Pilihan Kosmetik Aman untuk Ibu Hamil

Kecantikan dan Fashion

5 Pilihan Kosmetik Aman untuk Ibu Hamil

Banyak yang mengatakan bahwa ibu hamil tidak boleh menggunakan kosmetik saat kehamilan karena bisa mempengaruhi kesehatan janin. Memang saat hamil, Anda tidak bisa sembarangan dalam menggunakan produk kosmetik. Sebagian dari Anda mungkin ada mengikutinya, dan sebagian dari yang lain mungkin merasa tidak percaya diri jika tidak menggunakan kosmetik. Kebiasaan menggunakan produk make-up atau skincare saat dulu sebelum Anda mengandung mungkin masih terbawa hingga sekarang ketika Anda tengah hamil.

[Baca Juga: Ini Makanan Sehat untuk Ibu Hamil]

Bagi Anda yang gemar menggunakan kosmetik tetapi takut karena Anda sedang hamil, Anda jangan khawatir! Melansir dari beberapa laman, kali ini PingPoint.co.id akan mengulas produk kosmetik apa saja yang aman digunakan bagi ibu hamil, di antaranya:

Pilihan Kosmetik Aman untuk Ibu Hamil Wardah

1. Wardah

Produk kosmetik pertama yang aman untuk ibu hamil adalah kosmetik dari Wardah. Wardah diklaim telah lulus tes uji dengan kandungan yang aman dan halal. Tidak heran jika Wardah menerima penghargaan dari International Award Word Halal Council sebagai brand pelopor produk kosmetik halal di dunia. Untuk keamanannya, Wardah juga sudah teruji tidak mengandung bahan-bahan kimia berbahaya seperti retinol a, paraben, phtalates, benzoil peroksida, atau pun merkuri.

Pilihan Kosmetik Aman untuk Ibu Hamil Burt’s and Bees

2. Burt’s and Bees

Brand kosmetik asal Amerika, Burt’s and Bees, merupakan salah satu brand yang banyak disarankan oleh para ahli kesehatan untuk digunakan saat masa kehamilan. Pasalnya, produk kosmetik satu ini memang sudah terjamin menggunakan bahan-bahan alami yang aman tanpa kandungan bahan kimia atau sintetik berbahaya lainnya.

Pilihan Kosmetik Aman untuk Ibu Hamil Mineral Botanica

3. Mineral Botanica

Berikutnya ada produk kosmetik dari Mineral Botanica. Mineral Botanica merupakan brand lokal asal Indonesia. Produk ini juga menjadi pusat perhatian karena kandungannya bebas paraben. Yang membuatnya spesial adalah produk lipstik yang ringan dan memiliki warna cantik. Tidak hanya itu, produk facial wash, body lotion dan eyeliner dari Mineral Botanica juga tergolong aman untuk para ibu hamil.

Pilihan Kosmetik Aman untuk Ibu Hamil The Body Shop

4. The Body Shop

The Body Shop memang terkenal dengan produk kecantikan yang tidak mengandung bahan berbahaya. Itulah mengapa The Body Shop menjadi salah satu produk kosmetik yang aman untuk ibu hamil. Begitu pun dengan parfumnya yang telah diamati dan aman bagi ibu hamil.

Pilihan Kosmetik Aman untuk Ibu Hamil Cetaphil Dermacontrol Moisturizer

5. Cetaphil Dermacontrol Moisturizer

Timbulnya jerawat pada ibu hamil memang membuat tidak nyaman para ibu hamil. Pasalnya, jerawat dapat mempengaruhi kecantikan dan penampilan. Namun, sebagian dari ibu hamil tidak berani menggunakan produk sembarangan karena takut berpengaruh pada kesehatan janin. Dengan Cetaphil Dermacontrol Moisturizer masalah jerawat bisa diatasi. Pelembap ini ditujukan bagi pemilik kulit berminyak dan jerawatan. Formulanya mampu mengontrol minyak dan membuat kulit senantiasa lembab jauh dari jerawat. SPF 30 dalam kandungannya bertugas menangkis sinar UVA dan UVB. Brand ini sudah terkenal ramah bagi, anak-anak, dewasa, dan ibu hamil.

[Baca Juga: 5 Makanan Mentah yang Perlu Dihindari Ibu Hamil]

Itulah beberapa produk kosmetik yang Aman digunakan untuk ibu hamil, Anda bisa mendapatkannya di mal, atau jika Anda malas pergi keluar Anda pun bisa belanja online. Yang penting Anda harus memastikan bahwa toko online tersebut terpercaya. Kini Anda tidak perlu takut untuk mempercantik diri Anda walau Anda sedang keadaan mengandung. Akan lebih baik jika Anda konsultasi ke dokter agar lebih aman.

Read More

Artikel Lainnya

Gedung Pemerintahan Kota Tangerang Bisa Digunakan untuk PJJ

Pendidikan

Gedung Pemerintahan Kota Tangerang Bisa Digunakan Siswa untuk PJJ

13 August 2020, 15:00

Selain di lingkungan masyarakat, para siswa yang membutuhkan akses internet juga dapat menggunakan fasilitas internet gratis di gedung milik pemerintah.

Tekan COVID-19, Pemkot Surabaya Terus Tegaskan Protokol Kesehatan.jpg

Berita Kawasan

Tekan COVID-19, Pemkot Surabaya Terus Tegaskan Protokol Kesehatan

13 August 2020, 14:00

Walau status zona merah COVID-19 sudah hilang dari Kota Pahlawan, Pemkot Surabaya pastikan tidak akan melonggarkan protokol kesehatannya demi mempertahankan kondisi zona oranye.

Puluhan Pedagang Jamu Gendong di Yogyakarta Terima Sertifikat BPOM .jpg

Bisnis

Puluhan Pedagang Jamu Gendong di Yogyakarta Terima Sertifikat BPOM

13 August 2020, 12:00

Demi memastikan mutu dagangannya, puluhan jamu gendong di Kota Gudeg menerima sertifikat dari BPOM.

Wali Kota Depok Umumkan Rencana Revitalisasi Posyandu.jpg

Kesehatan

Wali Kota Depok Umumkan Rencana Revitalisasi Posyandu

13 August 2020, 10:00

Dalam rangka meningkatkan kesehatan masyarakatnya, Wali Kota Depok akan segera melakukan revitalisasi posyandu di wilayahnya.


Comments


Please Login to leave a comment.