5 Proyek Agung Podomoro Dominasi Pasar Properti di Jawa Barat

Properti dan Solusi

5 Proyek Agung Podomoro Dominasi Pasar Properti di Jawa Barat

Di tengah penurunan daya beli masyarakat, pengembang terkemuka PT Agung Podomoro Group dominasi pasar properti di wilayah Jawa Barat. Lima proyek properti yang tersebar di sejumlah daerah, dengan harga per unit mulai dari Rp200 jutaan hingga di atas Rp3 miliar, dijadikan andalan untuk menjaring konsumen, terutama kalangan milenial.

Dengan berbagai luas tanah dan bangunan yang berbeda-beda setiap unitnya, Agung Podomoro Group (APG) optimistis dengan strateginya ini. Kelima proyek properti tersebut yaitu:

  • Kota Podomoro Tenjo (Kabupaten Bogor)
  • Kota Kertabumi (Kabupaten Karawang)
  • Vimala Hills Ciawi (Kabupaten Bogor)
  • Podomoro Golf View (Cimanggis, Depok)
  • Podomoro Park (Bandung)

5 Proyek Agung Podomoro Dominasi Pasar Properti di Jawa Barat

Direktur Pemasaran APG Agung Wirajaya dalam webinar Proyek Agung Podomoro Group Paling ’Ngegas’ di Jawa Barat mengatakan, ”APG ingin mendukung pemerintah dalam menggerakkan kembali roda perekonomian. Kami ingin menunjukkan komitmen. Pandemi COVID-19 yang sekarang terjadi merupakan tantangan sekaligus peluang.” APG mengakui, penjualan properti kini memang memerlukan manuver inovasi dalam memperkenalkan proyek-proyek terbaru kepada publik melalui media virtual. Protokol kesehatan mesti benar-benar dilakukan.

[Baca Juga: Kota Podomoro di Tenjo, Bogor Sasar Segmen Menengah-Bawah]

Seperti diberitakan kompas.id (5/11/2020), menurut Agung, pertumbuhan penjualan properti kuartal III-2020 memang masih minus. Namun, ia memandang fundamental ekonomi Indonesia masih kuat dan pemerintah pun masih optimistis tahun 2021 ekonomi akan kembali tumbuh 5 persen. Oleh sebab itu, APG tetap gencar melakukan pengembangan properti, baik yang benar-benar baru maupun pengembangan proyek yang sudah berjalan selama ini. Bahkan, ada pula proyek properti yang sudah siap serah terima pada Maret 2021.

Konsep Kota Mandiri

Asisten Wakil Presiden Pemasaran Kota Podomoro Tenjo Zaldy Wihardja menambahkan, proyek terbaru Kota Podomoro Tenjo dibangun di lahan seluas 650 hektare. Kawasan seluas itu akan dijadikan kota mandiri.

APG yang selama ini dikenal sebagai pengembang properti dengan sasaran kelas menengah ke atas, menurut Zaldy, kini juga menggarap proyek rumah tapak di daerah Tenjo dengan sasaran kelas yang lain sehingga mematok harga perdana sekitar Rp200 juta per unit. Namun, tidak menutup kemungkinan, ada tipe rumah yang dibangun berkonsep rumah tumbuh premium. ”Yang pasti, fasilitas keseluruhan yang dibangun tetap merupakan standar untuk properti kelas menengah ke atas yang sangat lengkap,” ujar Zaldy.

5 Proyek Agung Podomoro Dominasi Pasar Properti di Jawa Barat

Head of Marketing Kota Kertabumi Emi S Utomo mengatakan, ketersediaan infrastruktur yang dibangun pemerintah berupa jalan tol, stasiun kereta, pelabuhan. dan bandara yang terdapat di Karawang Barat membuat APG membidik kelas menengah ke atas. Tidak mengherankan, harga rumahnya pun mulai Rp1,8 miliar. Untuk luas lahan yang lebih besar, harga dipatok mulai dari Rp3,8 miliar.

Sementara itu, kawasan elite Vimala Hills di Ciawi yang sudah banyak dihuni, kini dikembangkan kembali dengan kluster terbaru Everest dengan kisaran harga Rp3,5 miliar per unit. Kawasan ini masih mengandalkan keasrian alam pegunungan. Nuansa pegunungan juga menjadi andalan APG saat mengembangkan proyek hunian Podomoro Park Bandung. Hunian yang mempertahankan kontur tanah alami ini memanfaatkan keasrian alam di kawasan Pegunungan Malabar dan Patuha.

[Baca Juga: Geliat Sektor Properti Ketika, Sebelum, dan Sesudah Pandemi]

Setelah pembangunan tahap pertama terjual habis dalam waktu sekitar dua bulan, kini APG membuka kembali peluang investasi properti hunian tahap kedua dengan harga berkisar Rp1 miliar-Rp5 miliar.

Tak hanya itu, APG juga menawarkan peluang investasi rumah tapak di proyek Podomoro Golf View. Ini adalah kawasan perumahan yang sudah jadi. Huniannya sudah diserahterimakan sebanyak 4.000 unit sejak tahun 2019.

Assistant Vice President Marketing Podomoro Golf View Rubby I Widjaja mengatakan, hunian berbentuk rumah tapak di proyek tersebut kini mendapatkan respons positif dari konsumen. Setelah tipe Summer House dan Garden House, kini dibuka kembali peluang investasi untuk tipe The Cottage dengan kisaran harga Rp900 juta. ”Kawasan ini sudah jadi, begitu pula infrastruktur penunjangnya pun sudah jadi,” tutup Rubby.


Read More

Artikel Lainnya

muatan sepeda motorOK3.jpg

Properti dan Solusi

9 Tips Bawa Barang dengan Sepeda Motor dari Yamaha Riding Academy

29 July 2021, 19:07

“Dalam berkendara, terkadang kita harus membawa barang dalam jumlah dan ukuran tertentu yang melebihi kapasitas bagasi. Namun, hal yang tidak boleh dilupakan oleh pengendara adalah faktor keamanan dan keselamatan berkendara."

t5.jpg

Kuliner

5 Tempat Nongkrong yang Hits di Tangerang

29 July 2021, 18:08

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi tempat nongkrong di Tangerang yang hist dan bisa menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu saat akhir pekan.

tatiloOK2.jpg

Kecantikan dan Fashion

Cakep! Perusahaan Siswa SMAN 3 Semarang Produksi Tas “Tatilo”

29 July 2021, 17:35

Para siswa tersebut tak hanya memproduksi tas saja, sebagai bentuk komitmen dan keseriusan untuk menjalankan usaha ini, siswa-siswi SMA 3 Semarang membentuk sebuah perusahaan yang diberi nama “Wignesa”.

cov.jpg

Bisnis

Ngopi Sambil Bermain Billiard di Kriwul Coffee and Pool

29 July 2021, 17:05

Lantai satu digunakan sebagai bar sekaligus kedai kopi. Sedangkan lantai dua digunakan sebagai bar dan juga tempat untuk bermain billiard.


Comments


Please Login to leave a comment.

  • Test 8 months, 3 weeks lalu
    test

    ⁣Ayo bergabung dengan qqharian.cc , banyak promo dan bonus menarik menanti anda , tunggu apa lgi , jadi lah bagian dari kami dan jadilah jutawan