5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan.jpg

Kecantikan dan Fashion

5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kecantikan

Minyak zaitun memiliki segudang manfaat. Bukan hanya lezat digunakan sebagai dressing salad, minyak zaitun rupanya memiliki banyak kegunaan untuk perawatan kulit dari rambut hingga kaki. Saking banyaknya manfaat dari minyak zaitun, banyak perusahaan kosmetik yang menjadikan minyak dari biji zaitun ini sebagai bahan utama produknya.

[Baca Juga: 6 Manfaat Rosehips Oil untuk Kulit]

Bahkan, dilansir dari elle.com (11/3/2019) Cleopatra juga menggunakan minyak zaitun sebagai bahan utama perawatan kulitnya. Minyak zaitun memang tinggi akan kandungan anti-oksidan yang bekerja untuk menangkal radikal bebas dan melindungi kulit dari sinar UV. Selain itu, minyak zaitun juga dapat membuat kulit menjadi lebih lembap.

[Baca Juga: Azalea Rilis Produk Baru dengan Manfaat Minyak Zaitun]

Minyak ini memiliki banyak fungsi, berikut manfaat dan penggunaan minyak zaitun yang tepat,

1. Kaya Vitamin & Nutrisi

Minyak zaitun mengandung Vitamin A, Vitamin D, Vitamin K, dan Vitamin E. anti-oksidannya tinggi sehingga memiliki manfaat untuk anti-aging. Kandungan minyak zaitun juga menghindari kerusakan sel kulit akibat sinar matahari. Selain itu, minyak ini juga dapat membantu kulit untuk memproduksi kolagen.

2. Berguna Untuk Rambut

Minyak ini sangat baik untuk membuat rambut Anda menjadi lebih halus dan lembut. Menurut penuturan Dermatologis Marnie B. Nussbaum, minyak zaitun bisa digunakan pada kulit kepala dan rambut untuk 10 hingga 20 menit setelah keramas. Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun sebagai serum untuk membuat rambut Anda terlihat bersinar dan sehat.

3. Pengganti body butter atau body lotion

Jika Anda memiliki kulit kering khususnya dibagian-bagian tertentu seperti sikut, lutut, dan kaki minyak zaitun mungkin bisa jadi pilihan terbaik. Marnie mengatakan, minyak zaitun walau terkesan tebal, namun tidak menyumbat pori-pori sehingga tidak menimbulkan komedo. Namun jika kulit tubuh Anda berminyak, tidak disarankan menggunakan minyak zaitun murni sebagai pelembap.

4. Bisa Juga dijadikan Serum Wajah

Walau bisa melembapkan, menggunakan minyak zaitun pada wajah mungkin akan terasa tebal dan kurang nyaman. Maka dari itu, akan lebih tepat digunakan pada malam hari dengan jumlah yang sedikit. Di sisi lain, walau minyak zaitun bisa menangkal bahaya sinar UV, minyak zaitu tidak bisa menggantikan tabir surya. Jika Anda memiliki kulit acne prone atau berminyak dan ingin merasakan manfaat minyak zaitun, cari produk yang mengandung minyak zaitun. Anda tak perlu menggunakan minyak zaitun murni langsung pada kulit.

Dilansir dari bucklersremedy.com, menggunakan sabun wajah yang mengandung minyak zaitun mampu membantu untuk membersihkan bakteri untuk mengurangi jerawat dan juga bisa untuk mengurangi minyak berlebih.

5. Manfaat Lainnya Untuk Perawatan

Rupanya, manfaat minyak zaitun tidak berhenti sampai di sana. Minyak zaitun ini juga sangat baik sebaik perawatan kutikel dan kuku, eye makeup remover, dan krim pencukur. Brand Manager Azalea Fabiola Putri saat ditemukan pada acara Mehndi Day (9/3/2019) di Kemang menyebutkan, minyak zaitun bisa digunakan sebagai base makeup, serta dengan bantuan bahan lain minyak zaitun juga bisa digunakan untuk menyamarkan warna kulit yang gelap dan selulit. Bahkan ada beberapa orang yang menggunakan minyak zaitun sebagai bahan tambahan untuk membersihkan kuas makeup.

Jadi, minyak zaitun bukan hanya bermanfaat untuk masakan Anda. Minyak zaitun juga bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit Anda.


Read More

Artikel Lainnya

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaa n.jpg

Bisnis

Tak Hanya Sekadar Pendanaan Startup, IDPM MPTM Juga Hadirkan Lowongan Pekerjaan

28 November 2022, 15:58

East Ventures melalui IDPM MPTM berupaya membuka kesempatan kepada para founder startup meraih pendanaan dan mereka yang terdampak badai PHK industri digital mendapatkan pekerjaan baru.

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depa n.jpg

Kuliner

Fore Coffee Perpanjang Periode The Classic Treasure Series Sampai Tahun Depan

28 November 2022, 14:56

Setelah ribuan konsumennya bersuara, Fore Coffee memutuskan untuk memperpanjang menu seasonal The Classic Treasure Series sampai tahun depan.

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo.jpg

Hobi dan Hiburan

Konser di Edutorium UMS, Dewa 19 Sukses Hibur Penggemarnya di Solo

28 November 2022, 10:55

Pada akhir pekan kemarin, band Dewa 19 bersama mantan anggotanya yang ikonik sukses manggung di Kota Solo melalui konser 30 Tahun Berkarya Dewa 19.

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar.jpg

Kecantikan dan Fashion

Respons Fashionista Luring dan Daring Tinggi, JFW 2023 Sukses Digelar

25 November 2022, 16:36

Pihak penyelenggaran JFW 2023 mengungkapkan bahwa ini merupakan salah satu penyelenggaraan Jakarta Fashion Week dengan animo serta respons yang sangat positif dari fashionista di Tanah Air.


Comments


Please Login to leave a comment.