2.jpg

Kuliner

5 Rekomendasi Kedai Nasi Goreng Jawa Terenak di Kota Malang

Sebagai destinasi wisata yang banyak digandrungi wisatawan lokal maupun mancanegara, Kota Malang selalu menawarkan beragam pilihan wisata yang menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya jenis wisata alam saja, wisata kuliner pun merupakan salah satu jenis wisata yang menarik untuk ditelisik di Kota Malang.

Karena termasuk kota metropolitan, Malang pun memiliki variasi destinasi wisata kuliner yang cukup beragam. Beragam destinasi kuliner mulai dari tradisional hingga western pun bisa ditemui dengan mudah di kota dengan hawa sejuk ini.

Bagi penggemar kuliner tradisional, tentu tidak asing dengan kuliner nasi goreng. Perpaduan bumbu rempah, nasi dan aneka topping menarik tentu akan menggoda siapa saja yang merasakannya. Dan berikut ini adalah lima rekomendasi nasi goreng Jawa yang bisa dicoba di Malang.

1.jpg

1) Pakde Saijo Cabang Malang

Berlokasi di Jl. Candi Agung I, No. 8, Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, kedai ini menyediakan varian nasi goreng Jawa dengan menu yang menonjolkan nasi sayur, nasi ayam, hingga krengsengan. Sebenarnya, kedai ini berasal dari Kota Surabaya dan sudah membuka cabang di tiga tempat.

Sensasi rasa rempah dan bumbu yang otentik membuat kedai nasi goreng Jawa Pakde Saijo sangat direkomendasikan bagi para pecinta kuliner nasi goreng Jawa.

2.jpg

2) Nasi Goreng Jawa Sedulur

Cita rasa yang disajikan Nasi Goreng Sedulur cenderung memiliki rasa khas Jawa Tengah yang memiliki rasa manus yang khas. Terletak di Jl. Danau Ngebel, No.169, Sawojajar, Kota Malang, Nasi Goreng Sedulur buka mulai pukul 2 siang sampai pukul 8.45 malam.

Menu-menu yang tersedia di sini cukup terjangkau dengan kisaran harga mulai dari Rp15.600 sampai Rp18.000 saja. Ada pula side dish seperti satai puyuh, satai usus, hingga satai tempe yang akan semakin menggugah selera pengunjung.

3.jpg

3) Nasi Goreng Jawa Pak Nawi Bunul

Nasi goreng Jawa satu ini terletak di dalam pujasera Bunul. Buka mulai pukul 10 siang sampai 10 malam, nasi goreng yang ditawarkan kedai ini berupa nasi goreng Jawa dengan taburan suwiran ayam, tauge, dan sawi hijau yang melimpah. Aroma seafood yang khas pun sangat terasa pada setiap suapan nasi goreng ini.

Untuk seporsi nasi goreng Jawa di kedai ini hanya dibanderol dengan harga Rp10.000 saja. Tersedia beberapa menu pelangkap seperti telur dadar, bakso dan juga usus.

4.jpg

4) Nasi Goreng Jawa Thamrin

Terletak di Jl. Suropati, Gg.2, warung ini terbilang sangat unik. Karena saat pagi hari warung ini digunakan untuk berjualan pangsit mie ayam, saat sore sebagai warung nasi goreng dan mie rebus Jawa dan saat malam sebagai warung rawon.

Buka mulai pukul setengah lima sore sampai 10 malam, Warung Bakmi Jawa Thamrin membanderol sepiring nasi goreng Jawa seharga Rp15.000 saja.

5.jpg

5) Nasi Goreng Jawa Terusan Sulfat

Terletak di Jl. Sulfat, No.15, warung kaki lima ini buka mulai pukul 6 malam sampai pukul 10 malam. Bisa dibilang, kedai ini merupakan salah satu pelopor nasi goreng Jawa ala Surabaya yang ada di Kota Malang. Warung nasi goreng ini pun memiliki cita rasa asin, gurih dan manis yang seimbang. Dengan paduan aroma seafood yang khas, nasi goreng Jawa Terusan Sulfat pun patut untuk dicoba saat berkunjung ke Kota Malang.

Itulah 5 rekomendasi kedai nasi goreng Jawa yang ada di Kota Malang. Kelima kedai tersebut pun bisa menjadi bucket list wisata kuliner bersama keluarga atau orang tersayang saat sedang mengunjungi Kota Malang.


Read More

Artikel Lainnya

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung 2.jpg

Kuliner

Mencicipi Kelezatan Iga Bakar si Jangkung di Bandung

07 December 2021, 18:02

Iga Bakar si Jangkung bisa dijadikan pilihan kuliner saat akan berkunjung ke Kota Bandung. Rasa yang ditawarkan begitu gurih dan lezat, apalagi sangat cocok disantap saat panas.

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara.jpg

Berita Kawasan

Banjir Rob Bayangin Warganya, Ini yang Dilakukan Pemkot Jakarta Utara

07 December 2021, 17:35

Dari mulai pompa hingga mengerahkan petugas untuk membersihkan sampah yang diakibatkan banjir rob menjadi bagian upaya Pemkot Jakarta Utara untuk tangani situasi ini.

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

Bisnis

Sabun Nature DK Sabun Mandi Pas Untuk Kulit Dengan Bahan Alami

07 December 2021, 17:05

Sabun Nature DK bisa dipakai untuk wajah dan tubuh. Fungsinya menutrisi dan membersihkan kulit kita jadi lebih mulus sehat dan wangi.

padepokan talangOK4.jpg

Pendidikan

Lama Mangkrak, Padepokan Silat Gunung Talang akan Dibangun Kembali

07 December 2021, 16:34

“Harapannya tahun depan terealisasi, dan lahan aset Pemkot Semarang ini bisa dimanfaatkan untuk sarana latihan para atlet, khususnya olahraga silat untuk mengasah kemampuan, sehingga berprestasi di ajang event olahraga.”


Comments


Please Login to leave a comment.