5 Manfaat Kesehatan Melepas Bra Saat Tidur 1 (FILEminimizer).jpg

Kesehatan

5 Manfaat Kesehatan Melepas Bra Saat Tidur

Tak sedikit wanita yang masih memakai bra sepanjang hari. Apakah Anda termasuk salah satunya? Jika iya, berarti Anda masih belum tahu sebenarnya memakai bra tak perlu sepanjang hari. Karena ada beberapa manfaat kesehatan yang bisa didapat dengan melepas bra saat di rumah, terutama ketika hendak tidur.

Berikut lima manfaat kesehatan melepas bra saat tidur yang dirangkum PingPoint.co.id dari beberapa sumber.

1) Melancarkan Aliran Darah

Manfaat paling utama dari melepas bra saat dirumah adalah meningkatkan aliran darah yang lancar. Ketika melepas bra, tidak akan ada tekanan yang diberikan bra pada bahu, punggung, dan dada yang bisa menghambat aliran darah. Sehingga, saat tak lagi mengenakan bra, sirkulasi darah pada area tersebut menjadi lancar.

2) Menjaga Kesehatan Jaringan Payudara

Bila aliran darah lancar pada area payudara, tentu akan berpengaruh baik pula pada kesehatan jaringan payudara. Karena, asupan oksigen dan lainnya juga menjadi lebih lancar dan payudara terasa bebas tanpa tekanan.

5 Manfaat Kesehatan Melepas Bra Saat Tidur

3) Tidur Lebih Berkualitas

Kualitas tidur pun berpengaruh saat Anda melepas bra ketika tidur. Hal ini karena terkadang tekanan pada dada yang diberikan bra membuat napas tidak lega. Dan, itulah yang bisa menjadi salah satu pengganggu tidur. Karena kaitan bra sangat menekan sistem pernapasan sehingga membuat tarikan nafas tidak leluasa dan lebih pendek. Bahkan, beberapa orang merasa sesak napas karena memakai bra saat tidur. Oleh karena itu, sebaiknya lepas bra sebelum tidur agar kualitas tidur menjadi lebih baik dan tubuh pun menjadi lebih sehat.

[Baca Juga: Kenali 5 Ciri Bra Anda Harus Diganti]

4) Menghindari Cedera

Manfaat tidur tanpa bra bisa meminimalkan risiko cedera akibat pergerakan posisi tidur. Berbagai peluang yang bisa menimbulkan cedera ringan pada bagian kulit payudara dan dada memang kecil kemungkinan terjadi ketika memakai bra saat tidur. Namun, patut diwaspadai karena setiap bra memiliki beberapa jenis bahan seperti tali, kawat, karet, dan lainnya. Pergerakan posisi tidur memungkinkan membuat bra menjadi rusak, misalnya bagian kawat menonjol keluar. Sehingga, melepas bra menjadi salah satu menghindari cedera terutama pada kulit payudara dan dada.

5) Membantu Memperbaiki Sistem Limfatik

Tak hanya aliran darah yang lancar saat melepas bra, aliran getah bening juga menjadi lancar. Sehingga sistem limfatik pun dalam kondisi yang baik. Sistem limfatik sangat penting bagi imunitas tubuh. Karena sistem limfatik memiliki fungsi mengalirkan limfa atau getah bening di dalam tubuh. Sistem limfatik yang baik akan membuat tubuh sehat karena akan terbebas dari limbah dan mampu melawan infeksi akibat bakteri, kuman, atau virus yang masuk ke dalam tubuh.

[Baca Juga: Cara Memilih Bra yang Pas Semudah Memilih Kekasih]

Itulah lima manfaat kesehatan melepas bra saat tidur. Bagaimana? Apakah Anda masih ingin memakai bra saat tidur? Atau sudah mulai berpikir untuk melepasnya saat tidur malam nanti?


Read More

Artikel Lainnya

Semarakan 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week.jpg

Bisnis

Semarak 2022 PMPL SEA Championship, realme Gelar Esports Week

30 September 2022, 15:45

Untuk merayakan pertandingam 2022 PMPL SEA Championship, realme memutuskan menghadirkan promo lucky draw bertajuk realme Esports Week.

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung - Copy.jpg

Bisnis

Peresmian Selma Ciledug, Konsumen Diberikan Edukasi Kesehatan Jantung

30 September 2022, 13:44

Pada momen pembukaan cabang Selma terbaru di daerah Ciledug, ritel mebel di bawah naungan Kawan Lama Group itu menggelar program edukasi kesehatan jantung.

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat - Copy.jpg

Bisnis

Romokalisari Adventure Land Bawa Berkah untuk UMKM Setempat

30 September 2022, 11:42

Ternyata Romokalisari Adventure Land yang belum lama ini diresmikan disebut berhasil meningkatkan pemasukan para pelaku UMKM di sana.

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaa n.jpg

Bisnis

Rayakan Peningkatan Okupansi Berkat tiket.com, RedDoorz Berikan Penghargaan

29 September 2022, 19:46

Usai berkolaborasi selama empat tahun terakhir, tiket.com baru-baru ini mendapatkan penghargaan dari RedDoorz yang memandang perusahaan OTA itu berhasil membantu peningkatan industri pariwisata di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.