5 Manfaat Menggosok Es Batu Pada Wajah

Kecantikan dan Fashion

5 Manfaat Menggosok Es Batu Pada Wajah

Jika Anda bertanya-tanya apakah es batu benar-benar ampuh membantu memaksimalkan kecantikan wajah Anda? Jawabannya adalah benar sekali. Selain menyegarkan, menggosok es batu pada wajah memiliki banyak manfaat untuk kecantikan. Contohnya, jika Anda stres dengan aktivitas sehari-hari sehingga membebani wajah dan kulit, es batu bisa membantu mengembalikan wajah Anda kembali bersinar.

5 Manfaat Menggosok Es Batu Pada Wajah

Di negara Korea bahkan sudah memiliki treatment Ice Facial yang menjadi tren kecantikan. Tren keren ini patut dicoba karena memiliki banyak manfaat. Apa saja manfaatnya? Berikut lima manfaat menggosok es batu pada wajah yang diterjemahkan dari laman stylecraze.com (25/2/2019).

[Baca Juga: 7 Cara Memanfaatkan Es Batu untuk Perawatan Kulit (Bagian 1)]

1. Mencerahkan Kulit

Menggosok es batu pada wajah bisa membuat kulit wajah cerah dan bercahaya. Hal ini karena pijatan es mampu meningkatkan sirkulasi darah ke kulit dan membuatnya cerah.

2. Menghilangkan Lingkaran Hitam

Mengoleskan es ke wajah Anda secara teratur dapat membantu menghilangkan lingkaran hitam yang membandel. Namun, untuk menghilangkan lingkatan hitam harus memakai es batu yang terbuat dari air mawar dan jus mentimun. Rebus air mawar dan campur jus mentimun di dalamnya. Lalu,bekukan campuran ini dan kemudian oleskan es batu ke area mata. Tapi, treatment ini tidak berhasil dalam satu kali olesan. Anda perlu mengulang prosedur ini selama beberapa hari untuk melihat hasilnya.

3. Menghilangkan Jerawat

Menggosok es batu pada wajah juga berkhasiat menyembuhkan benjolan dan pembengkakan yang disebabkan jerawat. Selain itu, memijat wajah dengan es batu juga membantu meminimalkan produksi minyak pada kulit Anda.

4. Mengempeskan kantung mata

Es batu juga bisa mengempeskan kantung mata. Karena es batu yang ditempelkan di wajah bisa mengakumulasi cairan yang berlebihan di bawah mata. Gerakkan saja es batu dengan gerakan memutar dari sudut dalam mata Anda ke arah alis.

5. Mengurangi Penampilan Kerutan

Anda mengontrol tanda-tanda penuaan dengan menggosokkan es batu pada wajah. Karena sentuhan es batu di wajah bisa membantu mengendalikan keriput dan tanda-tanda penuaan. Tidak hanya membantu mengurangi keriput dan tanda penuaan yang sudah ada, tapi menggosok es batu di wajah juga mencegah pembentukan keriput yang baru.

[Baca Juga: Kenali 4 Bahaya Es Batu Bagi Tubuh]

Itulah lima manfaat yang membantu memaksimalkan kecantikan wajah Anda dengan menggosok es batu pada wajah. Siapkan es batu di freezer, dan cobalah pijatkan wajah dengan es batu.


Read More

Artikel Lainnya

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022.jpg

Berita Kawasan

Setu Babakan Jadi Lokasi Temu Nasional Seni Budaya Muslimin Indonesia 2022

02 December 2022, 18:12

Lesbumi-NU mulai hari ini hingga 3 Desember 2022 menjadikan Kampung Budaya Betawi Setu Babakan sebagai ‘rumah’ rakornas sekaligus Temu Nasional Ses Budaya Muslimin Indonesia 2022.

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop.jpg

Bisnis

Dukung Pemberdayaan Difabel di Bidang Digital, Acer Serahkan Bantuan Laptop

02 December 2022, 16:10

Acer baru-baru ini menggelar kegiatan CSR-nya dengan menargetkan kelompok difabel yang ingin mendalami sekaligus berkarya di bidang coding.

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo.jpg

Kuliner

Sambut Akhir Tahun 2022, KFC Kembali Hadirkan Menu Golden Combo

02 December 2022, 14:07

Dalam merayakan penghujung tahun 2022, KFC meluncurkan menu Golden Combo serta menggelar campaign Golden Moment yang berhadia voucher hingga iPhone Pro 14.

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan.jpg

Bisnis

Infinix Note 12 2023 Akan Diperkenalkan Resmi di Indonesia Pekan Depan

02 December 2022, 12:03

Setelah merilis Infinix Note 12 sekitar enam bulan lalu, Infinix kembali akan memperkenalkan versi terbaru dari ponsel pintarnya ini yang disinyalir lebih siap menjajal penggunaan multitasking.


Comments


Please Login to leave a comment.