6 Bakso dan Mie Ayam Favorit Di Sekitar Cakung & Duren Sawit

Kuliner

5 Rekomendasi Bakso Untuk Wisatawan yang Datang Ke Kota Malang

Malang tidak hanya dikenal sebagai wilayah yang memiliki pelbagai destinasi wisata yang menarik, karena Malang juga dikenal sebagai salah satu wilayah yang menawarkan pelbagai pilihan kuliner yang lezat dan unik. Bahkan, banyak orang yang datang berwisata ke Malang berusaha menyempatkan diri untuk mencicipi kuliner di tempat ini. Salah satu kuliner yang sering diburu wisatawan adalah bakso. Sebagai kota yang memiliki bakso sebagai makanan khas, Malang menawarkan pelbagai rumah makan yang menawarkan menu bakso dengan rasa yang beragam.

PingPoint memberikan beberapa rekomendasi bakso yang perlu dicicipi saat berada di Malang

Slide4.JPG

1) Bakso Presiden

Bertempat tepat di pinggir rel kereta api, tepatnya di wilayah Rampal Celaket, Kota Malang, bakso presiden merupakan salah satu menu bakso yang wajib dicicipi saat berkunjung ke Malang. Rasanya yang lezat dan pelbagai pilihan menu yang disajikan menjadi daya tarik bagi pengunjung untuk merasakan Bakso Presiden. Ada pelbagai menu yang disediakan di tempat ini, mulai bakso bakar, bakso udang, bakso telur, hingga bakso biasa bisa dinikmati. Selain itu, beberapa menu lain untuk menemani bakso yang disantap juga tersedia, seperti mie, pangsit, siomay, rempela ati, tahu, dan pelbagai hidangan lainnya juga bisa dinikmati pengunjung, untuk menyempurnakan rasa dari bakso yang disantap. Untuk harganya, Bakso Presiden menawarkan harga yang terjangkau, untuk menu bakso komplit berkisar antara Rp15.000 hingga Rp30.000.

Slide1.JPG

2) Bakso Bakar Pak Man

Berlokasi di Jalan Diponegoro, Klojen, Kota Malang, Bakso Bakar Pak Man tidak hanya menyediakan menu menyediakan bakso bakar saja, disediakan juga beberapa pilihan menu lain, untuk menemani bakso bakar yang disantap. Untuk pilihan menu lain, yang disediakan di sini, seperti bakso kasar, bakso halus, tahu, dan bihun yang siap menemani bakso bakar saat disantap. Untuk bihun, pengunjung bebas untuk mengambilnya sesuka hati, bahkan diperbolehkan untuk menambahnya apabila dirasa kurang. Sedangkan untuk bakso kasar, bakso halus, dan tahu, dibanderol per itemnya seharga Rp3.000. Untuk bakso kasar dan halus, banyak juga pengunjung yang yang menyukai rasa gurih yang ditawarkan, sehingga dapat berpadu dengan sempurna Ketika digabungkan dengan bakso bakar. Untuk harga bakso bakar, dibanderol Rp30.000 untuk 10 biji bakso dan Rp45.000 untuk 15 biji bakso.

Slide3.JPG

3) Bakso Solo Kidul Pasar

Memiliki tiga cabang di Kota Malang, Bakso Solo Kidul Pasar terletak di beberapa titik Kota Malang, diantaranya Jalan Ahmad Yani, Jalan Halmahera, dan Jalan Sartono. Bakso Solo Kidul Pasar menawarkan bakso dengan rasa yang gurih dan lezat. Tidak hanya baksonya, gorengan dan kuahnya pun menawarkan rasa yang nikmat di lidah. Di tempat ini, ditawarkan beberapa jenis bakso, diantaranya bakso halus, bakso kasar, dan bakso goreng. Selain itu, untuk menu pelengkap lain, disediakan goreng pangsit, tahu, dan lontong. Meskipun jumlah yang menu ditawarkan tidak sebanyak di tempat lain, tapi tempat ini selalu dipenuhi pengunjung karena rasa yang lezat. Untuk harganya, Bakso Solo Kidul pasar dijual seharga Rp18.000 per porsinya. Selain itu, pelbagai menu lain, juga bisa dibeli per biji dengan harga Rp2.000 hingga Rp3.000

