cov.jpg

Kuliner

5 Rekomendasi Kedai Bakso Sum-Sum Terenak di Malang Raya

Dalam hal kuliner, Malang Raya selalu menghadirkan citarasan yang beragam serta pilihan kuliner yang menarik bagi para wisatawan. Dikenal sebagai kawasan wisata dengan kepadatan penduduk yang tinggi, Malang Raya pun memiliki potensi wisata kuliner yang banyak dituju oleh par wisatawan.

Salah satu sajian kuliner yang paling dikenal di Kota Malang adalah bakso. Kuliner khas berbahan dasar daging sapi ini memang menjadi salah satu kuliner favorit sejuta umat. Hal tersebut karena kuliner ini mudah ditemui dimanapun dan harganya pun sangat terjangkau.

Seiring berjalannya waktu, variasi menu bakso pun terus mengalami perkembangan. Termasuk jenis bakso sum-sum yang mulai ramai peminat. Tekstur sum-sum tulang yang lembut, dipadukan dengan rasa khas dari bakso tentu akan membuat pelanggan ketagihan. Khusus untuk para penikmat kuliner bakso, berikut ini adalah lima kedai bakso sum-sum terenak di Malang Raya.

1.jpg

1) Rumah Bakso Malang

Berlokasi di Green Paradise Regency Lawang, Ruko B, Jl. Anjasmoro, No.10, Krajan, Kecamatan Lawang, Malang, Rumah Bakso Malang buka setiap hari mulai pukul 9 pagi hingga 9 malam. Kedai bakso yang buka sejak tahun 2017 ini pun menyajikan menu bakso sum-sum yang bahkan pernah diliput oleh stasiun televisi nasional.

Harga menu bakso ukuran reguler di kedai ini pun cukup terjangkau, yaitu mulai dari Rp2.000 sampai Rp5.000 saja per bijinya. Sedangkan menu bakso yang berukuran besar seperti bakso jumbo, bakso kroket, sampai bakso beranak dibandero, seharga Rp15.000 sampai Rp20.000.

2.jpg

2) Bakso Nyeprot Sum-Sum

Berlokasi di Jl. Ngijo Karangploso Raya, tepatnya di depan Samsat Karangploso, Bakso Nyeprot menyajikan sensasi makan bakso sum-sum yang lumer di mulut. Buka mulai dari pukul 11 siang hingga 8 malam, harga pentol bakso di sini pun cukup terjangkau, seperti pentol jumbo seharga Rp5.000 hingga pentol sum-sum, keju dan tetelan yang dibanderol seharga Rp3.000 saja.

3.jpg

3) Bakso Sum-Sum Cak Hadi

Terletak di Jl. Kartanegara 117, Singosari, Bakso Sum-Sum Cak Hadi telah melegenda di kalangan warga Singosari semenjak beliau (Cak Hadi) berjualan keliling pada awal dekade 2000an.

Rasa baksonya yang nikmat dengan kombinasi kuah kaldu yang gurih, membuat antrean di kedai Bakso Sum-Sum Cak Hadi sangatlah panjang. Harga bakso per bijinya pun sangatlah terjangkau, yaitu sekitar Rp3.000 saja per bijinya.

4.jpg

4) Pentol AXA Malang

Berlokasi di Jl. Labu, No. 71, Bumiayu, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, kedai bakso ini menjadi salah satu yang paling diminati dan terkenal di Kota Malang. Tidak hanya berisi bakso dengan tulang sum-sum pada umumnya, kedai ini pun menyajikan kuah pedas berwarna merah yang penuh dengan potongan cabai.

Satu pentol sum-sum berukuran besar di Pentol AXA dibanderol seharga Rp25.000 per bijinya. Selain itu ada juga pilihan pentol lainnya seperti pentol udang, pentol kikil, pentol iga, pentol jumbo dan pentol super jumbo yang berukuran raksasa.

5.jpg

5) Bakso Biru Singosari

Kedai bakso satu ini berlokasi di Jalan Balaikambang, No. 5, Pagentan, Singosari dan buka dari pukul 9 pagi hingga 5 sore. Harga pentol sum-sum yang sangat terjangkau membuat kedai ini sangat diminati oleh para pelanggan. Satu pentol isi sum-sum pun hanya dibanderol seharga Rp1.500 saja.

Selain itu, pengunjung juga dapat menikmati varian menu lain seperti pentol isi keju, ati, hingga telur puyuh. Tersedia pula pentol bakso biasa seharga Rp1.000 dan juga bakso mercon yang dibanderol seharga Rp2.500 saja.

Itulah 5 rekomendasi bakso sum-sum yang ada di Malang Raya. Jika Anda merupakan penggemar kuliner bakso, maka 5 rekomendasi diatas dapat menjadi alternatif wisata kuliner bersama keluarga, pasangan ataupun kawan saat hari libur.


Read More

Artikel Lainnya

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung 2.jpg

Kuliner

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung

07 December 2021, 18:02

Iga Bakar si Jangkung bisa dijadikan pilihan kuliner saat akan berkunjung ke Kota Bandung. Rasa yang ditawarkan begitu gurih dan lezat, apalagi sangat cocok disantap saat panas.

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara.jpg

Berita Kawasan

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara

07 December 2021, 17:35

Dari mulai pompa hingga mengerahkan petugas untuk membersihkan sampah yang diakibatkan banjir rob menjadi bagian upaya Pemkot Jakarta Utara untuk tangani situasi ini.

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

Bisnis

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

07 December 2021, 17:05

Sabun Nature DK bisa dipakai untuk wajah dan tubuh. Fungsinya menutrisi dan membersihkan kulit kita jadi lebih mulus sehat dan wangi.

padepokan talangOK4.jpg

Pendidikan

Lama Mangkrak, Padepokan Silat Gunung Talang akan Dibangun Kembali

07 December 2021, 16:34

“Harapannya tahun depan terealisasi, dan lahan aset Pemkot Semarang ini bisa dimanfaatkan untuk sarana latihan para atlet, khususnya olahraga silat untuk mengasah kemampuan, sehingga berprestasi di ajang event olahraga.”


Comments


Please Login to leave a comment.