5 Manfaat Markisa untuk Kesehatan tubuh

Kesehatan

5 Manfaat Markisa untuk Kesehatan Tubuh

Anda mengenal buah markisa? Buah dengan cita rasa yang unik ini ternyata memiliki kandungan nutrisi yang tinggi. Buah markisa kaya akan antioksidan dan terdapat berbagai jenis vitamin seperti vitamin A, vitamin C, magnesium, potasium, dan asam nikotin yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh.

Di Indonesia, buah ini kerap kali digunakan untuk minuman, makanan manis, yoghurt, dan lain sebagainya. Buah markisa juga tinggi akan serat sehingga sangat cocok dijadikan snack sehat di kala lapar.

[Baca Juga: 5 Manfaat Hazelnut Untuk Kesehatan]

Melansir dari boldsky.com (15/4/2019) berikut manfaat markisa untuk kesehatan.

1. Mengurangi Tekanan Darah

Biji markisa mengandung polyphenol yang mampu merelaksasikan otot-otot di dinding pembuluh darah. Mengonsumsi buah markisa dapat membantu menurunkan tekanan darah dan memperbaiki aliran darah di tubuh. Singkatnya, mengonsumsi buah ini dapat mengurangi risiko penyakit stroke dan serangan jantung.

2. Menguatkan Tulang

Kandungan magnesium yang ada dalam markisa dapat membantu meningkatkan kesehatan tulang. Magnesium dapat menguatkan tulang Anda dan menunda tanda-tanda penuaan seperti osteoporosis.

[Baca Juga: 5 Manfaat Daun Pegagan untuk Kesehatan]

3. Mengelola Kesehatan Usus

Buah amrkisa juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan usus. Karena kandungan seratnya yang cukup tinggi. Hal ini juga membuat saluran pencernaan menjadi lebih lancar karena buah markisa dapat menyeimbangkan bakteri baik yang ada di usus. Kandungan buah markisa juga dapat mencegah timbulnya kanker usus besar.

4. Meningkatkan Metabolisme

Kandungan magnesium yang ada di markisa juga dapat membantu melancarkan metabolism Anda. Berbagai vitamin dan kandungan dalam markisa dapat membantu metabolism tubuh And menjadi lebih normal dan lancar. Kandungan dalam buah markisa berkontribusi untuk mengubah karbohidrat menjadi energi sehingga tidak terjadi penumpukan lemak.

Itulah manfaat markisa untuk kesehatan yang bisa Anda rasakan.


Read More

Artikel Lainnya

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Ell y.jpg

Kuliner

Hadirkan Menu Desserts di Cabang Gandaria City, Fore Coffee Gandeng Oma Elly

07 December 2022, 16:31

Fore Coffee baru-baru ini mengumumkan menu pendamping baru yang tepat untuk jadi teman minum kopi dan menu ini merupakan hasil kreasi kolaborasi dengan Oma Elly.

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kot a.jpg

Bisnis

Bantu Sesama, Kawan Lama Group Gelar Aksi Donor Darah di 27 Kota

07 December 2022, 14:29

Pada akhir pekan lalu, Kawan lama Group kembali menggelar aksi donor darah secara serentak di puluhan gerai ACE serta Informa yang tersebar di 27 kota.

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital.jpg

Bisnis

Amartha Gandeng Puluhan Ribu UMKM di Sumatera Barat untuk Go Digital

07 December 2022, 12:26

Perusahaan Amartha mengumumkan berhasil menggandeng hingga lebih dari 50.000 UMKM di Sumatera Barat untuk proses adopsi digitalisasi via Amartha+.

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rist a.jpg

Bisnis

Wow, Perwakilan Indonesia Raih Juara Kedua di Kompetisi Chatime Global Tea-Rista

06 December 2022, 16:16

Hadapi perwakilan Chatime dari enam negara lainnya, tea-rista Chatime Indonesia berhasil menyabet juara kedua di kompetisi brewed tea tingkat dunia di Taiwan.


Comments


Please Login to leave a comment.