Slide2.JPG

4) Bakso Kota Cak Man

Salah satu pilihan bakso yang memiliki lima cabang yang tersebar di pelbagai penjuru Kota Malang. Bakso Kota Cak Man menawarkan pelbagai jenis bakso yang unik dan menu pendamping bakso lain, yang tentunya melengkapi cita rasa bakso yang disantap. Untuk menu bakso, ada beberapa jenis yang ditawarkan, seperti bakso halus, kasar, bakso yang berukuran besar, hingga bakso yang berbentuk kotak, yang memiliki rasa cukup pedas, karena ada cabai yang diberikan di dalamnya. Sedangkan untuk menu lain, ada beberapa pilihan, seperti usus, pelbagai jenis goreng, paru, mi, tahu dan beberapa menu pelengkap lainnya. Untuk harganya, berkisar antara Rp4.000 hingga Rp10.000 per itemnya dan pengunjung bebas untuk memilih apa saja item yang ingin mereka beli.

Slide5.JPG

5) Bakso Indonesia

Terletak di wilayah Sawojajar, tepatnya di Jalan Danau Tondano, Kota Malang, Bakso Indonesia menawarkan cita rasa dari kuah bakso yang terasa nikmat di lidah. Untuk menu bakso yang ditawarkan, tidak jauh berbeda dengan rumah makan bakso lain yang ada di Kota Malang, seperti bakso halus, bakso kasar, bakso jumbo, atau pun bakso puyuh. Sedangkan menu lainnya yang ditawarkan seperti pelbagai jenis dan bentuk goreng, bihun, mi kuning, hingga tahu siap untuk menemani bakso yang disantap. Meskipun menu yang ditawarkan hampir sama dengan rumah makan bakso lainnya di Kota Malang, namun cita rasa kuahnya yang lezat dan gurih menjadi alasan tempat ini selalu dipenuhi pengunjung, meskipun tidak berada di pusat kota. Untuk harganya per porsinya berkisar antara Rp10.000 hingga Rp16.000. Selain itu, pengunjung juga bisa memilih sendiri menu yang mereka inginkan.


Read More

Artikel Lainnya

Jelang Imlek 2022, Ini Curhatan Pengrajin Barongsai di Tengah Pandemi.jpg

Bisnis

Jelang Imlek 2022, Ini Curhatan Pengrajin Barongsai di Tengah Pandemi

18 January 2022, 16:06

Walau menjelang perayaan Imlek 2022, pengrajin barongsai di Kota Tangerang mengaku kesulitan menjual produknya akibat pandemi COVID-19.

Gaungkan Budaya Literasi, SMPN 6 Yogyakarta Dirikan Tugu .jpg

Pendidikan

Gaungkan Budaya Literasi, SMPN 6 Yogyakarta Dirikan Tugu

18 January 2022, 15:01

SMPN 6 Yogyakarta menghadirkan tugu khusus dengan tujuan menggaungkan budaya literasi di sekolahnya.

Pemprov DKI Jakarta Siap Gelar Tantangan Baca Jakarta 4 Kali Setahun.jpg

Pendidikan

Pemprov DKI Jakarta Siap Gelar Tantangan Baca Jakarta 4 Kali Setahun

18 January 2022, 14:02

Dengan tujuan semakin mendorong geliat minat baca di Ibu Kota, program tantangan Baca Jakarta di tahun 2022 ini siap digelar lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Bahas Kampus Merdeka, Mendikbudristek Temui Mahasiswa Unpad.jpg

Pendidikan

Bahas Kampus Merdeka, Mendikbudristek Temui Mahasiswa Unpad

18 January 2022, 13:03

Mendikbudristek Nadiem pada pekan ini berkunjung ke Unpad untuk membahas mengenai penerapan program MBKM di universitas negeri tersebut.


Comments


Please Login to leave a comment.