5 Manfaat Markisa untuk Kesehatan tubuh

Kesehatan

5 Manfaat Markisa untuk Kesehatan Tubuh

Anda mengenal buah markisa? Buah dengan cita rasa yang unik ini ternyata memiliki kandungan nutrisi yang tinggi. Buah markisa kaya akan antioksidan dan terdapat berbagai jenis vitamin seperti vitamin A, vitamin C, magnesium, potasium, dan asam nikotin yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Di Indonesia, buah ini kerap kali digunakan untuk minuman, makanan manis, yoghurt, dan lain sebagainya. Buah markisa juga tinggi akan serat sehingga sangat cocok dijadikan snack sehat di kala lapar.

[Baca Juga: 5 Manfaat Hazelnut Untuk Kesehatan]

Melansir dari boldsky.com (15/4/2019) berikut manfaat markisa untuk kesehatan.

1. Mengurangi Tekanan Darah

Biji markisa mengandung polyphenol yang mampu merelaksasikan otot-otot di dinding pembuluh darah. Mengonsumsi buah markisa dapat membantu menurunkan tekanan darah dan memperbaiki aliran darah di tubuh. Singkatnya, mengonsumsi buah ini dapat mengurangi risiko penyakit stroke dan serangan jantung.

2. Menguatkan Tulang

Kandungan magnesium yang ada dalam markisa dapat membantu meningkatkan kesehatan tulang. Magnesium dapat menguatkan tulang Anda dan menunda tanda-tanda penuaan seperti osteoporosis.

[Baca Juga: 5 Manfaat Daun Pegagan untuk Kesehatan]

3. Mengelola Kesehatan Usus

Buah amrkisa juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan usus. Karena kandungan seratnya yang cukup tinggi. Hal ini juga membuat saluran pencernaan menjadi lebih lancar karena buah markisa dapat menyeimbangkan bakteri baik yang ada di usus. Kandungan buah markisa juga dapat mencegah timbulnya kanker usus besar.

4. Meningkatkan Metabolisme

Kandungan magnesium yang ada di markisa juga dapat membantu melancarkan metabolism Anda. Berbagai vitamin dan kandungan dalam markisa dapat membantu metabolism tubuh And menjadi lebih normal dan lancar. Kandungan dalam buah markisa berkontribusi untuk mengubah karbohidrat menjadi energi sehingga tidak terjadi penumpukan lemak.

Itulah manfaat markisa untuk kesehatan yang bisa Anda rasakan.

Read More

Artikel Lainnya

6 Jenis Sampah yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Mendaur Ulang

Berita Kawasan

6 Jenis Sampah yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Mendaur Ulang

17 July 2019, 07:00  |  7 Views

Kebiasaan memilah dan mendaur ulang sampah perlu ditanamkan pada anak agar di kemudian hari, mereka terbiasa menjaga kelestarian lingkungan.

Pelayanan Keliling Malam Hari untuk Wajib Pajak di Taman Jajan Bintaro

Berita Kawasan

Pelayanan Pajak Keliling Malam Hari di Taman Jajan Bintaro

16 July 2019, 21:00  |  4 Views

Pelayanan pajak keliling di malam hari di Taman Jajan Bintaro, menargetkan semua tenant yang ada di taman jajan menjadi wajib pajak baru restoran.

Keseruan Kegiatan Mengenal Sampah di Pinggir Ciliwung

Pendidikan

Keseruan Anak-anak Mengenal Sampah di Pinggir Ciliwung

16 July 2019, 20:00  |  8 Views

Orangtua dan anak diedukasi sekaligus terjun langsung mengambil dan memilah sampah. Simak kegiatan lengkapnya di sini.

Inilah Putra Putri Bahari Kepulauan Seribu 2019

Berita Kawasan

Inilah Putra Putri Bahari Kepulauan Seribu 2019

16 July 2019, 19:00  |  7 Views

Ajang pemilihan Putra Putri (PAPI) Bahari Kepulauan Seribu 2019 digelar pada 13 Juli 2019 di Pulau Untung Jawa. Ajang ini memperebutkan beberapa gelar dalam kategori yang berbeda. Berikut para pemenangnya.


Comments


Please Login to leave a comment.