5 Manfaat Markisa untuk Kesehatan tubuh

Kesehatan

5 Manfaat Markisa untuk Kesehatan Tubuh

Anda mengenal buah markisa? Buah dengan cita rasa yang unik ini ternyata memiliki kandungan nutrisi yang tinggi. Buah markisa kaya akan antioksidan dan terdapat berbagai jenis vitamin seperti vitamin A, vitamin C, magnesium, potasium, dan asam nikotin yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Di Indonesia, buah ini kerap kali digunakan untuk minuman, makanan manis, yoghurt, dan lain sebagainya. Buah markisa juga tinggi akan serat sehingga sangat cocok dijadikan snack sehat di kala lapar.

[Baca Juga: 5 Manfaat Hazelnut Untuk Kesehatan]

Melansir dari boldsky.com (15/4/2019) berikut manfaat markisa untuk kesehatan.

1. Mengurangi Tekanan Darah

Biji markisa mengandung polyphenol yang mampu merelaksasikan otot-otot di dinding pembuluh darah. Mengonsumsi buah markisa dapat membantu menurunkan tekanan darah dan memperbaiki aliran darah di tubuh. Singkatnya, mengonsumsi buah ini dapat mengurangi risiko penyakit stroke dan serangan jantung.

2. Menguatkan Tulang

Kandungan magnesium yang ada dalam markisa dapat membantu meningkatkan kesehatan tulang. Magnesium dapat menguatkan tulang Anda dan menunda tanda-tanda penuaan seperti osteoporosis.

[Baca Juga: 5 Manfaat Daun Pegagan untuk Kesehatan]

3. Mengelola Kesehatan Usus

Buah amrkisa juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan usus. Karena kandungan seratnya yang cukup tinggi. Hal ini juga membuat saluran pencernaan menjadi lebih lancar karena buah markisa dapat menyeimbangkan bakteri baik yang ada di usus. Kandungan buah markisa juga dapat mencegah timbulnya kanker usus besar.

4. Meningkatkan Metabolisme

Kandungan magnesium yang ada di markisa juga dapat membantu melancarkan metabolism Anda. Berbagai vitamin dan kandungan dalam markisa dapat membantu metabolism tubuh And menjadi lebih normal dan lancar. Kandungan dalam buah markisa berkontribusi untuk mengubah karbohidrat menjadi energi sehingga tidak terjadi penumpukan lemak.

Itulah manfaat markisa untuk kesehatan yang bisa Anda rasakan.


Read More

Artikel Lainnya

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Vaksinasi, Pemkot Surabaya Siap Sweepin g.jpg

Kesehatan

Pastikan Anak Terlindung dari Campak via Imunisasi, Pemkot Surabaya Siap Sweeping

27 January 2023, 13:57

Banyaknya kasus campak di wilayah perbatasan Surabaya-Madura, mendorong Pemkot Surabaya untuk bergerak secara agresif demi memastikan anak-anak Kota Pahlawan sudah mendapatkan imunisasi campak.

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak.jpg

Kesehatan

Selama 2022 Ada Puluhan Suspek Campak, Dinkes Kota Yogyakarta Dorong Imunisasi Anak

27 January 2023, 10:55

Dinkes Kota Yogyakarta meminta agar orangtua melindungi buah hatinya dari ancaman penyakit campak dengan segera datang ke puskesmas untuk mendapatkan imunisasi.

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur In i.jpg

Bisnis

East Ventures Pimpin Pendanaan Awal untuk Startup Manufaktur Ini

26 January 2023, 15:30

Baru-baru ini perusahaan startup manufaktur Imajin disebut berhasil meraih suntikan pendanaan awal yang dipimpin East Ventures.

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus.jpg

Pendidikan

Ukur Kemampuan Bahasa Indonesia Mahasiswa, Dosen Unpad Hadirkan Tes Khusus

26 January 2023, 13:28

Tim dosen Unpad berhasil membuat inovasi tes khusus yang dapat menunjukan bagaimana kompetensi mahasiswa dalam berbahasa Indonesia.


Comments


Please Login to leave a comment.