerja metabolism ketika Anda mengonsumsinya, sehingga kacang ini dapat jadi salah satu aspek penurunan berat badan. Kandungan yang ada di dalam hazelnut membantu kalori bertransformasi menjadi energi lebih cepat. Karena kaya akan serat dan lemak, hazelnut dapat membuat Anda mudah kenyang.

2. Menyehatkan Jantung

Hazelnut merupakan memiliki sumber antioksidan dan omega 3 sebagai asam lemak di mana, kandungan tersebut berkontribusi untuk meningkatkan kolesterol baik dan menekan kolesterol buruk. Hal ini menyebabkan pencegahan terbentuknya penyumbatan pada syaraf sehingga dapat mengurangi risiko penyakit jantung.

[Baca Juga: 5 Manfaat Buah Naga untuk Ibu Hamil]

3. Mencegah Kanker

Karena kacang ini mengandung banyak antioksidan, hazelnut dapat mengurangi efek radikal bebas yang dapat mengakibatkan kanker. Selain itu, hazelnut juga mengandung Vitamin E yang mampu menahan kerusakan sel.

4. Mengelola Diabetes

Bedasarkan sebuah studi, hazelnut dapat membantu mengurangi level gula darah dan meningkatkan snsitifitas insulin dalam tubuh. Hal ini terjadi karena adanya oleic acid dalam hazelnut. Kandungan tersebut merupakan asam lemak yang bermanfaat untuk kinerja insulin.

5. Mengurangi Infeksi atau Peradangan

Hazalnut juga memiliki memiliki kandungan antiperadangan atau infeksi. Kemampuan tersebut dihasilkan berkat tingkat asam lemak yang tinggi di dalam hazelnut. Maka dari itu, jika Anda mengonsumsi hazelnut ketika diet sangat bagus karena mengurangi radang dan membantu penguranga berat badan.

[Baca Juga: Cara Memasak Daun Kelor Ada di 5 Resep Lezat Ini]

Itulah manfaat hazelnut untuk kesehatan tubuh. Anda tentu bisa menikmati manfaat tersebut setelah rajin mengonsumsinya.

Read More

Artikel Lainnya

Ketika Sastra Alih Wahana ke dalam Sadiwara Audio di Tangan Puluhan Seniman

Hobi dan Hiburan

Puluhan Seniman Alih Wahana Karya Sastra Menjadi Sadiwara Audio

03 July 2020, 21:00

Pertunjukan ini bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia serta kawan-kawan media dengan nama Sandiwara Sastra.

Pra-AKB di Kota Bogor, Ojol Hingga Hotel Boleh Kembali Beroperasi

Bisnis

Pra-AKB di Kota Bogor, Ojol Hingga Kegiatan MICE Boleh Beroperasi

03 July 2020, 20:00

Dalam fase Pra-AKB ini, Bima Arya kembali membuka sektor baru, yakni transportasi seperti ojek online (ojol) dan ojek pangkalan (opang) serta kegiatan-kegiatan di hotel selain fasilitas penginapan.

Pengambilan Dokumen Sipil di Kota Tangerang Kini Kembali Normal

Berita Kawasan

Pengambilan Dokumen Sipil di Kota Tangerang Kini Kembali Normal

03 July 2020, 19:00

Semenjak PSBB jilid IV hingga saat ini, pengambilan dokumen sipil di kantor Disdukcapil sudah kembali normal. Sebelumnya, ada pembatasan waktu dan jumlah pemohon disetiap harinya.

Toko Roti Maison Weiner Sudah 83 Tahun di Kwitang, Jakarta Pusat

Kuliner

Toko Roti Maison Weiner Sudah 83 Tahun di Kwitang, Jakarta Pusat

03 July 2020, 18:00

Pertama didirikan tahun 1936, toko kue dan roti Maison Weiner masih terus menjual roti dan kue hingga sekarang. Produksinya ditangani oleh generasi ke-3, Heru Laksana.


Comments


Please Login to leave a comment.